TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Member 1VERSE, Boy Group Baru Dua Anggotanya Asal Korea Utara

Jadi grup KPop pertama yang punya member asal Korea Utara

potret member 1VERSE (twitter.com/singingbeetle)

Mantan staf A&R SM Entertainment, Michelle Cho, membentuk label baru yang bernama Singing Beetle. Dia baru saja memperkenalkan boy group perdana yang akan debut di bawah naungan agensi tersebut, yakni 1VERSE. 

1VERSE dikabarkan akan debut pada paruh kedua tahun 2024. Satu per satu anggotanya telah diperkenalkan ke publik dan mereka mulai aktif di mengunggah konten di media sosial grup. Yuk, berkenalan dengan 4 anggota 1VERSE, lewat menyimak profilnya di bawah ini.

Baca Juga: Boy Group VROMANCE Resmi Bubar, Member Lanjutkan Karier Solo 

1. Hyuk

potret Hyuk (instagram/singingbeetle)

Nama lahir: Yu Hyuk

Tanggal lahir: 3 Maret 2000

Tempat lahir: Kyongsong, Korea Utara 

Posisi: Rapper

MBTI: ENFP

Hyuk lahir di Korea Selatan, kemudian melarikan diri dari negera asalnya pada usia 10 tahun. Dirinya mencari suaka ke beberapa negara, hingga akhirnya sampai di Korea Selatan pada saat usianya menginjak 13 tahun. 

Hyuk mulai tertarik pada rap dan menulis lirik ketika duduk di bangku SMA karena motivasi dari gurunya. Lagu favoritnya yaitu “Life is Beautiful” milik Lil Peep. Hyuk merasa lagu tersebut selaras dengan perjalanan hidupnya. 

Hyuk telah merilis lagu pre-debut solo berjudul "Ordinary Person”, pada bulan Maret 2024 lalu. Lagu tersebut rilis di YouTube dan merupakan ciptaannya sendiri. Dirinya juga berpartisipasi dalam menulis lirik lagu berjudul “Marshmallow” yang dinyanyikan oleh grup sub-unit TWICE, MISAMO.

2. Seok

potret Seok (twitter.com/1VERSE_official)

Nama lahir: Kim Seok

Tanggal lahir: 3 Juni 2000

Tempat lahir: Korea Utara 

Posisi: Vokalis 

MBTI: INFP-J

Sama seperti Hyuk, Seok juga lahir di Korea Utara. Dirinya membelot hingga akhirnya sampai di Korea Selatan pada tahun 2019. Dia sempat menekuni olahraga sepak bola dan pemain sepak bola favoritnya adalah Son Heung Min. 

Seok tertarik pada musik KPop karena keragaman lirik yang ada dalam lagu-lagunya. Idol KPop favoritnya yaitu Taemin SHINee. Dia memiliki impian dapat menciptakan musik yang membuat orang termotivasi.

Baca Juga: Profil WILD BLUE, Debutan Boy Group Jepang yang makin Eksis!

3. Kenny

potret Kenny (instagram/kenny._.hao)

Nama China: Hao Ruiran

Nama Inggris: Eric Hao

Tanggal lahir: 9 Desember 2002

Tempat lahir: Los Angeles, California, Amerika Serikat 

Posisi: Vokalis 

Instagram: @kenny._.hao

X: @Kennyhao_

TikTok: @kenny._.hao

MBTI: INFJ

Kenny merupakan keturunan China yang lahir dan besar di Amerika. Dia pernah menjuarai kompetisi bertajuk Culture China Water Cube Cup Los Angeles yang digelar pada tahun 2019 silam. Pada tahun 2023 lalu, Kenny berpartisipasi di program survival China yang bertajuk Asia Super Young.

Kenny memiliki keahlian dapat berbicara dalam bahasa Inggris, China, dan Korea. Dia dikabarkan pernah menjalani masa trainee di agensi SM Entertainment. Idol KPop favoritnya yaitu Baekhyun EXO.

4. Aito

potret Aito (twitter.com/singingbeetle)

Nama lahir: Murata Aito

Tanggal lahir: 11 Maret 2005

Tempat lahir: Jepang

Etnis: Jepang - Korea Selatan 

Posisi: Dancer

Instagram: @aii.iii.m

TikTok: @aii.iii.m

MBTI: ESFJ

Aito menjadi anggota termuda 1VERSE dan yang paling terakhir bergabung dengan grup. Dirinya diperkenalkan sebagai anggota ke-4 1VERSE pada tanggal 26 Januari 2024.

Aito lahir di Jepang dan merupakan keturunan campuran Jepang dan Korea. Dia dikabarkan pernah menjalani masa trainee di SM Entertainment bersama dengan Kenny. Idol KPop favoritnya yaitu Baekhyun EXO.

1VERSE mengusung tema konsep boy group yang terbentuk dari keberagaman. Setiap anggotanya memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Mari nantikan debut 1VERSE!

Baca Juga: Boy Group LUMINOUS Umumkan Pindah Agensi, Buka Jalan Karier Baru!

Verified Writer

Nunung Nuraeni

Correct me if i wrong

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya