TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kronologi SM Dikritik usai Pesan Venue Kecil untuk Super Junior

ELF mengirim truk protek ke agensi untuk mengubah venue

potret Super Junior (dok. SM Entertainment)

SM Entertainment baru-baru ini kembali dikritik setelah memesan venue kecil untuk acara fanmeeting ulang tahun Super Junior yang ke-18. Banyak penggemar yang menilai agensi terkesan meremehkan popularitas dan prestasi dari Leeteuk cs tersebut.

Bahkan, penggemar menyebut agensi terlambat memesan venue untuk acara fanmeeting ulang tahun Super Junior yang ke-18, yang akan diadakan pada 4 November 2023. Berikut ini kronologi SM Entertainment dikritik usai pesan venue kecil untuk Super Junior.

Baca Juga: Super Junior Bakal Gelar Fanmeeting Perayaan Debut, ELF Protes?

1. SM dikritik karena memesan venue kecil untuk acara fanmeeting Super Junior

poster acara fanmeeting Super Junior (dok. SM Entertainment)

Mengingat ini akan menjadi acara fanmeeting offline Korea pertama untuk Super Junior dalam 8 tahun terakhir dengan semua anggota hadir, tentunya penggemar berharap SM Entertainment akan memberikan venue yang besar untuk sang idola, nih.

Namun faktanya, acara fanmeeting Super Junior ini akan digelar di Grand Peace Palace Universitas Kyunghee. SM Entertainment pun dikritik sebab memesan venue yang hanya bisa menampung 4.500 penggemar, yang merupakan aula auditorium universitas.

Meskipun aula seperti itu sering menjadi tempat pertemuan penggemar dan konser para artis, tetapi di level Super Junior, Grand Peace Palace Universitas Kyunghee disebut tidak akan mampu menampung semua penggemarnya, termasuk dari luar Korea, nih.

2. Venue dinilai tidak cukup untuk menampung para penggemar Super Junior

potret Grand Peace Palace Universitas Kyunghee (dok. Naver)

Apalagi acara fanmeeting offline ini diadakan dalam rangka ulang tahun Super Junior yang ke-18, pastinya tak cuma penggemar Korea saja yang akan hadir, nih. Beberapa penggemar internasional bahkan mengungkapkan keinginan mereka untuk datang ke acara itu.

Bila penggemar internasional akan hadir, tentunya venue itu tidak akan cukup menampung. Karena hal ini, ELF pun merasa SM Entertainment telah meremehkan Super Junior. Mereka bahkan mengirimkan truk protes ke perusahaan untuk menyuarakan keluhan mereka.

Baca Juga: 7 Fakta Drama China Spy Game, Comeback Han Geng eks Super Junior

Verified Writer

Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya