TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Baru Resign Dari Kantor? 5 Hal Ini Akan Membuatmu Tetap Semangat

Lakukan hal yang kamu impikan

rd.com

Memutuskan untuk berhenti bekerja adalah sebuah keputusan besar yang diambil dalam hidupmu. Tak banyak orang yang berani untuk mengambil keputusan untuk berhenti meskipun mereka sudah tak cocok lagi dengan pekerjaan yang mereka lakukan saat ini. Ketika kamu sudah memutuskan untuk berhenti, maka kamu harus sudah siap dengan segala resiko yang akan terjadi. Baik itu dari segi finansial maupun dari segi sosial.

Untuk kamu yang baru saja memutuskan untuk resign dari kantor, berikut 5 hal yang bisa kamu lakukan agar kamu tetap semangat dalam menjalani kehidupan barumu.

1. Liburan

aspects-holidays.co.uk

Berlibur merupakan kegiatan asik dan menyenangkan yang akan me-refresh otakmu. Saat kamu sudah membuat sebuah keputusan besar, kamu layak mendapatkan kado untuk dirimu sendiri. Liburan merupakan kado terbaik bagimu yang akan membantumu untuk melupakan kegusaranmu. Rencanakan liburanmu dengan baik dan buatlah sebuah jadwal perjalanan yang teratur. Sehingga saat kamu berlibur, tidak akan ada tempat yang kamu lewatkan dan kamu bisa menikmati semua perjalananmu.

2. Lakukan hal yang tidak sempat kamu lakukan saat bekerja

timeanddate.com

Saat bekerja mungkin kamu tidak banyak memiliki waktu luang. Hal-hal yang kamu senangi perlahan-lahan pudar seiring kesibukanmu dalam pekerjaan. Saat kamu berhenti bekerja, inilah saatnya bagi kamu untuk menikmati hal yang sebelumnya tidak bisa kamu lakukan. Misalnya jika kamu hobi bersepeda kamu bisa menikmati kegiatan bersepedamu dengan tenang tanpa memikirkan deadline ataupun kegiatan kantor yang membosankan. Selain itu kamu bisa maraton menonton serial drama favoritmu.

3. Olahraga

independent.co.uk

Olahraga akan membantumu dalam menjaga kebugaranmu. Olahraga akan melancarkan peredaran darahmu dan menangkal berbagai penyakit yang bisa timbul dari gaya hidupmu yang kurang baik. Selain itu, olahraga dapat meningkatkan kualitas hidupmu. Dengan rutin berolahraga kamu akan memperoleh suasana hati yang baik dan membuat tidurmu lebih nyenyak. Sehingga disetiap harinya kamu akan merasa sehat dan bahagia.

4. Bercengkrama dengan keluarga

swintoncounseling.com

Berkumpul dengan keluarga merupakan cara yang ampuh untuk melepas penat. Baik itu dengan orangtuamu, kekasihmu, istri , suami atau anakmu, mengobrol bersama dan melakukan kegiatan yang kalian sukai merupakan kegiatan yang menyenangkan. Kamu bisa berbagi keluh kesahmu dengan mereka dan mendapat sedikit dukungan mental adalah hal yang sangat berharga.

Verified Writer

Rieska

penyuka sepi dan penikmat kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya