TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terkenal Kreatif, 5 Rekomendasi Karier untuk ISFP yang Paling Baik

Guru hingga fashion designer

Ilustrasi orang yang kreatif (pexels.com/Antoni Shkraba)

ISFP merupakan jenis kepribadian MBTI yang kreatif. Orang dengan tipe kepribadian ISFP umumnya suka pekerjaan di mana mereka bisa menjadi kreatif. Jika kamu adalah ISFP, maka karier ideal untukmu adalah di lingkungan kerja yang tenang dan kooperatif. Kamu gak terlalu suka pekerjaan yang bertemu dengan banyak orang.

Pekerjaan di balik layar akan terdengar menyenangkan untukmu. ISFP juga selalu menginginkan rekan kerja fleksibel, suportif, dan setia kepada tim. Inilah rekomendasi karier dan pekerjaan yang ideal untuk kepribadian ISFP!

1. Guru

Ilustrasi seorang guru (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kreatif dan energik merupakan karakter yang sangat menggambarkan ISFP. Karena dua sifat dominan itu, kamu cocok bekerja sebagai guru. Kreativitas merupakan keterampilan penting yang harus dimiliki oleh seorang guru.

"Karakter seperti ISFP memang dibutuhkan untuk profesi guru karena bisa membantu mengembangkan rencana pembelajaran yang kreatif. Siswa akan mendapatkan kepuasan dalam pembelajaran," ujar Chris Kolmar, seorang co-founder dan editor-in-chief, dilansir Zippia.

Jika kamu menjadi guru, maka proses belajar mengajar di kelas pun gak akan terasa membosankan. Kamu memiliki berbagai cara untuk membuat suasana kelas menjadi lebih hidup. Kamu juga akan lebih cocok menjadi guru musik atau seni.

2. Desainer interior

Ilustrasi desainer interior (pexels.com/Karolina Grabowska)

Melansir Spring Board, Sakshi Gupta, seorang senior associate editor, menyebutkan bahwa ISFP cocok berkarier sebagai desainer interior. Pekerjaan sebagai desainer interior mampu meningkatkan dan melatih kreativitas dalam diri ISFP.

Sebagai desainer interior, tentunya kamu akan sering berhadapan dengan warna, estetika, furnitur, dan hal-hal lainnya yang bersifat dekoratif. Hal tersebut menjadi wahana yang tepat bagi ISFP untuk mengekspresikan kepribadian serta identitas ISFP.

Baca Juga: 5 Tips Membangun Karier sesuai Passion, Yuk Kenali Skill Kerjamu!

3. Interpreter bahasa

Ilustrasi interpreter bahasa (pexels.com/Karolina Grabowska)

Profesi berikutnya adalah interpreter atau semacam translator (penerjemah).  Di pekerjaan ini, nantinya kamu akan menemani beberapa pihak, mulai dari turis hingga diplomat internasional untuk menerjemahkan kalimat antar bahasa. Sebagai interpreter, tentunya kamu akan mempelajari banyak budaya, idiom, dan ciri khas dari negara lain.

Pekerjaan sebagai interpreter membutuhkan karakter yang selalu ingin tahu dan kreatif. Karakter itu sesuai juga dengan kepribadian yang dimiliki oleh ISFP. Menurut Chris, ISFP memiliki tingkat keingintahuan dan kreativitas yang cukup tinggi.

4. Forester

Ilustrasi forester (pexels.com/Saleh Bakshiev)

Bagi ISFP, bekerja di lingkungan terbuka dan gak terlalu ramai merupakan hal yang menyenangkan. Oleh sebab itu, menjadi forester merupakan pilihan karier terbaik untuk ISFP. Profesi yang satu ini terdengar menyenangkan karena kamu akan menghabiskan banyak waktu di alam terbuka.

"Forester memiliki tugas untuk mengawasi kegiatan konservasi dan mengelola sumber daya hutan. Tugas itu sesuai dengan kepribadian ISFP yang mandiri dan suka bertualang," kata Chris.

Pekerjaan sebagai forester juga akan memberikan pengalaman berharga untukmu. Kamu akan bekerja di alam dan berhadapan langsung dengan dunia terbuka. Tentunya, banyak hal baru yang nantinya akan kamu dapatkan.

Baca Juga: Detail dan Terstruktur, Ini 5 Pilihan Karier yang Pas untuk ISTJ!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya