TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Grup KPop yang Dikonfirmasi Bubar pada Bulan Juli 2024, Ada MIRAE

MIRAE bubar setelah tiga tahun debut

MIRAE (twitter.com/officialMIRAEjp)

Di tengah banyaknya grup rookie KPop yang debut pada tahun 2024 ini, ada juga grup yang memutuskan untuk dibubarkan karena berbagai alasan. Faktor popularitas menjadi salah satu penyebab yang sering menjadi alasan grup KPop dibubarkan.

Terdapat tiga grup rookie yang dikabarkan bubar pada bulan Juli 2024 ini. Mereka yaitu Pink Fantasy, MIRAE, dan MEGAMAX. Apa alasan mereka bubar? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: MIRAE Dilaporkan Bubar, Gimana Nasib Member?

1. Pink Fantasy

Pink Fantasy (twitter.com/PF_Official_X)

MyDoll Entertainment mengumumkan Pink Fantasy resmi bubar atas kesepakatan bersama pada tanggal 4 Juli 202. Mereka langsung mengganti nama akun media sosialnya menjadi PF Project yang akan terus memberikan kabar terbaru mengenai aktivitas masing-masing anggota Pink Fantasy.

Pink Fantasy bubar setelah 6 tahun debut. Mereka debut pada bulan Oktober 2018 dan terakhir kali comeback pada bulan Oktober 2022 dengan mengeluarkan single album bertajuk Bizarre Story dengan lagu andalannya berjudul "Get Out". Pada bulan Desember 2023 lalu, mereka juga sempat menggelar konser terakhir di Jepang.

2. MIRAE

MIRAE (twitter.com/official_MIRAE)

Pad tanggal 9 Juli 2024, DSP Media mengumumkan bahwa MIRAE dibubarkan setelah tiga tahun debut. Mereka resmi debut pada bulan Maret 2021 lalu dengan merilis album bertajuk KILLA. Anggotanya terdiri dari Lien, Dohyun, Khael, Dongpyo, Siyoung, dan Yubin. 

Dongpyo dikonfirmasi akan melanjutkan kontrak eksklusifnya dengan DSP Media untuk aktivitas solo. Sebelum bubar, MIRAE sempat merilis mini album Jepang bertajuk Running Up pada bulan Februari 2024 lalu. Mereka kemudian merilis title track dalam album tersebut dalam versi bahasa Korea pada tanggal 11 April 2024.

Baca Juga: 4 Idol KPop Comeback di Hari Valentine 2024, Ada WEi dan MIRAE

Verified Writer

Nunung Nuraeni

Correct me if i wrong

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya