TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Boy Group VROMANCE Resmi Bubar, Member Lanjutkan Karier Solo 

VROMANCE bubar setelah 8 tahun bersama 

potret member VROMANCE (twitter.com/official_vromance)

VROMANCE dikonfirmasi bubar menginjak usia grupnya yang sudah 8 tahun berkarier di industri hiburan Korea. Mereka merupakan grup vokal naungan RBW Entertainment yang debut pada tahun 2016 silam.

Dikabarkan bahwa VROMANCE merilis lagu terakhir sebelum boy group ini bubar. Kini, setiap anggotanya mulai menata karier solo masing-masing. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

1. RBW Entertainment mengumumkan bahwa VROMANCE bubar

potret member VROMANCE (twitter.com/official_vromance)

Pada hari Kamis (19/9/2024), RBW Entertainment mengumumkan bahwa VROMANCE resmi bubar atas kesepakatan bersama. Setiap anggotanya akan melanjutkan karier masing-masing. Berikut ini isi pengumuman yang disampaikan oleh RBW Entertainment.

"Halo. Ini RBW.

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua penggemar yang mencintai VROMANCE.

Kami ingin memberi pernyataan resmi mengenai aktivitas grup VROMANCE di masa depan.

Setelah berdiskusi dengan hati-hati dengan anggota VROMANCE Park Janghyun, Park Hyungyu, dan Lee Hyunseok, kami memutuskan untuk mengakhiri aktivitas grup.

Kami ingin sekali lagi mengucapkan terima kasih yang tulus kepada anggota VROMANCE yang telah bersama kami selama 8 tahun yang tidak singkat, dan kepada semua orang yang telah menemani VROMANCE.

Kami harap penggemar akan memberikan banyak dukungan kepada Park Janghyun, Park Hyunkyu, dan Lee Hyunseok saat mereka memulai perjalanan baru mereka. Terima kasih."

Baca Juga: 7 Idol KPop Cowok yang Cover Lagu Indonesia saat Konser di Jakarta

2. VROMANCE telah berkarier selama 8 tahun

potret member VROMANCE (twitter.com/official_vromance)

VROMANCE telah berkecimpung di industri musik Korea selama 8 tahun. Mereka debut pada tanggal 12 Juli 2016 silam, dengan merilis mini album bertajuk The Action. Pada awal debut, anggota terdiri dari Park Janghyun, Park Hyunkyu, Yoon Eun O, dan Lee Hyunseok. Tapi kemudian Yoon Eun O memutuskan hengkang dari grup pada tahun 2022.

VROMANCE merupakan grup yang menonjolkan pada kemampuan vokal. Mereka langganan mengisi soundtrack drakor. Beberapa drakor yang OST-nya pernah dinyanyikan oleh mereka yakni drakor The Heirs (2013), Strong Woman Do Bong Soon (2017), Man x Man (2017), Suits (2018), dan masih banyak lagi.

3. Mereka akan merilis lagu baru sebelum resmi bubar

lagi terakhir yang dirilis VROMANCE sebelum bubar (twitter.com/RBW_VROMANCE)

VROMANCE merilis lagu berjudul "그거면 됐다 (That's Enough)", sebagai proyek terakhir sebelum grupnya bubar. Lagunya rilis di berbagai platform streaming musik pada tanggal 29 Agustus 2024 lalu.

Setiap anggota VROMANCE mulai menjalani karier masing-masing. Park Janghyun akan mengadakan konser solo di Seoul, Korea Selatan, pada tanggal 13 Oktober 2024. Sementara itu, Park Hyunkyu sedang aktif mengunggah konten cover lagu di media sosial dan merambah panggung musik. 

Bubarnya VROMANCE amat disayangkan oleh penggemar. Semoga aktivitas solo setiap anggotanya dapat berjalan lancar, ya!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Lagu VROMANCE, Ada OST Drama The King's Affection

Verified Writer

Nunung Nuraeni

Correct me if i wrong

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya