TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sejarah 'Time of Our Life' dari DAY6, Guncang Stadion Pildun di Seoul

Apakah lagu ini jadi salah satu favoritmu?

Young K DAY6 di Idol Room Live in Seoul (twitter.com/idolradiokorea)

Salah satu member DAY6, YoungK, pada 23 September 2023 lalu datang ke acara Idol Radio Live in Seoul. Acara itu diselenggarakan oleh MBC di Stadion Piala Dunia Seoul.

YoungK memang menjadi salah satu jajaran line up yang tampil dalam acara tersebut. Diketahui YoungK sendiri adalah DJ di acara Idol Radio MBC musim pertama.

YoungK tampil sendirian dalam acara tersebut, karena ia datang sebagai solois. Namun, YoungK bukan hanya menyanyikan lagu solo miliknya. Ia juga menyanyikan lagu hits milik DAY6, yaitu "Time of Our Life" yang mengguncang panggung Idol Radio Live in Seoul. Lagu ini memiliki sejarah yang mengesankan untuk DAY6. Apa itu?

Baca Juga: 5 Lagu DAY6 yang Terdengar Ceria padahal Liriknya Galau Abis! 

1. Lagu yang membawa kemenangan pertama untuk DAY6 di music show

DAY6 saat kemenangan pertama di acara Show Champion (twitter.com/soompi)

Lagu "Time of Our Life" dirilis pada 15 Juli 2019 dan merupakan lagu utama di album The Book of Us : Gravity. Semua anggota DAY6, kecuali Dowoon, menjadi komposer dalam lagu tersebut. Sementara liriknya ditulis oleh YoungK. 

Lagu "Time of Our Life" mendominasi chart situs musik Korea tak lama setelah dirilis. Bahkan, lagu tersebut mendapat posisi pertama dalam situs musik Bugs dan Naver Music. Juga mendapatkan posisi ke 24 dalam situs streaming musik Melon. Melalui lagu tersebut, DAY6 mendapatkan posisi chart tertingginya untuk pertama kali sejak debut.

Pada 24 Juli 2019, DAY6 meraih kemenangan pertamanya sejak debut di acara musik Show Champion dengan lagu "Time of Our Life". Lalu kemenangan keduanya didapat di music show M Countdown. DAY6 juga berhasil membawa pulang piala penghargaan dari Genie Music Award 2019 untuk kategori The Band berkat lagu tersebut.

2. "Time of Our Life" di-cover dan menjadi lagu favorit banyak idol KPop

cuplikan tim Quendom saat mengcover lagu Time of Our Life dalam acara Quendom Puzzle (youtube.com/@Mnet)

Semenjak lagu "Time of Our Life" rilis hingga saat ini, banyak sekali idol KPop yang memilih lagu tersebut untuk direkomendasikan kepada fansnya.

Selain itu banyak juga yang meng-cover lagu tersebut. Mulai dari idol senior hingga rookie. Terbaru ada Seunghan RIIZE yang merekomendasikan lagu ini lewat unggahannya di Weverse. Aktris Park Eun Bin juga menyanyikan lagu ini di acara fanmeeting miliknya.

Selain itu, "Time of Our Life" juga menjadi lagu dalam misi acara survival Peak Time dan Quendom Puzzle. Bahkan dalam Quendom Puzzle, kedua tim yang dibentuk semua menginginkan lagu tersebut untuk dibawakan. Lagu ini juga dinyanyikan oleh Inseong SF9, Taeho IMFACT, dan Dowoon DAY6 saat mereka sedang melaksanakan wajib militer.

Baca Juga: Harga Tiket Konser Solo Young K Day6 di Jakarta dan Cara Belinya

Writer

Pitri Anggraini

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya