TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Momen Ikonik Penampilan SEVENTEEN di Lollapalooza Berlin 2024

SEVENTEEN jadi salah satu headliner Lollapalooza Berlin 2024

SEVENTEEN di Lollapalooza Berlin 2024 (x.com/pledis_17)

SEVENTEEN baru saja tampil di festival musik besar di Eropa, Lollapalooza Berlin 2024. Festival tersebut diselenggarakan pada Minggu (8/09/2024) di Olympiastadion Berlin, ibu kota Jerman. 

Dalam waktu kurang lebih 1 jam 30 menit, SEVENTEEN membawakan total 20 lagu. Sayangnya, mereka tidak bisa hadir dalam formasi lengkap, mereka hanya tampil 12 member. Sebab salah satu member, Jun, diketahui tengah disibukkan oleh jadwal di China. 

Selain itu, penampilan SEVENTEEN di Lollapalooza Berlin 2024 disiarkan secara langsung melalui channel YouTube SEVENTEEN. Lebih dari 300.000 orang menyaksikan siaran langsung tersebut. Berikut ini rangkuman momen ikonik penampilan SEVENTEEN di Lollapalooza Berlin 2024. Mereka sukses menggunjang Berlin! 

1. SEVENTEEN membuka penampilan mereka dengan lagu Super

SEVENTEEN di Lollapalooza Berlin 2024 (instagram.com/saythename_17)

SEVENTEEN membuka penampilan mereka dengan penuh energi. Mereka memulai dengan lagu andalan "Super" yang langsung disambut sorakan antusias dari para penggemar. Satu per satu, para member muncul ke atas panggung, tampil serasi dengan celana panjang denim dan kaos lengan pendek. Ke-12 member memancarkan kesan kasual, tapi tetap stylish.

Suara lembut Woozi mengalun, membuka lagu pertama dengan sempurna. "Super" menjadi simbol dari kekompakan SEVENTEEN, menampilkan sinergi yang luar biasa di antara para member. Lirik ikonik "I love my team, I love my crew" menggema kuat, mencerminkan tekad mereka untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik, sekaligus memperkuat ikatan dengan penggemar dan tim yang selalu mendukung.

2. Sub-unit BSS debut panggung pertama kali di Europa

BSS SEVENTEEN di Lollapalooza Berlin 2024 (youtube.com/SEVENTEEN)

Penampilan SEVENTEEN di Lollapalooza Berlin 2024 menjadi momen spesial, terutama dengan debut panggung sub-unit mereka, BSS, di Eropa. Sub-unit yang terdiri dari DK, Hoshi, dan Seungkwan ini menampilkan aksi yang memukau, memamerkan bakat luar biasa mereka baik dari segi vokal maupun performa panggung. Kehadiran BSS langsung menarik perhatian para penonton, terutama saat mereka membawakan lagu penuh semangat berjudul "Fighting".

Salah satu momen menarik dalam penampilan tersebut adalah ketika bagian rap yang biasanya dibawakan oleh Lee Young Ji sebagai featuring, kali ini diserahkan kepada Seungkwan dan Hoshi. Keduanya berhasil menampilkan versi yang tak kalah memikat, membuat suasana panggung semakin membara dengan chemistry yang solid. Lagu "Fighting" yang mereka bawakan pun mengalir dengan penuh energi, menampilkan harmoni yang kuat di antara ketiga member BSS.

Pesan positif yang terkandung dalam lirik "Fighting" menggema di seluruh penonton, menyuntikkan semangat dan motivasi untuk tetap berusaha dalam menghadapi tantangan hidup. Penampilan tersebut tak hanya menyuguhkan hiburan, tetapi juga inspirasi yang mendalam bagi para penggemar.

3. SEVENTEEN tampilkan lagu beberapa sub-unit

SEVENTEEN di Lollapalooza Berlin 2024 (instagram.com/saythename_17)

Tak hanya tampil sebagai satu grup, SEVENTEEN juga memanjakan penggemar dengan menampilkan lagu-lagu ikonik dari masing-masing sub-unit mereka. Setlist spesial ini juga dipersembahkan dalam penampilan mereka di Glastonbury Festival 2024 dan kembali dibawakan dengan penuh energi di atas panggung Lollapalooza Berlin. Penampilan mereka berhasil memadukan kekuatan individu dan harmoni tim yang memukau.

Sub-unit pertama yang tampil adalah BSS dengan lagu "Fighting". Disusul sub-unit vocal team yang terdiri dari Jeonghan, Joshua, Woozi, DK, dan Seungkwan yang membawakan lagu " Cheers to Youth", performance team dengan lagu "Spell", hip hop team dengan lagu "Fire", dan leaders dengan lagu "Cheers".

Baca Juga: 5 Momen Ikonik Penampilan SEVENTEEN di Glastonbury Festival 2024

4. Lagu Together versi Inggris kembali dibawakan

SEVENTEEN di Lollapalooza Berlin 2024 (instagram.com/saythename_17)

SEVENTEEN kembali bawakan lagu "Together" dalam versi bahasa Inggris. Lagu ini merupakan bagian dari album Heng:garae yang dirilis pada tahun 2020. SEVENTEEN mengganti lirik lagu "Together" dalam bahasa Inggris pada acara Forum Pemuda UNESCO di Paris, Perancis pada November 2023 lalu. 

Lirik lagu "Together" mengajak para pendengar untuk tetap bersatu, menghadapi tantangan hidup bersama, dan tidak pernah merasa sendirian. Kekuatan dari lagu ini terletak pada pesan yang positif, yang disampaikan melalui harmoni vokal khas SEVENTEEN dan aransemen musik yang dinamis. 

Verified Writer

Siti Zulaikha

Freelance content writer zsiti914@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya