TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Girl Group KPop yang Gak Diizinkan Comeback oleh Agensi, Frustrasi!

Mereka sampai memohon agar bisa merilis album

fromis_9 (twitter.com/realfromis_9)

Kesempatan comeback terkadang begitu sulit didapatkan oleh idol KPop. Sebab, agensi memperlakukan mereka dengan tidak adil. Bahkan, sudah banyak girl group yang ternyata dibatasi promosi dengan tak diberikan kesempatan merilis album baru.

Member dari girl group KPop berikut ini mengutarakan bahwa mereka mendapatkan tidak diizinkan agensi untuk comeback. Mereka terang-terangan mengaku gak diberikan kesempatan untuk aktif lagi di industri hiburan, meskipun sudah memohon kepada agensi. Yuk, simak!

1. Lovelyz

Lovelyz (instagram.com/official_lvlz8_)

Melalui siaran langsung di V Live pada 2021, Jisoo mengatakan bahwa Lovelyz telah mengupayakan berbagai macam cara untuk comeback. Mereka bahkan menyampaikan keinginan untuk merilis album dan hal lainnya pada agensi. Mereka tidak tinggal diam, menerima tak ada kegiatan promosi.

Jisoo mengaku kecewa karena telah banyak membuang-buang waktu. Ia juga merasa bersalah pada penggemarnya. Ia hanya ingin fans tahu, mereka tak hanya menunggu kesempatan dalam diam. Mereka terakhir kali merilis album Unforgettable pada 2020, dan tidak lagi promosi sebagai grup sejak saat itu. Tujuh dari delapan membernya juga sudah meninggalkan Woollim Entertainment.

2. CLC

CLC (instagram.com/cube_clc_official)

Dalam sebuah wawancara pada 2022, Sorn mengatakan bahwa semua member CLC telah menyampaikan keinginan untuk promosi bersama sebagai grup saat berdiskusi tentang pembaruan kontrak. Namun, agensi tersebut menginginkan membernya untuk promosi secara individu. Akhirnya, ia meninggalkan agensi tersebut karena tak mencapai kesepakatan. 

Elkie juga mengungkap hal serupa dalam wawancara dengan Mingpao pada 2021. Ia sedih karena agensi memberikan lagu “La Vie en Rose” yang telah direkam oleh CLC pada IZ*ONE. Mereka sudah bekerja keras, tetapi agensi mengambil kesempatan itu dari mereka. Apalagi, CLC sangat jarang comeback dengan merilis lagu.

Ketika Cube Entertainment menegaskan untuk tidak lagi memberikan dukungan pada CLC, Elkie pun memilih hengkang. Ia merasa tak ada lagi gunanya untuk bertahan jika agensi memiliki keinginan berbeda. Sebab, ia hanya ingin bertemu fans melalui karya-karyanya. Ia menambahkan, dirinya masih sangat akrab dengan member CLC lain, meskipun grup itu sudah lama hiatus.

Baca Juga: 4 Idol KPop Cewek yang Uangnya Pernah Dirampas oleh Orang Lain

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya