TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Risiko Mendampingi Pasangan yang Punya Karier Cemerlang

Terkadang muncul perasaan khawatir terhadap kesetiaannya

ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Memiliki pasangan yang menyayangimu sepenuh hati merupakan anugerah yang tidak ternilai harganya. Namun, bila ternyata dia juga berhasil menggapai level karier yang tinggi dan menciptakan banyak prestasi luar biasa, tentu saja ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Rasa bangga itu akan semakin besar tatkala kamu benar-benar menjadi saksi atas perjuangan pasangan dari nol hingga mampu sehebat sekarang.

Namun demikian, ternyata situasi ini juga menyimpan sisi lain yang cukup jarang dibicarakan. Dukungan kepada pasangan memang tetap mengalir, tetapi ada hal-hal yang bisa dikatakan mengganggu ketenangan diri terkait dengan kesuksesan yang diraih oleh orang terkasih. Supaya tidak penasaran, berikut adalah beberapa sisi “negatif” mendampingi pasangan yang punya karier cemerlang.

1. Sering merasa kesepian

ilustrasi seseorang yang merasa kesepian (pexels.com/cottonbro)

Melihat pasangan berhasil menjalani pekerjaannya dengan sangat baik tentu membuat hati bahagia bukan main. Rasanya turut bangga karena kekasih hati ternyata mampu memaksimalkan potensi diri dan memberikan banyak manfaat. Setiap pekerjaan dilakoni dengan baik dan hampir selalu memberikan hasil yang memuaskan. Jelas, kamu akan semakin bersemangat untuk menjadi pendukung nomor satunya.

Namun, saat karier pasangan sedang benar-benar mengalami peningkatan signifikan, dia tentu diminta untuk menangani hal-hal penting yang memerlukan konsentrasi tinggi. Rasa tanggung jawab yang besar terhadap pekerjaan ini pun menimbulkan konsekuensi berupa menjadikannya jarang menghabiskan waktu denganmu. Situasi ini akhirnya membuatmu sering merasa kesepian dan merindukan pasangan.

2. Terkadang ada perasaan khawatir terhadap kesetiaan pasangan

ilustrasi seseorang yang merasa khawatir (pexels.com/Liza Summer)

Semakin tinggi pohon berhasil tumbuh, semakin kencang pula angin yang akan menerpanya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa semakin sukses seseorang, maka akan semakin banyak orang yang berusaha mendekat. Di antara banyaknya orang yang mencoba untuk menarik hati, godaan dari lawan jenis tentu yang terasa paling merisaukan.

Nah, saat pasangan memiliki karier yang cemerlang, kamu tidak hanya merasakan kebahagiaan, tetapi juga ketakutan. Ada kekhawatiran tersendiri terhadap kesetiaan pasangan dan juga kekuatannya untuk menahan diri dari segala hal buruk. Kalau pikiran semacam ini sudah tumbuh, pasti hati jadi tidak nyaman, kan?

Verified Writer

Ratna Kurnia Ramadhani

Sometimes a Vet, sometimes a writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya