TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Alasan Gak FOMO Ikut-ikutan Teman Resign dan Pindah Kerja

Syukuri tempat kerja yang sekarang jika sudah baik

ilustrasi rekan kerja (freepik.com/Senivpetro)

FOMO biasanya sebutan untuk orang yang suka Ikut-ikutan tren, entah itu tren di lingkungan sekitar atau juga media sosial. Namun, bicara soal tren tentu gak semua hal yang sedang tren baik untuk diikuti begitu saja. Salah satunya yang gak mesti diikuti atau FOMO adalah tren resign dan pindah kerja. 

Masing-masing orang yang memutuskan untuk resign atau pindah kerja pasti punya alasannya sendiri, maka dari itu untuk gak ikut-ikutan pun juga ada alasannya. Saat itu, mungkin tempat kerjamu sudah cukup baik, jabatan yang sudah di titik sukses, atau alasan lainnya yang gak worth untuk ditinggalkan cuma gara-gara ikutan teman yang resign dan pindah kerja.

Lebih jelas mengenai alasan-alasannya simak pada pembahasan di bawah ini, yuk! 

1. Pekerjaan saat ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupmu

ilustrasi pegang uang (pexels.com/Karolina Grabowska)

Alasan paling utama untuk gak ikut-ikutan teman resign ialah karena pekerjaanmu saat ini sudah cukup baik. Terutama dari segi gaji yang terbilang cukup atau bahkan lebih untuk memenuhi kebutuhan hidupmu. Kalau dari segi gaji sudah cocok tentu tidak ada alasan lagi untuk pindah kerja apalagi sampai resign

Karena saat bekerja tentu yang dicari adalah gaji untuk memenuhi kebutuhan, apalagi kalau pekerjaannya juga bagus untuk ditekuni. Jika semuanya sudah didapatkan pada pekerjaan saat ini tentu tidak ada alasan lagi untuk pindah-pindah tempat kerja atau bahkan sampai resign. Tidak ada gunanya kehilangan pekerjaan yang bagus demi pekerjaan yang belum pasti di tempat lain cuma gara-gara FOMO ikutan orang. 

2. Lingkungan kerjamu saat ini sehat dan bikin nyaman kerja

ilustrasi rekan kerja (freepik.com/Freepik)

Alasan lainnya untuk gak FOMO ikutan resign dan pindah kerja ialah ketika lingkungan kerja saat ini sehat dan bikin nyaman. Yang mana hal ini merupakan sesuatu yang sangat patut disyukuri saat berkarier dalam dunia kerja. Dimana tidak semua orang seberuntung itu untuk bisa bekerja di tempat yang nyaman dan sehat lingkungannya. 

Apalagi selain gaji, tempat kerja yang nyaman merupakan salah satu hal utama yang dicari dalam karier jangka panjang. Orang lain yang memutuskan resign atau pindah kerja mungkin didasari alasan tempat kerja toksik, jadi untuk apa dirimu ikut-ikutan ketika sudah mendapatkan tempat kerja yang nyaman. Daripada FOMO ikutan tren teman atau media sosial, lebih baik bersyukur atas pekerjaan yang sudah dimiliki. 

Baca Juga: 5 Tips Resign dari Pekerjaan Secara Profesional

Verified Writer

afifah hanim

Banyak baca banyak nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya