TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Lagu DAY6 Ini Jadi Pemersatu Fandom KPop, Siap Comeback 2 September!

Apa pun fandom-nya, tetap ambyar bersama lagu DAY6

DAY6 (twitter.com/day6official)

DAY6 akan comeback dengan album Band Aid pada 2 September 2024 mendatang. Kabar ini mendapat sambutan hangat dari banyak orang yang selalu menantikan karya terbaru mereka. Terlebih, DAY6 memang sukses merilis lagu-lagu bagus yang raih popularitas di kalangan publik sebelumnya.

Lagu-lagu DAY6 cocok didengarkan saat galau hingga bersenang-senang. Tak heran, jika lagu mereka dianggap sebagai pemersatu banyak fans KPop. Pasalnya, lagu mereka tetap disukai oleh publik yang tidak termasuk bagian dari fandom-nya, My Day. Untuk menantikan comeback mereka, yuk, simak deretan lagu DAY6 yang menjadi pemersatu fandom KPop beirkut ini!

1. "You Were Beautiful"

cuplikan MV "You Were Beautiful" (youtube.com/JYP Entertainment)

“You Were Beautiful” mendadak meraih berbagai prestasi baru di tanggal lagu pada 2020. Lagu yang dirilis pada 2017 ini kembali menempati posisi teratas di tangga lagu platform Melon hingga Genie. Ternyata, hal ini terjadi karena banyak unggahan populer di komunitas online yang merekomendasikannya pada publik. 

Member DAY6 berterima kasih karena prestasi tersebut. Momen ini bahkan menjadi titik balik popularitas mereka. Sebab, mereka jadi semakin dikenal publik dan mendapat dukungan besar saat comeback. Selain itu, lagu ini juga masih sering dibawakan DAY6 di berbagai festival dan acara musik sampai saat ini. Tak dapat dimungkiri, liriknya yang bahas kenangan indah bersama mantan memang bikin banyak orang baper.

2. "Time of Our Life"

cuplikan MV "Time Of Our Life" (youtube.com/JYP Entertainment)

“Time of Our Life” memperoleh popularitas besar di kalangan sesama artis hingga masyarakat umum. Setelah menyelesaikan wajib militernya, para member DAY6 pun masih sering diminta membawakan lagu yang dirilis pada 2019 ini. Sebab, nuansanya yang ceria memang cocok dinyanyikan bareng di festival musik.

Lagu “Time of Our Life” mengungkapkan keinginan mengisi masa muda dengan momen menyenangkan bersama orang terkasih. Menurut Young K dalam wawancara dengan Billboard pada 2019, DAY6 memang ingin momen saat menyanyikan lagu ini bersama penonton menjadi momen yang indah dalam hidup mereka.

Baca Juga: Harga Tiket Konser DAY6 di Bali, Surabaya, dan Jakarta 2024

3. "Zombie"

cuplikan MV "Zombie" (youtube.com/JYP Entertainment)

Lagu “Zombie” langsung menempati posisi teratas di tangga lagu Melon hingga Bugs saat baru dirilis pada 2020. Selain itu, semua side track album The Book of Us: The Demon juga meraih prestasi di tangga lagu. Member DAY6 kembali berterima kasih atas dukungan penggemar di media sosial. Mereka tersentuh atas rekor pribadi ini.

DAY6 sebenarnya tidak dapat mempromosikan lagu “Zombie” di acara musik saat itu, tetapi hal ini tidak menjadi penghalang dalam kesuksesan mereka. Terlebih lagi, lagu ini sesuai dengan realitas yang dihadapi banyak orang. Sebab, DAY6 pun menciptakannya saat merasa hampa karena menganggap rutinitas kehidupan terasa berulang. Hal itu pula yang dibahas dalam liriknya.

4. "Congratulations"

cuplikan MV "Congratulations" (youtube.com/JYP Entertainment)

“Congratulations” yang jadi lagu debut DAY6 masih memperoleh popularitas yang besar sampai saat ini. Salah satu buktinya, ketika lagu ini kembali masuk di chart Melon Top 200 bersamaan dengan lagu DAY6 lainnya pada Juli lalu. Lagu ini diandalkan untuk didengar bagi banyak orang di luar fandom saat merasa galau.

“Congratulations” memang memiliki lirik yang dapat membuat hati ambyar. Lagunya menceritakan tentang keinginan pasangan untuk break dalam hubungan asmara. Namun, ternyata, sang pasangan mengkhianati karena berpacaran dengan orang lain saat masih dalam fase break itu. Lagu ini mengungkapkan patah hati karena momen tersebut.

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya