TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Musisi Korea yang Mendirikan Label Musik pada Bulan Juli 2024

Ash Island buka label setelah keluar dari Ambition Musik

Ash Island (twitter.com/Midnight_rec_) | Giriboy (twitter.com/GIRIBOY_jm) | Penomeco (Instagram.com/penomadeincorea)

Beberapa musisi Korea Selatan ada yang memilih mendirikan label musik sendiri untuk mengelola aktivitasnya ke depan. Dengan begitu, maka mereka tidak hanya sibuk berkarya, tetapi juga dituntut memikirkan perihal pengembangan label yang didirikannya.

Terdapat beberapa faktor yang melatarbelakangi musisi mendirikan label sendiri, diantaranya yaitu agar mereka merasa lebih leluasa dalam berkarya. Pada bulan Juli 2024 ini terdapat tiga musisi hip hop Korea yang mendirikan label musik sendiri. Siapa sajakah mereka? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

Baca Juga: 10 Potret Kece Penomeco, Musisi Berbakat Korea yang Harus Kamu Tahu

1. Giriboy dan Dnopf

logo label howtouse (twitter.com/howtouse_x)

Giriboy dan Dnopf mendirikan label bernama howtouse pada 7 Juli 2024 lalu. Mereka menggaet rekan musisi lainnya untuk bergabung dengan label tersebut, yakni Yeoho serta Giwon and Yoonmin. Ketiganya diketahui berasal dari kru musisi hip hop Korea bernama WYBH.

Label howtouse dikabarkan akan berfokus pada genre musik elektronik. Bersamaan dengan peresmian berdirinya label, howtouse merilis kompilasi album bertajuk How to Use? di berbagai platform streaming musik. Album tersebut terdiri dari empat lagu, yakni "U", "Overnight", Outta Control", dan "Mogi".

2. Ash Island

logo label Midnight Records (twitter.com/Midnight_rec_)

Ash Island mendirikan label sendiri setelah hengkang dari Ambition Musik pada awal Juli 2024 lalu. Label yang didirikannya bernama Midnight Record. Ash Island kemudian langsung merilis lagu baru yang berjudul "OST" pada 12 Juli 2024. Dalam lagu tersebut, dia berkolaborasi dengan Chanmina yang merupakan istrinya.

Pada 7 Juli 2024 lalu, Ash Island dan Chanmina secara mengejutkan mengumumkan jika mereka telah menikah. Kini, keduanya juga sedang menanti kelahiran anak pertama.

Verified Writer

Nunung Nuraeni

Correct me if i wrong

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya