TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Contoh Iklan Lowongan Pekerjaan dan Cara Membuatnya!

Berikut contoh iklan lowongan pekerjaan

Ilustrasi mencari lowongan kerja (pexels.com/cottonbro studio)

Untuk mencari kandidat pelamar kerja memang gak mudah. Dalam membuat lowongan pun harus benar-benar jelas biar gak membingungkan para pemburu kerja. Itulah kenapa, penting untuk membuat iklan lowongan pekerjaan yang bagus.

Nah, buat kamu yang sedang membutuhkan tips dan referensi cara membuatnya, perlu menyimak artikel ini sampai selesai, ya. Berikut contoh iklan lowongan pekerjaan dan cara membuatnya!

Baca Juga: Hati-hati, Lowongan Kerja Paruh Waktu Shopee Adalah Hoaks

1. Cara membuat iklan lowongan pekerjaan

ilustrasi seseorang yang menulis (pexels.com/George Milton)

Membuat iklan lowongan pekerjaan memang gak mudah. Sebab ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pastikan juga informasi di dalamnya jangan terlalu panjang dan bisa ditulis singkat, terperinci serta jelas. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  • Penulisan judul iklan: Pakai teks yang mencolok dan huruf kapital. Contoh, “STAFF ACCOUNTING”.
  • Nama perusahaan: Pastikan tercantum di dalamnya karena bisa membantu pelamar mencari latar belakang perusahaan agar lebih mengenal.
  • Informasi pekerjaan: Cantumkan tipe pekerjaan (paruh waktu/penuh waktu/freelance/project based, dll) dan lokasi penempatan kerja.
  • Deskripsi pekerjaan: Tulis secara singkat, padat, dan jelas sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
  • Spesifikasi pekerjaan: Tulis pengalaman dan keterampilan yang wajib dimiliki calon pelamar. Contoh, minimal punya pengalaman sekian tahun, dan seterusnya.
  • Kompensasi: Gaji atau upah hingga benefit yang akan diterima calon kandidat bisa menjadi daya tarik.
  • Teknis mengirim lamaran: Cantumkan di mana calon bisa mengirim lamaran, seperti lokasi ataupun lewat email.
  • Batas waktu pendaftaran: Tak jarang perusahaan membutuhkan karyawan sesuai kualifikasi dengan cepat, jadi bisa dicantumkan juga batas waktu mengirim lamaran.

2. Tips memasang iklan lowongan pekerjaan

ilustrasi seseorang sedang menulis (Pexels.com/Judit Peter)

Mencari calon kandidat bisa memanfaatkan berbagai platform, misalnya sosial media hingga memasang di situs penyedia lapangan pekerjaan. Pasalnya, para pencari kerja biasanya mengandalkan dua platform tersebut.

Kemudian targetkan kandidat yang tepat dengan cara memberikan informasi yang jelas dalam deskripsi. Kemudian jelaskan juga deskripsi pekerjaan seperti apa. Sebab, mungkin dalam banner tidak bisa ditulis secara panjang jadi dalam deskripsi bisa dijelaskan semuanya.

Baca Juga: 5 Lowongan Kerja WFH Februari 2023, Ada Beragam Jenis Pekerjaan!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya