TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

11 Ide Topi Karnaval Agustusan, Wujudkan Profesi Impian

Gapai cita-cita di momen kemerdekaan

ilustrasi anak-anak memakai seragam dan topi untuk karnaval (pexels.com/Amina Filkins)

Setiap tahun, perayaan Agustusan sangat seru dan menyenangkan seluruh rakyat Indonesia. Gak hanya upacara bendera, tapi juga ada beragam acara seperti karnaval. Pada momen karnaval setiap peserta diberi kebebasan dalam berpenampilan.

Berbagai pakaian adat sampai profesi idaman, serta yang menarik lainnya dipertunjukkan. Salah satu aksesori yang mencolok perhatian dan berfungsi melindungi diri saat berkeliling karnavalan adalah topi. Berikut sebelas ide topi karnaval Agustusan. Persiapkan dari sekarang, tampillah secara menakjubkan.

1. Topi astronaut

ilustrasi topi astronot (pexels.com/Oleksandr P)

Pilihan sempurna untukmu yang bermimpi menjelajahi luar angkasa. Gunakan topi astronaut lengkap dengan seragamnya untuk karnavalan. Tambahkan detail bendera Indonesia untuk memberikan sentuhan cinta tanah air dan bangsa.

2. Topi pemadam kebakaran

ilustrasi topi pemadam kebakaran (pexels.com/Amina Filkins)

Simbol keberanian dan pengabdian untuk karnavalan. Topi pemadam kebakaran yang berwarna merah menunjukkan keberanianmu untuk menjadi penyelamat. Biar semakin nyata bawa miniatur perlengkapan yang dibutuhkan.

3. Topi juru masak

ilustrasi topi koki (pexels.com/Kampus Production)

Bercita-cita jadi koki hotel atau restoran mewah? Sambil menyelesaikan pendidikan, wujudkan dulu di acara karnaval Agustusan. Topi juru masak atau koki berwarna putih bisa juga kamu buat sendiri menggunakan kertas karton warna putih. Tambahkan logo restoran atau tulisan namamu.

Baca Juga: 10 Inspirasi Topi Merah Putih untuk Agustusan, Anak dan Dewasa

4. Topi polisi

ilustrasi topi polisi (pexels.com/Amina Filkins)

Bercita-cita menjaga ketertiban negara? Jadi polisi dulu saja di momen kemerdekaan. Cari persewaan baju karnaval, biasanya menyediakan juga perlengkapan berbagai profesi. Mengenakan topi seorang polisi menambah semangat kepahlawanan dan rasa tanggung jawab acara karnaval berjalan lancar.

5. Topi petani terbuat dari bambu

ilustrasi topi petani (pexels.com/Alena Darmel)

Sederhana namun istimewa, menjadi petani juga profesi yang banyak diminati generasi kini. Topi ini banyak dijual di toko-toko terdekat, bahannya terbuat dari bambu tipis yang dianyam. Nuansa alami dan tradisionalnya dapat banget. Selama berjalan saat karnavalan, kepala dan wajahmu juga terasa sejuk.

6. Topi gardener

ilustrasi topi gardener (pexels.com/RDNE Stock project)

Hobi berkebun dan ingin mengelola kebun pribadi? Ini juga profesi yang digemari anak muda. Pilihan ideal buat pecinta alam dan tanaman. Dengan bentuk lebar dan warna cerah, dan dihiasi pita atau bunga, memberikan sentuhan segar sekaligus masuk dalam tema berkebun di momen karnaval.

Baca Juga: DIY Topi Agustusan dari Kertas, Tiga Bahan Saja

7. Topi koboi

ilustrasi topi koboy (pexels.com/Vika Glitter)

Suka petualangan dan kebebasan? Pakai topi koboi saat ikut karnaval. Dengan desain khas pinggiran lebar dan bagian tengah tinggi, kamu nampak elegan dan gagah sekali. Gak hanya untuk laki-laki, desain untuk perempuan pun tersedia. Tambahkan aksesori logo bintang atau bulu-bulu agar semakin menonjol karakter koboinya.

8. Topi pesulap

ilustrasi topi pesulap (pexels.com/Amina Filkins)

Topi pesulap berwarna hitam tinggi dihiasi pita merah, nampak elegan dan sempurna untukmu yang tertarik dengan dunia bermain trik. Bisa membelinya, atau bikin sendiri menggunakan bahan dari karton tebal maupun kain. Mengenakan topi pesulap saat momen karnaval menampilkan aura misterius seolah-olah siap mengeluarkan seekor burung merpati dari dalam topi.

9. Helm proyek

ilustrasi topi arsitek (pexels.com/munkhbayar dambajav)

Simpel nan penuh wibawa, topi seorang pekerja proyek seperti perancang bangunan gedung-gedung tinggi di tengah kota. Buat kamu yang bercita-cita jadi arsitek, kenakan dulu aksesorinya seperti topi. Tampilkan semangat inovatif dan ketekunan seorang arsitek pada momen karnavalan.

Baca Juga: 8 Foto Gemas Kucing Pakai Topi Rajut, Stylish Maksimal!

10. Topi seniman

ilustrasi topi seniman (pexels.com/Саша Лазарев)

Hobi melukis, bermusik, dan kesenian lainnya? Topi ini bisa jadi aksesori untuk karnaval Agustusan. Pilih warna sesuai keinginanmu, lengkapi dengan membawa kuas dan kertas lukis, atau peralatan bermain musik. Berjalanlah percaya diri sambil menyapa orang-orang yang menonton karnaval.

Verified Writer

Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya