TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Barang yang Perlu Dibeli Saat Pindah Ke Rumah Baru Setelah Menikah

Beli barang yang memang dibutuhkan untuk sehari-hari

ilustrasi diskusi (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Dibanding pesta pernikahan yang cuma satu hari, sebenarnya yang lebih penting itu kehidupan setelahnya. Yang mana setelah menikah dengan pasangan maka kalian sudah harus bisa mandiri dan membangun kehidupan dari nol bersama-sama. Apalagi kalau setelah menikah langsung menempati rumah baru yang terpisah dari orangtua dan mertua. 

Saat pindah ke rumah baru setelah menikah tentu ada banyak barang keperluan yang harus dibeli, baik itu untuk isi rumah ataupun kebutuhan yang dipakai sehari-hari. Sehingga perlu mempertimbangkan skala prioritas barang apa saja yang harus diutamakan lebih dulu saat baru pindah ke rumah baru bersama pasangan. Berikut ini adalah beberapa macam barang keperluan yang mesti dibeli saat tinggal bersama pasangan setelah menikah. 

1. Peralatan masak dan makan

ilustrasi dapur (pexels.com/Kabita Darlami)

Barang yang harus banget dibeli saat pindah ke rumah baru setelah menikah ialah peralatan masak dan makan. Karena sebagai manusia yang setiap hari makan, tentu masak dan makan menjadi hal rutin di rumah. Gak perlu langsung lengkap isi dapurnya kok, cukup yang paling diperlukan saja dulu. 

Misalnya peralatan masak yang utama untuk masak makanan sederhana sehari-hari, lalu alat makan seperti piring dan sendok. Dengan bermodalkan itu saja sebenarnya sudah cukup untuk mengawali kehidupan bersama pasangan. Nanti perlahan-lahan bisa dicicil beli perlengkapan alat masak yang lebih lengkap dan beragam seiring berjalannya waktu. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Terus Simpan Barang Bekasmu 

2. Tempat tidur serta isi kamar seperlunya

ilustrasi kamar (pexels.com/Jean Van Der Meulen)

Barang yang juga diperlukan setelah menikah ialah isi kamar tidur tapi yang memang seperlunya saja dulu. Sama seperti isi dapur yang juga penting, isi kamar tidur juga perlu dibeli karena bakal dipakai setiap hari bersama pasangan. Gak harus langsung lengkap dan mewah kok, mulai dari barang yang sederhana dan paling penting saja dulu. 

Misalnya seperti tempat tidur, lemari, meja dan kursi kerja, atau rak-rak di dinding untuk menaruh barang kecil. Yang penting kamar bisa tertata rapi dan hal yang dibutuhkan untuk hidup sehari-hari terpenuhi. Karena yang namanya memulai kehidupan baru bersama pasangan tentu gak boleh muluk-muluk, mulai dari sederhana dulu agar biaya pengeluaran di awal pernikahan tidak menghabiskan tabungan. 

Verified Writer

afifah hanim

Banyak baca banyak nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya