TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Idol KPop yang Pernah Membenci Dirinya Sendiri, Jadi Terpuruk

Mereka sempat tak menyukai segala hal yang ada pada dirinya

IU dan S.Coups SEVENTEEN (instagram.com/dlwlrma | dok. Weverse/SEVENTEEN)

Rasa benci pada diri sendiri dapat hadir karena berbagai penyebab, mulai dari komentar penuh penghinaan dari orang lain hingga kesulitan menerima kekurangan diri sendiri. Bahkan, banyak idol yang pernah merasa terpuruk saat mengalaminya. Mereka merasa kesulitan untuk kembali menyukai diri sendiri.

Nah, berikut deretan idol KPop yang pernah mengungkap pengalamannya saat merasa membenci diri sendiri. Emosi negatif itu sulit diatasi saat hadir. Meskipun begitu, kini mereka sudah bisa belajar menyukai dirinya sendiri. Yuk, simak!

1. Hyeri Girl's Day

Hyeri Girls Day (instagram.com/hyeri_0609)

Melalui wawancara dengan Cosmopolitan pada 2021, Hyeri Girl's Day mengatakan, ia terkadang ia membenci dan bingung terhadap dirinya sendiri. Hanya saja, pada akhirnya, dia tetap mencintai dirinya lebih dari apa pun. Ia bahkan paling menikmati acara yang dibintangi olehnya hingga menyukai setiap konten YouTube di kanal pribadinya. 

Bahkan, Hyeri sudah memiliki cara tersendiri untuk mengatasi rasa putus asa. Saat itu terjadi, ia hanya perlu mengingat kembali momen kesulitannya yang sudah berlalu untuk membuat dirinya tersadar, bahwa ia telah melakukan yang terbaik dan bisa melewati segala masalah sendirian. Ia merasa hanya perlu memercayai, bahwa dirinya telah melakukan yang terbaik.

2. Kang Daniel

Kang Daniel (instagram.com/daniel.k.here)

Dalam wawancara dengan MU:PLY pada 2021, Kang Daniel mengaku terpuruk karena komentar jahat warganet. Komentar itu membuatnya merasa seolah dirinya telah melakukan hal buruk. Pemikiran semacam itu terus berkembang, hingga ia membenci dirinya sendiri. Ia pun mengekspresikan masa-masa sulit itu melalui lagu “PARANOIA”.

Lebih lanjut di konferensi pers, Kang Daniel mengatakan, menciptakan lagu “PARANOIA” membuat kepercayaan dirinya kembali. Ia merasa dapat berdamai dengan dirinya di masa lalu berkat hal itu. Perspektifnya juga jadi lebih luas usai membahas masalahnya sendiri di lagu tersebut.

Baca Juga: 4 Idol KPop yang Jadi Korban Ghosting Mantannya, Merasa Bingung!

3. Minah Girl's Day

Minah Girl's Day (instagram.com/bbang_93)

Di program 4 Things Show pada 2015, Minah mengaku kerap membaca komentar kebencian yang membuatnya sakit hati. Ia tak mengerti mengapa banyak orang membencinya, padahal merasa dirinya tidak melakukan kesalahan yang bisa menyakiti orang lain. 

Bahkan, Minah pernah mendengar pernyataan jahat dari pelajar saat syuting film. Hal ini terjadi saat ia menari sambil jalan melintasi rel kereta api. Lalu, seorang pelajar yang tampaknya masih SMP mengatakan bahwa Minah terlihat buruk. Meskipun begitu, ia tetap berusaha untuk melanjutkan pekerjaannya. Ia pun mulai membenci dirinya sendiri yang masih harus berusaha keras syuting saat mendengar komentar buruk itu.

4. S.Coups SEVENTEEN

S.Coups SEVENTEEN (dok. Weverse/SEVENTEEN)

Melalui dokumenter SEVENTEEN: HIT THE ROAD pada 2020, S.Coups SEVENTEEN mengaku pernah membenci dirinya sendiri. Hal ini terjadi karena ia merasa tertekan saat konser. Ia sudah lama merasakannya, tetapi dirinya berusaha mengendalikannya dengan merasakan energi positif dari penggemar. Sayangnya, rasa cemas yang menumpuk itu akhirnya jadi meluap.

S.Coups bahkan sempat memaksakan diri untuk melawan rasa cemasnya dengan tetap tampil di panggung. Padahal, kondisinya sudah memburuk saat itu. Namun, Mingyu menyadari ada yang tidak beres darinya dan menanyakan keadaannya. S.Coups akhirnya menyerah dan tak lagi memaksakan diri. Ia takut akan trauma tampil di panggung jika terus bersikap keras pada dirinya sendiri.

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya