TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Biodata dan Profil Dragon Pony, Band Korea yang Debut September 2024

Setiap anggotanya pandai memproduksi lagu

potret member Dragon Pony (twitter.com/antennamusic)

Dragon Pony menjadi band Korea pertama yang didebutkan oleh agensi Antenna. Mereka resmi debut pada tanggal 26 September 2024, dengan merilis album perdana bertajuk POP UP.

Nama Dragon Pony pertama kali dicetuskan oleh anggotanya, yang diambil dari shio mereka, yakni naga dan kuda. Grup ini terdiri dari empat anggota, yakni An Taegyun, Pyun Sunghyun, Kwon Sehyuk, dan Ko Ganghun. Mereka telah saling mengenal sejak masa sekolah. Yuk, berkenalan dengan anggota Dragon Pony lewat menyimak biodata dan profil mereka di bawah ini!

1. An Taegyu

potret An Taegyun (twitter.com/antennamusic)

Nama lahir: An Taegyu

Tanggal lahir: 29 Juli 2000

Kewarganegaraan: Korea Selatan 

Posisi: leader, vokalis, gitaris 

Taegyun memiliki shio Naga. Dirinya menempuh pendidikan di Howon University dan telah menyelesaikan tugas wajib militer. Dia memiliki keahlian menulis lirik, sebagai komposer, dan memproduksi lagu, hingga menjadi pencetus utama terbentuknya Dragon Pony.

Sebelum bersama Dragon Pony, Taegyun merupakan anggota band indie bernama PQTIME, yang sempat aktif pada tahun 2020--2021 lalu. Musisi favoritnya yaitu Bruno Mars, Taka ONE OK ROCK, Damien Rice, dan James Bay.

2. Pyun Sunghyun

potret Pyun Sunghyun (twitter.com/antennamusic)

Nama lahir: Pyun Sunghyun

Tanggal lahir: 12 Maret 2002

Kewarganegaraan: Korea Selatan 

Posisi: bassist

Sunghyun memiliki shio kuda. Dia tertarik pada musik sejak kecil sehingga memilih untuk menempuh pendidikan akademik di bidang musik. Dia merupakan lulusan Seoul Music High School dan melanjutkan pendidikan di Seoul Institute of the Arts.

Seunghun memiliki bakat dalam memproduksi lagu. Dia mengunggah karya-karya ciptaannya di platform SoundCloud atas nama Ralf. Musisi favoritnya adalah Seo Taiji dan Lee Jin Ah.

Baca Juga: Biodata dan Profil 4 Pemain Utama Drama What Comes After Love

3. Kwon Sehyuk

potret Kwon Sehyuk (twitter.com/antennamusic)

Nama lahir: Kwon Sehyuk

Tanggal lahir: 26 Juni 2002

Kewarganegaraan: Korea Selatan 

Posisi: gitaris 

Sehyuk merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Dia memiliki shio yang sama dengan Sunghyun dan keduanya telah berteman sejak SMA. Mereka menempuh pendidikan akademik di tempat yang sama. 

Musisi favorit Sehyuk di antaranya adalah IU, Bon Iver, dan Joji. Dia memiliki keahlian memainkan berbagai instrumen musik dan memproduksi lagu. Selain itu, Sehyuk juga menyukai permainan olahraga bola basket.

Verified Writer

Nunung Nuraeni

Correct me if i wrong

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya