TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Idol KPop yang Bagikan Tips Ketiak Mulus, Tidak Berkeringat dan Bau!

Mengatasi keringat terlebih dahulu agar bau tidak menyebar

potret Park Subin (instagram.com/soobeanie_) | Solar (instagram.com/solarkeem) | Way (instagram.com/baysunny)

Idol KPop dituntut memiliki penampilan visual yang menarik. Oleh karena itu, mereka selalu memperhatikan hal sedetail apapun mengenai penampilan dari ujung kepala hingga kaki, termasuk area ketiak. Ketiak menjadi area sensitif yang apabila tidak dirawat dengan baik akan terasa tidak nyaman bagi orang lain dan tentunya diri sendiri. 

Idol KPop memiliki kegiatan fisik yang bisa menimbulkan keringat banyak, termasuk saat tampil di atas panggung. Meskipun begitu, ketiak mereka tampak mulus dan tidak berkeringat yang menimbulkan bau. Beberapa idol KPop ada yang membagikan tips kepada penggemar untuk mengatasi masalah ketiak. Yuk, simak tips dari tiga idol KPop di bahwa ini!

Baca Juga: 11 Pasang Idol KPop Gen 4 Dianggap Upin Ipin di Grup, bak Kembar!

1. Solar MAMAMOOO

potret Solar (instagram.com/solarkeem)

Pada bulan Juli 2021 lalu, Solar membagikan rahasia para idol KPop untuk mengatasi masalah ketiak yang berkeringat, melalu video konten di saluran YouTube pribadinya. Berikut ini empat tips yang diberikannya:

Menggunakan pendingin pada kulit kepala bagian atas

Menurut Solar, cara ini ampuh diterapkan ketika musim panas untuk meredamkan suhu badan agar terasa lebih segar. Badan yang segar diharapkan tidak menimbulkan keringat yang berlebih.

Menempelkan bantalan keringat pada ketiak

Bantalan khusus yang ditempelkan pada ketiak berfungsi untuk menyerap keringat. Dengan begitu, keringat tidak akan tembus membasahi baju di sekitar ketiak yang dapat menggangu penampilan.

Menggunakan spray pendingin

Spray dingin yang biasa digunakan oleh atlet untuk meredam nyeri, dapat dimanfaatkan untuk membantu menurunkan suhu tubuh. Caranya uap spray disemprotkan pada baju. Tapi cara tersebut memiliki kekurangan, yaitu baju berpotensi menjadi basah.

Menempelkan plester kompres

Plester kompres yang biasa digunakan untuk demam, memiliki suhu dingin ketika ditempelkan pada kulit. Ketika ditempelkan pada area ketiak diharapkan suhu badan menjadi turun sehingga keringat pun berkurang.

2. Way eks Crayon Pop

potret Way (instagram.com/baysunny)

Mantan anggota girl group Crayon Pop, Way, menjawab rasa penasaran penggemar mengenai cara para idol melakukan perawan ketiak sehingga terlihat mulus. Way memaparkan tips ketiak mulus idol KPop melalui video konten yang diunggah pada tahun 2019, di saluran YouTube pribadinya yang bernama WayLand.

Way mengatakan bahwa idol KPop biasanya menggunakan laser untuk menghilangkan bulu ketiak. Cara tersebut lebih ampuh untuk memilih ketiak yang mulus dibandingkan dengan mencukurnya karena berpotensi meninggalkan bekas luka dan kulit menjadi gelap. Para idol KPop juga selalu membawa handuk kecil untuk menyeka keringat saat melakukan aktivitas.

Baca Juga: 3 Idol KPop Rookie yang Dikonfirmasi Debut September 2024, Ada naevis!

Verified Writer

Nunung Nuraeni

Correct me if i wrong

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya