TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Bukti DAY6 Selalu Bersyukur atas Prestasinya, Rendah Hati! 

Mereka juga bahagia album Band Aid sukses di kalangan publik

DAY6 (twitter.com/day6official)

DAY6 selalu bersyukur akan setiap pencapaian baru yang telah diraih, termasuk saat lagu “Melt Down” di album Band Aid menempati posisi pertama di tangga lagu Korea Selatan. Mereka menganggap setiap momen dalam memperoleh prestasi baru layak untuk dinikmati.

Kebiasaan DAY6 dalam mensyukuri setiap pencapaian itu telah dimulai dari sejak debutnya. Mereka selalu merasa bangga saat menyadari musiknya disukai banyak orang. Mereka juga mengapresiasi tiap dukungan fansnya, My Day. Yuk, simak deretan momennya berikut ini!

1. Bersyukur My Day sabar menanti karya terbarunya hingga kian termotivasi

DAY6 (instagram.com/day6kilogram)

Dalam wawancara dengan Korea Herald pada Maret lalu, keempat member DAY6 berulang kali menekankan betapa mereka bersyukur atas dukungan fans. Mereka merasa, alasan terbesar dari kesuksesan DAY6 saat ini adalah My Day. Menurut Dowoon, fans sudah menunggu comeback DAY6 dalam jangka waktu panjang. Jadi, mereka ingin membalas dukungan itu dengan album Fourever.

Sungjin juga sepakat dan menambahkan, bahwa ia selalu bekerja keras dengan keyakinan musiknya akan sukses suatu hari nanti. Ia juga menganggap hal itu sebagai motivasi yang membuat DAY6 bisa bertahan sejauh ini. Ia percaya, jika terus melanjutkan berkarya dengan bangga, maka hasil yang baik pun akan mengikuti.

2. Bahagia karena DAY6 masih menerima perhatian publik saat hiatus

DAY6 (instagram.com/day6kilogram)

Dalam wawancara dengan Yonhap pada Maret lalu, Wonpil mengaku kagum saat lagu “You Were Beautiful” dan “Time of Our Life” kembali masuk ke tangga lagu Korea saat DAY6 masih hiatus. Ia pun berterima kasih, karena banyak orang terus menikmati musik DAY6, meski mereka belum banyak beraktivitas sebagai grup saat itu.

Menurut Sungjin, DAY6 selalu bangga akan musiknya dan mencurahkan perasaannya di setiap album. Ia tak menyangka, perkembangan popularitas DAY6 justru terjadi lebih cepat dari yang diharapkan olehnya. Mereka pun sangat bersyukur atas hal ini.

3. Mensyukuri perjuangan My Day dalam mempromosikan DAY6

DAY6 (twitter.com/day6official)

Lewat wawancara dengan pers pada 2019, Sungjin mengatakan, ia berterima kasih karena DAY6 dapat menggelar tur dunia selama 2 tahun berturut-turut. Ia terkesima dan bersyukur atas semua cinta yang diterima grupnya di berbagai negara. Ia pun jadi semakin ingin mengunjungi banyak negara untuk bermain musik bagi banyak orang.

Lebih lanjut, menurut Young K, promosi yang dilakukan My Day juga berperan penting untuk mereka. Ia menyadari, My Day mengajak keluarga hingga kenalannya ke konser DAY6 hingga tempat konser mereka kian besar seiring berjalannya waktu. Ia mengetahui hal ini usai membaca surat dari fans.

Bantuan My Day dalam memperkenalkan DAY6 pada orang lain, membuat Young K merasa beruntung. Hal itu membuat nama DAY6 semakin dikenal. Jadi, DAY6 pun berjanji akan berusaha lebih keras agar My Day tidak merasa malu ketika mempromosikan mereka.

4. Mengapresiasi setiap perkembangan sederhana

DAY6 (twitter.com/day6official)

Melalui wawancara dengan Metro pada 2018, Young K mengaku merasa bersyukur karena dapat mengadakan konser Every DAY6 di Olympic Hall. Apalagi, saat itu tiketnya terjual habis hanya dalam hitungan menit. Young K pun teringat momen saat DAY6 memulai konser di panggung yang lebih kecil, hingga meyakini dirinya sudah berada di jalur yang tepat kini. Apalagi, Olympic Hall adalah tempat yang sudah lama diidamkan DAY6 untuk tampil saat itu.

Baca Juga: 5 Lagu DAY6 Ini Jadi Pemersatu Fandom KPop, Siap Comeback 2 September!

5. Menangis dan bertekad untuk hidup dengan penuh syukur usai lagu "Melt Down" sukses

DAY6 (twitter.com/day6official)

DAY6 sempat mengungkap reaksinya saat lagu “Melt Down” menempati peringkat pertama di tangga lagu. Menurut Young K, Wonpil sampai menangis karena prestasi itu. Sementara itu, Sungjin mengaku sangat bersyukur. Ia juga memutuskan untuk menjalani hidupnya dengan penuh rasa syukur. 

Sungjin juga jadi member pertama yang menyatakan, “Mari hidup dengan rasa syukur.” di group chat. Lalu, semua member menyalin kalimat itu dan mengirimkannya di group chat. Sungjin merasa, DAY6 hanya bekerja keras membuat musik, lalu penggemar membuat mereka meraih prestasi baru tersebut.

6. Siap berbangga diri saat berhasil mengadakan konser dengan baik saat debut

DAY6 (twitter.com/day6official)

DAY6 menerapkan kebiasaan bersyukur dari sejak debut. Melalui group chat pada 2015, Sungjin menyatakan, DAY6 dapat menggelar konser tak lama setelah debut karena mereka dapat bekerja dengan baik tanpa mempertimbangkan untung atau rugi. Jadi, Sungjin pun mengajak rekan grupnya untuk lebih bangga pada diri sendiri.

Sang leader juga berharap DAY6 bisa berkembang melalui musik. Sungjin ingin, grupnya selalu bersikap tulus kepada semua orang yang membantu mereka. Ia juga berpesan, agar para memher selalu menikmati momen di panggung kelak.

Wonpil membalas, bahwa ia pun berharap DAY6 selalu menghargai momen dan tidak berubah seiring berjalannya waktu. Ia juga berterima kasih, karena perjalanan kariernya membuatnya merasakan emosi yang belum pernah ia rasakan dalam hidupnya sebelumnya.

Young K juga mengajak rekan grupnya untuk kian berbangga diri. Ia merasa, Sungjin sebagai leader maupun DAY6 secara keseluruhan tidak kurang dalam hal apa pun. Ia percaya, mereka akan berkembang seiring berjalannya waktu. Baginya, DAY6 adalah band terbaik.

7. Gembira atas prestasi Real-Time All Kill

DAY6 (twitter.com/day6official)

Dalam wawancara terbaru dengan Newsen, DAY6 mengungkap reaksinya usai “Melt Down” mendapat Real-Time All Kill. Mereka mengakui, momen ini telah lama dinantikan sehingga rasanya sangat menggembirakan. Kenangan tentang perjalanan kariernya pun terlintas di benak saat mengetahui prestasi itu. Mereka percaya, hasil yang berharga ini dapat terwujud berkat dukungan banyak orang. 

DAY6 pun bertekad untuk membalas kebahagiaan yang mereka terima dari My Day dengan musik dan penampilan yang lebih baik. Mereka akan berusaha untuk tidak kehilangan tekad yang dimiliki sejak awal. Mereka juga berharap, My Day dapat menjalani hari-hari yang lebih bahagia.

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya