TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Idol KPop Keluar dari Grup pada Agustus 2024, Ada Jinyoung CIX

Jinyoung CIX hingga Hwarang TEMPEST keluar dari grup

potret Jinyoung CIX dan Hwarang TEMPEST (instagram.com/cix.official | instagram.com/tpst__official)

Karena berbagai alasan, sederet idol KPop diumumkan telah hengkang dari grupnya pada Agustus 2024, nih. Misalnya, CIX dan n.SSign yang belakangan ini kehilangan salah satu anggota mereka, karena memutuskan untuk fokus berkarier solo.

Bahkan keputusan Jinyoung untuk meninggalkan CIX setelah 5 tahun bersama sempat mengejutkan penggemarnya, lho. Berikut sederet idol KPop keluar dari grup pada Agustus 2024 yang mencuri perhatian warganet. Check this out!

1. Jinyoung CIX

potret Jinyoung CIX (instagram.com/cix.official)

CIX telah kehilangan satu membernya, Jinyoung. Jebolan Produce 101 itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak ekslusifnya dengan C9 Entertainment. Hal ini dikonfirmasi oleh agensi pada Senin 5 Agustus 2024 lalu.

"Halo, ini C9 Entertainment. Kami ingin mengabarkan mengenai aktivitas CIX ke depannya. Pertama-tama, kami memutuskan untuk menyudahi kontrak eksklusif dengan Bae Jinoung per 1 Agustus 2024. Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Bae Jinyoung atas kerja kerasnya sebagai member CIX dan meminta dukungan kalian untuknya dalam menjalani babak hidup yang baru. CIX akan melanjutkan aktivitas dengan empat member, yaitu BX, Seunghun, Younghee, dan Hyunsuk," bunyi pernyataan C9 Entertainment.

Belum diberitahukan ke mana Jinyoung akan bernaung setelah hengkang dari C9 Entertainment. Namun, eks member Wanna One dan CIX itu baru saja membuka akun Instagram pribadinya dan membagikan sejumlah foto selfie dan menulis, “Hai”.

2. Hyun n.SSign

potret Hyun n.SSign (instagram.com/nssign_official)

Hyun diumumkan hengkang dari n.SSign. Sebelumnya, dia diketahui sudah vakum lama dari berbagai aktivitas grup sejak pertengahan 2023. Pada 5 Agustus 2024, n.CH Entertainment mengumumkan bahwa artisnya memutuskan untuk keluar, karena masalah kesehatan.

"Halo. Kami n.CH Entertainment. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua COSMO (fandom n.SSign) di seluruh dunia yang mendukung dan mencintai n.SSign setiap hari. Kami ingin memberi tahu tentang berakhirnya aktivitas Hyun, yang sebelumnya telah menghentikan aktivitas n.SSign karena alasan kesehatan," tulis n.CH Entertainment.

Hyun berencana untuk memulai babak baru setelah hengkang dari n.SSign dengan beralih menjadi aktor. Sebelumnya, dia sempat debut akting melalui drama Korea berjudul Sound Candy pada 2023 lalu sebagai pemeran pendukung bernama Jeong Hyeon.

Baca Juga: Potret Bae Jinyoung CIX Dulu Vs Kini, Imut terus Jadi Manly!

Verified Writer

Anis

Hi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya