TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Idol KPop Cowok yang Kerap Bersikap Ketat pada Diri Sendiri

Mereka berusaha untuk selalu kerja dengan tekun

Ni-Ki ENHYPEN dan Jimin BTS (dok. Weverse/ENHYPEN | dok. Weverse/BTS)

Bersikap ketat pada diri sendiri dapat dianggap positif apabila tidak dilakukan secara berlebihan. Banyak idol KPop yang menerapkan sikap itu dalam menentukan prioritas untuk mencapai tujuan dan standar yang ditetapkan untuk diri sendiri. Tentunya, mereka bekerja keras untuk mencapainya. 

Nah, berikut sejumlah idol KPop yang berdedikasi tinggi akan pekerjaannya. Tanpa lelah, mereka terus berupaya untuk berkembang dan tidak mudah merasa puas akan pencapaiannya di industri hiburan. Yuk, simak daftarnya!

Baca Juga: Hangeng eks Suju Curhat Masa Sulit Jadi Idol KPop hingga Hengkang

1. Seongwu eks Wanna One

Ong Seong Wu (instagram.com/osw_onge)

Dalam wawancara dengan GQ Korea pada 2019, Seongwu mengaku cenderung bersikap ketat pada dirinya sendiri. Ia cukup pandai dan santai untuk mengevaluasi kelemahannya sendiri. Namun, ia menginginkan masyarakat atau pihak luar yang menilai peningkatannya dan pertumbuhannya sebagai artis.

2. Yohan WEi

Yohan WEi (instagram.com/wei__official)

Di wawancara dengan majalah @star1 pada 2020, Yohan mengungkapkan bahwa ia lebih memilih fokus pada pengembangan dirinya ketimbang membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Alih-alih berkepribadian kompetitif, ia merasa dirinya termasuk tipe orang yang memarahi diri sendiri saat ada hal tak memenuhi ekspektasi. 

Yohan juga punya banyak tujuan, termasuk menekuni berbagai bidang pekerjaan. Meskipun begitu, ia mencoba untuk lebih fokus pada kariernya sebagai penyanyi untuk saat ini. Untuk itu, ia ingin membangun fondasi yang kuat sebagai seorang musisi.

3. Jimin BTS

Jimin BTS (twitter.com/bts_bighit)

Jimin menceritakan perjuangannya saat trainee di program You Quiz On The Block pada 2021. Ia merasa kesulitan karena takut dikeluarkan, jadi ia sering memerhatikan kelas vokal V dan Jungkook. Pada malam hari, barulah ia mempraktikkan apa yang telah dipelajari olehnya dari kedua rekan grupnya itu.

Menurut Jungkook, Jimin adalah member yang bersikap paling ketat pada dirinya sendiri. Seluruh rekan grupnya juga mengatakan, Jimin hampir tidak tidur dan selalu bangun paling awal di antara mereka.

Jimin mengatakan, dirinya memang berlatih sampai jam 4 pagi dan bangun sekitar jam 6.30 pagi untuk berangkat sekolah di masa pelatihannya. Baginya, tidak sulit untuk membagi waktu saat itu. Ia juga yakin akan mencapai kesuksesan, jadi ia tak pernah berhenti bekerja keras.

Baca Juga: 7 Idol KPop Cowok yang Sering Bersikap Keras pada Dirinya Sendiri

4. SUGA BTS

SUGA BTS (twitter.com/bts_bighit)

Di program Suchwita pada 2023, IU mengatakan asumsinya, bahwa SUGA memiliki standar yang tinggi untuk dirinya sendiri. SUGA akhirnya mengakui, betapa ia memang bersikap keras pada dirinya sendiri saat mengerjakan musik. Ia lebih tertekan lagi saat mengejarkan lagu untuk artis lain. 

Dilansir Koreaboo, SUGA memang sempat memaksakan diri membuat lagu di rumah sakit. Saat itu, ia tetap mengerjakan album Skool Luv Affair selama dirawat karena menderita radang usus buntu. Selain itu, SUGA juga tetap berupaya bekerja saat sedang liburan.

Dalam video log pada 2017, SUGA juga mengatakan bahwa ia selalu khawatir ketika albumnya akan dirilis. Sebab, ia merasa BTS harus selalu memenuhi ekspektasi publik dengan merilis lagu yang hasilnya juga bagus.

5. Ni-Ki ENHYPEN

Ni-Ki ENHYPEN (twitter.com/ENHYPEN)

Dalam wawancara dengan Weverse Magazine pada 2022, Ni-Ki mengatakan bahwa ia memiliki keinginan besar untuk terus meningkapkan keterampilannya. Ia juga berharap dapat terlihat hebat di depan penggemarnya, jadi ia bersikap lebih ketat pada dirinya sendiri. 

Ni-Ki merasa selalu ada kesempatan untuk memperbaiki kekurangan, sehingga itu menjadi motivasi untuknya. Ia merasa akan menyesal jika tidak tampil dengan baik di panggung. Ia mengakui, ambisinya cukup membuatnya stres. Namun, ia bisa mengatasi stres dengan kegiatan bowling.

6. Jin BTS

Jin BTS (facebook.com/bangtan.official)

Jin ditanyai soal kemampuannya untuk tetap tampil bareng grupnya di konser dalam keadaan cedera melalui wawancara dengan Weverse Magazine pada 2022. Jin mengaku merasa harus selalu bersikap tegas pada dirinya sendiri, jika itu menyangkut pekerjaan BTS. Ia merasa akan ada masalah jika terlalu santai dalam menjalani kariernya. 

Walaupun begitu, Jin tidak keberatan dengan hal itu sejak debut karena pekerjaannya adalah kebahagiaannya. Ia bisa menjalani konser besar hingga tampil di Grammy Awards karena bekerja bersama BTS. Ia juga bahagia menjalaninya untuk memastikan penggemarnya puas.

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya