TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Idol KPop yang Hengkang dari Grup pada September 2024

Dokyun hengkang DV.OL untuk beralih menjadi solois

potret Dokyun (instagram.com/DVOL_official) | potret Lola (twitter.com/official_pixy) | potret Hana (twitter.com/spia_members)

Kerja sama tim memiliki andil dalam kesuksesan karier setiap grup KPop. Kekompakan grup diuji ketika setiap anggotanya memiliki pendapat yang berbeda-beda dalam mencapai visi dan misi masing-masing. Karena itu, ada beberapa idol yang memilih untuk hengkang dari grup, kemudian membuka jalan karier baru.

Idol KPop yang keluar dari grup biasanya akan melanjutkan karier sebagai solois atau beralih ke bidang lain, seperti akting, musikal, dan lainnya. Baru-baru ini terdapat idol yang keluar dari grup. Siapa sajakah mereka? Berikut ini empat idol KPop yang diumumkan hengkang dari grup pada bulan September 2024.

1. Lola

potret Lola (twitter.com/official_pixy)

Pada hari Kamis (11/9/2024), Lola mengunggah surat tulis tangan di Instagram pribadinya yang berisi pengumuman mengenai aktivitasnya di industri KPop. Dia menyatakan telah hengkang dari PIXY dan mengakhiri kontrak dengan Allart Entertainment.

Sebelum Lola, Dajeong telah terlebih dahulu hengkang dari PIXY pada pertengahan tahun 2024 lalu. Kini PIXY tersisa tiga anggota, yakni Dia, Sua, dan Rijin. Grupnya terakhir kali comeback pada bulan Maret 2023 lalu, dengan merilis album bertajuk CHOSEN KARMA.

2. Hana

potret Hana (twitter.com/spia_members)

Campus Entertainment mengumumkan Hana hengkang dari SPIA pada tanggal 10 September 2024. Dia memutuskan untuk mengakhiri aktivitasnya bersama SPIA karena alasan masalah kesehatan. 

SPIA akan melanjutkan aktivitas dengan formasi grup terdiri dari empat anggota, yakni Nahee, Kaya, Beeney, dan Sera. Mereka merupakan grup rookie yang debut pada tanggal 2 April 2024 lalu, dengan merilis digital single berjudul "Daddy's Little Girl".

Baca Juga: 4 Idol KPop Cewek Ini Mengaku Dijauhi Orang di Sekitarnya, Ada Hanni

3. Dokyun

potret Dokyun (instagram.com/DVOL_official)

Dokyun diumumkan hengkang dari DV.OL pada Jumat (20/9/2024) kemarin. DS Entertainment mengatakan bahwa Dokyun akan melanjutkan karier sebagai solois dan akan debut pada tahun 2025. 

DV.OL merupakan grup pra-debut yang semua anggotanya mantan member boy group BLANK2Y yang telah bubar pada tahun 2023 lalu. Grupnya telah merilis tiga single pra-debut, yakni "Journey", "Fight Forever", dan "Every Day Every Night".

4. Hyunjoon

potret Hyunjoon (instagram.com/presstherewind)

Pada hari Sabtu (21/9/2024) kemarin, Allele Entertainment mengumumkan bahwa RE:WIND akan melanjutkan aktivitas dengan tiga anggota, tanpa Hyunjoon. RE:WIND merupakan grup pra-debut yang mulai aktif berpromosi lewat mengunggah konten di media sosial.

Sebelum Hyunjoon, RE:WIND telah terlebih dahulu ditinggal Wooshin yang memutuskan untuk hengkang dari grup pada bulan Maret 2024 lalu, karena alasan pribadi. Kini anggotanya tersisa Elaya, Youngjin, dan Lei. 

Idol KPop di atas memilih hengkang dari grup untuk membuka jalan karier baru. Semoga karier mereka ke depan lebih baik, ya!

Baca Juga: 5 Idol KPop Cowok Pernah Dijauhi Orang di Sekitarnya, Tuai Simpati!

Verified Writer

Nunung Nuraeni

Correct me if i wrong

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya