TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Idol KPop Gen 4 Unjuk Bakat Main Gitar Elektrik di Panggung, Kece!

Permainan gitar elektrik mereka sukses getarkan panggung

Yuqi (G)I-DLE dan Winter aespa (instagram.com/yuqisong.923 | twitter.com/chocofy)

Penampilan idol KPop di atas panggung selalu menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Jika biasanya kita akan melihat para idol tampil untuk menyanyikan lagu sambil menarikan koreografinya, beberapa dari mereka ada yang tampil menunjukkan kepiawaian memainkan alat musik. Salah satu alat musik yang tidak pernah gagal menggetarkan panggung adalah gitar elektrik.

Beberapa idol KPop dari grup generasi keempat belakangan ini tampak ramai memperlihatkan pesona mereka lewat permainan gitar elektrik yang ciamik di atas panggung. Selain menambah warna tersendiri ke lagu yang mereka bawakan, petikan gitar elektrik mereka juga jelas membuat gempar penggemar yang menyaksikan.

Lalu, siapa saja idol KPop generasi keempat yang sudah unjuk bakat main gitar elektrik di panggung? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Yuqi (G)I-DLE

potret Yuqi (G)I-DLE dengan gitar elektrik di atas panggung (instagram.com/yuqisong.923 | dok. MMA 2022)

(G)I-DLE saat ini telah menjadi salah satu girl group KPop generasi keempat yang prestasinya kerap bertengger di jajaran atas. Hal tersebut tentu tak lepas dari bakat mumpuni yang dimiliki oleh kelima membernya, termasuk Yuqi.

Yuqi dikenal memiliki bakat hebat di bidang vokal, rap, dance, hingga menciptakan lagu. Idol asal China ini bahkan telah melangsungkan debut solonya lewat single album berjudul "A Page" pada Mei 2021, di mana ia turut andil menulis lirik dari salah satu lagu dalam album tersebut yang diberi judul "Giant".

Pada 11 Mei 2022, Yuqi berkesempatan menampilkan dua lagu solonya, yaitu "Giant" dan "Bonnie & Clyde" di panggung Show Champion. Tampil bak seorang rock star, Yuqi tak hanya mengandalkan permainan musik dari band pengiring. Yuqi ikut memainkan gitar elektrik menjelang bagian akhir lagu "Bonnie & Clyde" yang dibawakannya saat itu.

Di tahun yang sama, tepatnya pada 26 November 2022, Yuqi kembali menggetarkan panggung lewat permainan gitar elektriknya di acara Melon Music Awards (MMA) 2022. Penampilan gitar elektrik Yuqi di MMA 2022 menjadi pembuka sebelum ia dan (G)I-DLE membawakan lagu hit mereka "TOMBOY".

2. Winter aespa

potret Winter aespa dengan gitar elektrik di atas panggung (twitter.com/hiver_wt | twitter.com/chocofy)

Girl group asuhan SM Entertainment, aespa, juga tak pernah luput dari sorotan publik sejak debut mereka pada 17 November 2020. Mulai dari konsep metaverse yang mereka usung, visual para membernya, hingga bakat dan prestasi mereka juga selalu menarik untuk disimak.

Winter sebagai salah satu member aespa juga telah masuk ke jajaran idol KPop yang namanya dikenal luas. Tak hanya berkat visual, tapi juga kemampuannya menyanyikan nada-nada tinggi di setiap lagu yang ia bawakan.

Di samping visual dan bakat menyanyinya, Winter juga tentu memiliki daya tarik lain. Di konser pertama aespa, SYNK: HYPER LINE, yang digelar di Seoul pada 25—26 Februari 2023, idol bernama asli Kim Min Jeong ini menunjukkan kemampuannya bermain gitar elektrik sebagai bagian dari lagu "Girls" yang ia dan aespa bawakan.

Penampilan solo Winter dengan gitar elektriknya masih terus menjadi bagian dari gelaran tur aespa di berbagai negara berikutnya yang mereka kunjungi. MY (penggemar aespa) Indonesia juga turut kebagian melihat pesona Winter memetik gitar elektriknya saat aespa menggelar konser di Jakarta pada 24 Juni yang lalu.

3. Jay ENHYPEN

potret Jay ENHYPEN dengan gitar elektrik di atas panggung (twitter.com/stunnin_jay | twitter.com/wanted_jay_)

Hari pertama Weverse Con Festival yang diselenggarakan di Seoul pada 10 Juni 2023 lalu akan menjadi salah satu momen tak terlupakan bagi para ENGENE (fans ENHYPEN). Bagaimana tidak, di hari itu, Jay ENHYPEN berhasil menyuguhkan penampilan keren lewat permainan gitar elektrik di atas panggung. Ia memainkan gitar elektriknya untuk mengiringi lagu "Attention, Please!".

Masih di lagu yang sama, Jay kembali tampil dengan gitar elektriknya di gelaran tur ENHYPEN "FATE in Seoul" pada 29 dan 30 Juli 2023. Permainan gitar elektriknya di tur tersebut bahkan terlihat lebih ikonik karena diakhiri dengan Jay yang melempar gitarnya ke sisi panggung. Kelihaian Jay dalam memainkan gitar elektrik tentu membuat karisma idol kelahiran Seattle tersebut semakin terpancar, ya.

4. Yunjin LE SSERAFIM

potret Yunjin LE SSERAFIM dengan gitar elektrik di atas panggung (dok. Starnews Korea/Lee Dong Hoon)

Berbicara mengenai idol all-rounder, nama Yunjin LE SSERAFIM tidak boleh ketinggalan untuk disebut. Sebelum resmi debut bersama LE SSERAFIM pada 2 Mei 2022, Yunjin diketahui berkegiatan sebagai penyanyi opera di New York dan pernah mengikuti survival show Produce 48.

Setelah debut, idol berdarah Korea-Amerika tersebut langsung dapat mencuri banyak perhatian dan cinta dari banyak penggemar KPop. Semua berkat bakat menyanyi, menari, membuat lagu, dan juga kepribadiannya yang dianggap sangat menyenangkan.

Bukan hanya hal-hal yang disebutkan di atas, kemahiran Yunjin memainkan gitar elektrik juga menambah alasan publik untuk menyukainya. Menyusul rekan satu labelnya, Jay ENHYPEN, Yunjin juga memamerkan permainan gitar elektriknya di Weverse Con Festival hari kedua pada 11 Juni 2023. Gitar elektrik dipilih Yunjin untuk mengiringinya menyanyikan beberapa lagu buatannya sendiri.

Kemudian saat memulai rangkaian tur LE SSERAFIM, FLAME RISES, di bulan Agustus ini, perempuan dengan nama Inggris Jennifer tersebut kembali dengan gitar elektriknya untuk membawakan intro dari lagu "No Celestial". Mengingat tur LE SSERAFIM yang masih berjalan, penampilan Yunjin dengan gitar elektriknya tentu terus dinantikan oleh para penggemar.

Baca Juga: 20 Adu Pesona Idol KPop Generasi 4 dengan Outfit Sama, Mana Favoritmu?

5. Jihan Weeekly

potret Jihan Weeekly dengan gitar elektrik di atas panggung (twitter.com/MnetKR | youtube.com/@Mnet)

Jihan Weeekly jadi salah satu kontestan dari survival show besutan Mnet "Queendom Puzzle" yang ditayangkan mulai dari 13 Juni—15 Agustus 2023. Meskipun harus berpuas diri berakhir di posisi sepuluh dan tidak masuk ke dalam line-up debut grup keluaran acara tersebut, Jihan tentu telah menampilkan performa yang menakjubkan di setiap penampilannya.

Salah satu aksi panggung ikonik dari Jihan terjadi ketika ia bersama Riina H1-Key, Sangah Lightsum, Wooyeon woo!ah!, dan Jiwon Cherry Bullet membawakan lagu "WANNABE" milik ITZY di episode yang ditayangkan pada 11 Juli 2023. Jihan membuka penampilan timnya itu dengan permainan gitar elektrik.

Diketahui, ia sendirilah yang mencetuskan ide permainan gitar elektrik tersebut. Meskipun saat itu menjadi kali pertamanya tampil dengan gitar elektrik di atas panggung, idol bernama lengkap Han Ji Hyo tersebut sukses tampil memukau dan timnya pun berhasil memenangkan battle di episode tersebut.

6. Han Stray Kids

potret Han Stray Kids dengan gitar elektrik di atas panggung (twitter.com/quokkamon0914)

Han Stray Kids juga dikenal sebagai salah satu idol KPop yang memiliki segudang bakat. Ia dikenal sebagai seorang rapper hebat dengan vokal yang tak kalah luar biasa. Ia juga diketahui sebagai salah satu member Stray Kids yang aktif memproduksi lagu, baik untuk grupnya, untuk proyek solonya, bahkan tak jarang juga untuk penyanyi lain.

Sama seperti para idol yang telah disebutkan sebelumnya, Han Stray Kids juga ikut menggebrak panggung lewat permainan gitar elektriknya. Gebrakan tersebut Han bawakan ketika Stray Kids memulai rangkaian 5-STAR DOME TOUR 2023 di Fukuoka PayPay Dome, Jepang pada 16 dan 17 Agustus lalu.

Sebagai bagian dari penampilan solonya, idol kelahiran 14 September 2000 tersebut memainkan gitar elektrik sambil membawakan lagu unreleased-nya yang berjudul "Don't Say". Penampilan perdana Han memainkan gitar elektrik di panggung itu pun sontak menggemparkan para penggemar. Dengan penampilan tersebut, Han juga membuktikan dirinya layak disebut sebagai salah satu ace dari generasi keempat KPop.

7. Sihyeon EVERGLOW

potret Sihyeon EVERGLOW dengan gitar elektrik di atas panggung (youtube.com/@KCON)

EVERGLOW ikut menjadi penampil pada hari ketiga KCON 2023 yang diselenggarakan di Los Angeles (LA) pada Minggu, 20 Agustus 2023 lalu. Penampilan EVERGLOW di KCON LA 2023 boleh jadi sangat berarti bagi para penggemarnya karena grup di bawah naungan Yuehua Entertainment tersebut akhirnya bisa kembali memeriahkan panggung setelah hiatus selama hampir dua tahun lamanya.

Di gelaran KCON LA 2023, EVERGLOW tak hanya memberikan penampilan yang biasa. Selain membawakan lagu terbaru mereka "SLAY" serta lagu-lagu hit mereka "DUN DUN" dan "LA DI DA", mereka juga berkolaborasi dengan grup Lapillus membawakan lagu "Girls On Top" milik BoA.

Untuk penampilan spesial bersama Lapillus, Sihyeon yang merupakan leader dari EVERGLOW secara keren tampil dengan gitar elektriknya. Penampilan Sihyeon dengan gitar elektrik langsung menghebohkan kalangan penggemar yang tentu dibuat bangga atas bakat milik idol yang juga diketahui jago bermain recorder dan gitar akustik tersebut.

Baca Juga: Dinantikan Debut Akting, 5 Idol KPop Ini Belum Minat Jadi Aktor

Writer

Zahra Fadillah Haerunisa

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya