TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Idol KPop Cewek Pernah Menyelinap Keluar Dorm tanpa Izin Agensi

Tindakan mereka sebenarnya langgar aturan!

GFRIEND (instagram.com/gfriend_japan_official)

Agensi kadang memberlakukan aturan ketat yang membuat artisnya merencanakan berbagai metode licik untuk melanggarnya. Salah satunya, saat mereka dilarang meninggalkan dorm tanpa izin manajer. Mereka yang merasa terkekang pun terpaksa mengelabui pihak agensi demi bisa keluar.

Nah, berikut deretan idol KPop yang telah membongkar caranya meninggalkan dorm tanpa izin dari pihak agensi. Mereka melakukannya secara diam-diam karena ingin merasakan kebebasan untuk sejenak. Yuk, simak!

1. GFRIEND

GFRIEND (instagram.com/rlo.ldl)

Di program Curator pada 2023, Eunha mengatakan bahwa mantan agensinya memberlakukan kewajiban diet ketat kala dirinya masih promosi sebagai member GFRIEND. Alhasil, Eunha pun kerap menyelinap keluar setiap hari untuk membeli camilan di toko swalayan terdekat. 

Umji menambahkan, mantan agensi mereka kadang menyuruh mereka jalan-jalan di taman untuk mengelola berat badannya. Hanya saja, mereka justru diam-diam pergi ke toko dekat taman untuk makan sambil berlari-lari di sekitar lokasi.

SinB mengatakan, manajer GFRIEND kini sudah memperlakukan mereka dengan berbeda setelah mereka debut ulang sebagai VIVIZ. Alih-alih diminta untuk menurunkan berat badan, mereka justru dibelikan makanan oleh sang manajer. Manajer itu bahkan meminta mereka berhenti untuk diet.

2. Hyoyeon SNSD

Hyoyeon SNSD (instagram.com/hyoyeon_x_x)

Di program Tell Me Somesing pada 2021, Hyoyeon mengatakan bahwa para trainee dilarang meninggalkan dorm tanpa izin. Jika ketahuan, mereka akan berada dalam masalah dengan pihak SM Entertainment. Mereka bahkan harus menuliskan laporan pembelaan diri jika ketahuan keluar tanpa izin. 

Meskipun begitu, Hyoyeon dan para trainee lain tetap melanggar aturan dengan pergi keluar tanpa izin. Mereka suka membeli boba di toko langganan yang populer di kalangan mereka dan kembali dengan santai, seolah tidak pernah keluar diam-diam. Hanya saja, tindakan pelanggaran aturan itu sebenarnya hampir ketahuan oleh staf agensi di masa lalu.

Baca Juga: 4 Idol KPop Ini Dulu Diminta Jadi Dokter oleh Orangtuanya, Tak Terduga

3. Girl's Day

Girl's Day (instagram.com/dte_girlsday)

Dalam sebuah konten YouTube pada 6 September lalu, Hyeri mengatakan bahwa Girl's Day memiliki batas jam malam dari agensi yang perlu dipatuhi. Jadi, mereka pun memiliki siasat kreatif untuk bisa meninggalkan asrama diam-diam. Mereka biasanya akan mengeluarkan baterai dari pintu otomatis, lalu membukanya secara manual agar kepergiannya tidak ketahuan. Sayangnya, cara ini tidak selalu berhasil untuk mereka.

4. IZ*ONE

IZ*ONE (twitter.com/official_izone)

Masih dalam konten yang sama, Chaewon mengatakan, IZ*ONE memiliki pengalaman serupa seperti Girl's Day. Ia promosi bersama grup itu sebelum debut bareng LE SSERAFIM. Ketika Chaewon atau member IZ*ONE lain hendak menyelinap keluar, mereka akan saling melindungi.

Mereka biasanya menggunakan pengering rambut agar kepergian salah satu member tidak sampai diketahui atau terdengar oleh manajer. Pasalnya, manajer juga menetap di asrama yang sama dengan IZ*ONE.

5. Hello Venus

Hello Venus (x.com/chHELLOVENUS)

Dalam konten YouTube pada Maret lalu, Kwon Nara mengatakan dirinya hanya bisa melihat member Hello Venus karena tinggal bersama mereka di asrama. Ada kalanya, mereka ingin keluar, tetapi tidak diperbolehkan. Suatu hari, mereka pun meninggalkan dorm tanpa izin untuk pergi ke kelab malam. 

Mereka pun beralasan pergi ke pemandian pada sang manajer. Padahal, member yang sudah cukup umur pergi ke kelab malam. Sementara itu, member yang masih di bawah umur pergi ke tempat pemandian. Sayangnya, mereka ketahuan karena salah satu member melupakan ponselnya di mobil. 

Semua member pun dipanggil ke ruang latihan, lalu ponsel mereka semua disita oleh pihak agensi. Mereka juga dilarang pergi ke ruang latihan selama seminggu, karena telah melanggar peraturan agensi sebelumnya. Namun, mereka sebenarnya sama sekali tidak keberatan menerima hukuman itu.

Idol KPop di atas sebenarnya telah melanggar aturan yang ditetapkan agensi, tetapi banyak orang menganggapnya sebagai tindakan wajar. Pasalnya, sangat manusiawi jika mereka ingin bersenang-senang untuk sesaat tanpa perlu dipantau oleh pihak agensi.

Baca Juga: 3 Idol KPop Comeback Drama dan Film Oktober 2024, Ada Jaehyun NCT!   

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya