TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Perkuat Dugaan Sunny SNSD Keluar dari SM Entertainment

Poster Sunny tak lagi terpampang di gedung SM Entertainment

Sunny SNSD di comeback Forever 1 (instagram.com/515sunnyday)

5 Agustus 2023 merupakan perayaan 16 tahun debut anniversary SNSD. Pada perayaan anniversary di tahun sebelumnya, girl grup legendaris Korea Selatan ini comeback dengan full album "Forever 1" setelah 5 tahun vakum. Namun, tahun ini setiap member SNSD terlihat sibuk dengan jadwal masing-masing sehingga tak ada perayaan khusus yang meriah seperti sebelumnya. 

Selain itu, kali ini muncul selentingan kabar yang cukup mengejutkan terkait status kontrak Sunny. Banyak netizen yang menduga bahwa Sunny sudah hengkang dari SM Entertainment.

Dugaan ini mulai muncul lantaran akun resmi Instagram Girls' Generation tak mengunggah ucapan anniversary dari Sunny. Berikut adalah beberapa fakta yang memperkuat dugaan Sunny keluar dari SM Entertainment.

1. Sunny absen mengucapkan 16 tahun debut anniversary di akun sosial media resmi SNSD

ucapan 16 tahun debut anniversary Taeyeon, Hyoyeon, Yoona, dan Yuri SNSD (twitter.com/SNSD_0805)

Pada perayaan 16 tahun debut anniversary kali ini, akun sosial media resmi SNSD hanya mengunggah ucapan spesial dari empat member SNSD yang masih berada dalam naungan SM Entertainment. Mereka adalah Taeyeon, Hyoyeon, Yoona, dan Yuri. Sedangkan ucapan dari Sunny tak terlihat sama sekali. 

Pada tahun 2018, tiga member SNSD yang lain yaitu Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun memilih untuk tak memperbarui kontrak dengan SM Entertainment. Di tahun yang sama, Taeyeon, Sunny, Hyoyeon, Yuri, dan Yoona yang masih memperpanjang kontrak mereka, membentuk sub-unit baru bernama Girls' Generation-Oh!GG. 

Jika melihat fakta tersebut, absennya idol dengan nama asli Lee Soon Kyu ini dari sosial media resmi SNSD, terang saja menimbulkan pertanyaan besar bagi fans SNSD dan netizen. 

2. Tak ada foto Sunny pada banner ucapan 16 tahun debut SNSD di gedung SM Entertainment

Banner ucapan anniversary 16 tahun debut SNSD di kantor SM Entertainment (twitter.com/SoonkyunerLater)

Muncul fakta mengejutkan lain yang semakin memperkuat dugaan fans bahwa Sunny tak lagi tergabung dalam SM Entertainment. Salah seorang fans menyadari hilangnya foto Sunny dalam banner ucapan 16 tahun debut anniversary SNSD di gedung SM Entertainment, Seoul. 

Lagi-lagi terlihat hanya ada foto empat member SNSD saja yang terpasang megah di gedung SM Entertainment, yaitu foto Taeyeon, Hyoyeon, Yuri, dan Yoona. Padahal, biasanya foto Sunny akan bersanding tepat di sebelah Taeyeon karena SM memiliki kebiasaan mengurutkan member SNSD sesuai dengan usia para member.

Baca Juga: Donghae, Eunhyuk, Kyuhyun Keluar SM, Gimana Nasib Super Junior?

3. Tak ada official merchandise SNSD versi Sunny yang dijual di SM Global Shop

tangkapan layar laman SM Global Shop (smglobalshop.com)

Seperti biasanya, SM Global Shop akan meluncurkan official merchandise setiap kali SNSD merayakan debut anniversary. Kali ini SM Global Shop memproduksi beberapa merchandise seperti mini birthday projector, photo card, DIY wine cup set, dan masih banyak lagi. Masing-masing tersedia dalam beberapa versi member SNSD. 

Anehnya, official merchandise kali ini tak ditemukan dalam versi Sunny. Pada gambar contoh merchandise dan kolom opsi member, hanya terdapat nama Taeyeon, Hyoyeon, Yuri, dan Yoona.

4. Sunny semakin jarang terlihat dan tak begitu aktif di media sosialnya

Sunny SNSD (Instagram.com/515sunnyday)

Di antara semua member SNSD, hanya Sunny yang terlihat paling jarang meng-update media sosialnya. Sepanjang tahun 2023, Sunny hanya mengunggah satu unggahan Instagram. Ia juga belum terlihat melakukan aktivitas di dunia entertainment pasca comeback SNSD tahun 2022 lalu. 

Hal ini juga yang membuat fans dan netizen menduga bahwa Sunny kurang mendapatkan support dan promosi dari SM Entertainment. Sehingga tidak mengejutkan jika idol kelahiran 1989 itu akhirnya memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak lagi. Mereka juga merasa Sunny layak mendapatkan kesempatan solo karier yang lebih baik.

Tak sedikit fans yang berpikir bahwa saat ini Sunny memang sedang ingin rehat dari dunia entertainment dan menikmati kehidupannya dengan tenang. 

Baca Juga: 7 Potret Member RIIZE, Boy Group Baru Agensi SM Entertainment

Verified Writer

Ruth Christian

@ruthchristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya