TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Idol KPop Cewek yang Merasa Diabaikan Agensinya, Sakit Hati?

Ada NewJeans yang merasa diabaikan CEO HYBE

NewJeans (instagram.com/newjeans_official)

Pengabaian dari agensi telah menyakiti perasaan idol KPop yang ingin memiliki banyak kegiatan di industri hiburan. Mereka berharap diperlakukan dengan baik, bahkan dipedulikan perkembangan kariernya oleh agensi. Sayangnya, harapan itu justru sulit dipenuhi. 

Berikut deretan idol KPop cewek yang pernah mengeluh karena diabaikan oleh agensinya. Mereka merasa sakit hati karena agensi terkesan tidak peduli pada mereka. Padahal, agensi harusnya bertanggung jawab memberikan yang terbaik untuk artisnya. Yuk, simak!

1. NewJeans

NewJeans (instagram.com/newjeans_official)

Pada Mei 2024 lalu, Ilgan Sports melaporkan, bahwa Min Hee Jin mengirim email kepada HYBE yang berisi kesaksian orangtua member NewJeans. CEO dari ADOR tersebut mengklaim, para member sering memberi tahu orangtua mereka tentang momen saat Bang Si Hyuk mengabaikan mereka. Pendiri HYBE Labels itu dituding berpura-pura tak mengenali NewJeans saat bertemu di perusahaan. 

Menurut orangtua dari member NewJeans, Bang Shi Hyuk juga berpura-pura tak melihat mereka atau sengaja mengubah arah saat bersitatap. Namun, HYBE Labels telah menyangkalnya. Mereka juga menyayangkan tindakan Min Hee Jin yang terkesan memanfaatkan para artis dan orangtuanya untuk mengendalikan pendapat publik.

2. Kyungri 9MUSES

Kyungri 9MUSES (instagram.com/gyeongree)

Di program Gold Medal Duty pada 2016, Kyungri mengaku tak puas akan perlakuan agensi padanya. Saat ia menyapa, CEO dari agensi Star Empire Entertainment justru mengabaikannya. Ia merasa perlakuan itu sangat berbeda terhadap artis lainnya. 

Sebab, sang CEO tak pernah mengabaikan sapaan Kwanghee, Siwan, dan Hyungsik ZE:A. Bahkan, Kyungri mendengar kabar bahwa sang CEO membelikan tas untuk Kwanghee. Padahal, Kyungri hanya berharap sang CEO membalas sapaannya dengan senyuman.

Baca Juga: 4 Idol KPop Cewek yang Uangnya Pernah Dirampas oleh Orang Lain

3. Amber f(x)

Amber (instagram.com/amberliu)

Amber menceritakan perjuangannya dalam berkarier di Instagram pada 2017. Ia menyatakan, SM Entertainment selalu mengaku tak punya waktu untuknya. Setiap tahun, ia selalu berada di rumahnya selama berminggu-minggu karena tak ada kegiatan di industri hiburan. Alih-alih menunggu, ia pun berjuang keras selama 5 tahun. 

Amber menulis lagu, merilis album, jadi sutradara, bahkan mengedit videonya sendiri. Ia bahkan menciptakan konsep sendiri, lalu membuat proposal dan mempresentasikannya pada tim marketing di agensi. Selain itu, ia selalu mencari pekerjaan untuk dirinya sendiri. Sayangnya, setelah 5 tahun mengusahakan hal yang sama, agensi masih menganggapnya kurang sebagai artis.

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya