TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Idol KPop Cewek yang Kembali Percaya Diri berkat Rekan Grupnya

Rekan grupnya membantu mereka bangkit saat rendah diri

Kim Sejeong dan Sandara Park (instagram.com/official_kimsejeong | instagram.com/daraxxi)

Rasa kepercayaan diri yang menurun terkadang dapat kembali berkat kepedulian orang terdekat. Hal itulah yang dirasakan beberapa idol KPop saat sedang rendah diri. Mereka dibantu oleh rekan grupnya untuk kembali percaya diri akan bakat dan pesonanya.

Nah, berikut deretan idol KPop cewek yang merasa bersyukur akan kehadiran rekan grupnya saat merasa rendah diri. Hal ini membuktikan, bahwa rekan grupnya sangat peduli dan selalu berusaha menghibur mereka. Yuk, simak!

1. Soyou eks SISTAR

Soyou (instagram.com/soooo_you)

Dalam wawancara dengan majalah Grazia pada 2015, Soyou mengatakan, dirinya sempat merasa takut pada kamera. Ia merasa orang lain akan menganggapnya terlihat aneh di kamera. Ia juga takut hal itu akan membuatnya menerima kritik lagi dari publik. Namun, ia berusaha belajar untuk menerima dirinya sendiri. 

Soyou mengakui, Hyolyn berperan penting dalam membantunya menumbuhkan pola pikir yang positif. Ia menyadari, Hyolyn sangat kuat secara mental. Ia pun menerima banyak pengaruh positif selama bersama rekannya itu. Pasalnya, Hyolyn sangat memercayai diri sendiri dan tak mudah melemah. Sejak mengikuti jejak Hyolyn pun, Soyou jadi merasa segalanya berjalan dengan lebih lancar.

2. Jisoo eks Lovelyz

Jisoo eks Lovelyz (instagram.com/jeezepizza)

Jisoo mengungkap perbuatan sederhana member Lovelyz yang membuatnya tersentuh di program Lee Guk Joo’s Young Street pada 2017. Ia mengakui, dirinya kerap merasa rendah diri dan tak terlalu percaya diri dengan penampilan fisiknya.

Alhasil, rekan grupnya selalu memuji kecantikannya. Member Lovelyz bahkan mengatakan padanya, bahwa dia tampak cantik meskipun tak melakukan apa pun. Walaupun sederhana, Jisoo merasa sangat berterima kasih atas perhatian rekan grupnya.

3. Hyojung Oh My Girl

Hyojung Oh My Girl (instagram.com/candyz_hyojung)

Dalam wawancara dengan News1 pada 2020, Hyojung mengakui, setiap rekan grupnya selalu membantunya dan berusaha membuat perasaannya lebih baik. Salah satunya, saat YooA membuatnya lebih percaya diri dengan membuatnya yakin, bahwa grupnya akan menunjukkan yang terbaik. YooA juga kerap memujinya dengan mengatakan, ia sudah menjadi leader terbaik.

Baca Juga: 3 Idol KPop yang Batal Ikut ISAC 2024, Bae NMIXX hingga Kun WayV

4. Sandara Park 2NE1

Sandara Park (instagram.com/daraxxi)

Di program Talking Street pada 2017, Sandara Park mengungkapkan, dirinya pernah menangis setelah pulang dari acara Yoo Hee Yeol’s Sketchbook. Di acara itu, Yoo Hee Yeol dengan bercanda mengatakan, CL berperan sebagai rapper, Minzy adalah main dancer, sedangkan Sandara berperan untuk meningkatkan reputasi grup. 

Pasalnya, komentar itu membuat kepercayaan dirinya menurun dan merasa tak memiliki peran penting atau dibutuhkan untuk grupnya. Untungnya, para member 2NE1 berada di sisinya untuk membantunya mengembalikan kepercayaan dirinya. Mereka menyemangatinya, hingga membuatnya mampu untuk tegar.

5. Keempat member ITZY

ITZY (twitter.com/ITZYofficial)

Dilansir SBS Star, ITZY menganggap kehadiran Yuna yang bergabung paling akhir di grup sebagai hal yang patut disyukuri. Menurut Ryujin, saat mereka masih berempat, mereka tak pernah merasa puas dengan diri masing-masing. Kehadiran Yuna membuat mereka menyadari, grup mereka luar biasa. Yuna memberi mereka kepercayaan diri.

Chaeryeong juga mengatakan hal serupa. Menurut Chaeryeong, Yuna secara konsisten memberi mereka kepercayaan diri. Yuna bahkan pernah memuji caranya berbicara, mengatakan bahwa ia cantik saat berbicara. Ia merasa beruntung Yuna bergabung dengan ITZY. Apalagi, Yuna pun membuat mereka banyak tertawa dengan keberadaannya.

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya