TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Idol KPop Ini Meragukan Agensinya saat Casting, Takut Ditipu!

Mereka skeptis saat dapat penawaran menarik dari agensi

Hwang Minhyun dan Baekhyun EXO (instagram.com/tvn_drama | twitter.com/weareoneEXO)

Penipuan berkedok tawaran bergabung dengan agensi umum terjadi di Korea Selatan. Maka dari itu, idol KPop pernah merasa skeptis saat mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan agensinya. Mereka sampai mendiskusikan hal itu lebih dulu dengan orangtuanya agar tidak salah mengambil keputusan.

Nah, berikut sejumlah idol KPop yang mengira agensinya penipu sebelum memilih bergabung. Setelah merasa yakin dengan mencari tahu lebih jauh untuk menghilangkan kecurigaannya, barulah mereka setuju untuk mengikuti audisi di agensinya. Yuk, simak untuk tahu cerita lengkapnya!

1. Hwang Minhyun eks NU'EST

Minhyun NU'EST (instagram.com/optimushwang)

Hwang Minhyun menceritakan pengalamannya casting di Suchwita pada 7 Agustus lalu. Ketika berusia 15 tahun, ia mengira dirinya bakal jadi korban penipuan saat agen casting Pledis Entertainment menghampirinya. Kebetulan, ia sedang makan saat itu.

Ia skeptis karena agensi itu dulu belum sebesar sekarang dan hanya menaungi dua artis, Son Dam Bi dan After School. Selain itu, Minhyun sering mendengar cerita tentang modus penipuan berkedok agensi.

Minhyun kemudian memberikan kartu nama agensi pada ibunya. Saat itulah agensi mengonfirmasi bahwa mereka mempunyai tiga anggota yang akan debut bareng NU'EST, tapi berniat menambah dua anggota lagi. Namun, Minhyun masih curiga karena agen casting memintanya bertemu di hotel keesokan harinya. 

Saat masih curiga, Minhyun tetap datang ke lokasi audisi. Ia menyanyi dan menari di lorong hotel. Ia pun diminta audisi ulang di kantor Seoul, menjadi trainee, dan berhasil debut bareng NU'EST. Minhyun pun menyadari bahwa staf agensi saat itu menginap di hotel Busan karena kantor pusatnya berada di Seoul. Jadi, kecurigaannya salah besar.

2. Hyunjin Stray Kids

Hyunjin Stray Kids (instagram.com/realstraykids)

Di program TMI News pada tahun 2019, Hyunjin mengatakan bahwa karyawan JYP Entertainment menghampirinya saat ia sedang berbelanja bareng ibunya. Ia yang tidak mengenali orang itu terkejut dan menanyakan identitasnya. Sebagai tanggapan, orang itu memberikan kartu nama JYP Entertainment padanya.

Hyunjin mengira orang itu penipu, jadi ia mencari tahu namanya di internet. Dari situlah, ia akhirnya mengetahui bahwa karyawan itu bukanlah penipu. Ia pun mengikuti audisi, kemudian lanjut sebagai trainee selama 2 sampai 3 tahun hingga berhasil debut bareng Stray Kids.

Baca Juga: 9 Idol KPop Cewek yang Sukses Lolos Global Audition, Penuh Talenta!

3. Kazuha LE SSERAFIM

Kazuha LE SSERAFIM (instagram.com/k_a_z_u_h_a__)

Di program Knowing Brother pada bulan April lalu, Kazuha menceritakan pengalamannya ikut audisi di agensinya. Ia yang tertarik pada KPop saat masih fokus belajar di sekolah balet pun mengikuti audisi dengan mengirimkan video. Namun, Kazuha sempat mengira itu penipuan setelah ia menerima pesan bahwa dirinya lolos audisi.

Meskipun takut, kecurigaan Kazuha lenyap setelah bertemu langsung dengan agen casting agensinya. Setelah itu, ia mulai berjuang mempersiapkan debutnya sebagai idol. Orangtuanya juga memahami bahwa Kazuha berusaha melakukan yang terbaik, jadi mereka mendukungnya walaupun sempat merasa khawatir.

4. Ryujin ITZY

Ryujin ITZY (instagram.com/itzy.all.in.us)

Dilansir Koreaboo, Ryujin mendapat tawaran street casting di fan meeting GOT7. Ia pun memberi tahu ibunya mengenai tawaran tersebut. Ia sebenarnya tidak meragukan tawaran itu, tetapi ibunya curiga bahwa anaknya mungkin menjadi korban penipuan. 

JYP Entertainment pun mengatur jadwal audisi agar Ryujin bisa pergi bersama ibunya untuk menghilangkan kecurigaan. Selain itu, ibunya sempat curiga akan kemungkinan bahwa saudara sang idol yang mendapat tawaran itu, bukan dirinya. Sebab, ia pergi bersama saudaranya di fan meeting GOT7 saat itu. Tampaknya, keraguan itu hilang setelah ia lolos audisi dan debut usai menjalani trainee.

5. Minho SHINee

Minho SHINee (instagram.com/shinee)

Di program Showterview with Jessi pada tahun 2021, Minho mengaku mencurigai tawaran casting dari SM Entertainment sebagai penipuan. Tiga orang mendadak menghampirinya dan saudaranya, saat mereka menikmati waktu di resor ski. Mereka terus menghindarinya, tetapi tiga orang yang tak ia kenal itu mengikutinya dan memberinya kartu nama. 

Ketiga perempuan itu mengaku berasal dari SM Entertainment. Mereka meminta Minho menghubunginya jika bersedia mengikuti audisi. Mereka juga meminta nomor ponselnya. Minho yang belum punya ponsel saat itu akhirnya menyerahkan nomor telepon rumahnya. Saat itu, sedang banyak modus penipuan yang terjadi sehingga ibunya langsung merobek kartu nama agensi begitu Minho memberi tahu soal tawaran itu.

SM Entertainment tidak menyerah meskipun tak dihubungi oleh Minho. Mereka terus menghubunginya dan sering mengunjunginya langsung di sekolahnya. Usaha tersebut membuat ibunya menyadari ketulusan agen casting tersebut, sehingga memutuskan mengizinkan Minho mengikuti audisi.

Baca Juga: Idol KPop Harus Bayar Sendiri Biaya Hukum untuk Tuntut Haters?

Verified Writer

Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya