TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Boy Group KPop Ini Bocorkan Kunci Kesuksesan, Gak Patah Semangat!

Mereka menyadari alasan dari perkembangan popularitasnya

BTS (twitter.com/bts_bighit)

Banyak boy group KPop yang telah mengamati perkembangan kariernya di industri hiburan. Mereka pun jadi mengetahui alasan di balik kesuksesannya sebagai grup KPop. Mereka memiliki jawaban yang beragam terkait faktor itu, mulai dari keberagaman konsep hingga ketulusan terhadap musik.

Nah, berikut deretan boy group yang telah membocorkan kunci dari kesuksesan mereka. Ternyata, banyak hal berkesan dari para member maupun pekerjaannya yang dipercaya sebagai faktor pendukung dari keberhasilannya. Yuk, simak!

1. SEVENTEEN

SEVENTEEN (dok. Weverse/SEVENTEEN)

Mingyu mengungkap rahasia di balik kesuksesan SEVENTEEN dalam wawancara dengan E Now pada 2022. Ia merasa mereka bisa sukses berkat kerja sama tim yang kuat sekaligus konsistensi di industri hiburan. 

Bagi Mingyu, grupnya itu tak pernah menyerah, tidak mudah patah semangat, dan selalu melakukan apa pun demi mencapai kesuksesannya. Selain itu, ia juga percaya bahwa keberuntungan menjadi faktor lain yang mendukung hadirnya kesuksesan itu.

2. BTS

BTS (dok. Weverse/BTS)

Menurut BTS dalam wawancara dengan Yonhap News pada 2018, media sosial bukanlah satu-satunya faktor di balik kesuksesannya. RM menyatakan, mereka bisa sukses karena ketulusan dan bakat para member. Mereka percaya, kualitas musik dan penampilan mereka harus bagus, apa pun yang terjadi. 

BTS berhasil memenuhi itu. RM juga bersyukur, karena Bang Si Hyuk sebagai pendiri agensinya memberi BTS kebebasan untuk berkomunikasi dengan fans di media sosial. Sang leader menilai upaya sekaligus kerja sama antara agensi dan para member menghasilkan kesuksesan yang besar.

SUGA menambahkan, kesuksesan BTS dicapai dengan menceritakan kisah-kisah yang tak pernah dibahas orang lain melalui karyanya. Ia juga sepakat bahwa kesuksesan BTS diraih berkat kerja keras para member. Ia menyayangkan, karena banyak orang berpikir keberhasilan itu dicapai hanya karena promosi di media sosial belaka.

3. The Boyz

The Boyz (instagram.com/official_theboyz)

The Boyz mengungkap rahasia keberhasilannya dalam showcase album MAVERICK pada 2021. Menurut Q, kesuksesan itu tercapai karena mereka bekerja keras untuk memamerkan konsep yang beragam di setiap album. Setiap member juga selalu bekerja keras untuk memperbaiki kekurangan mereka. 

Sementara menurut New, ciri khas utama mereka yang berasal dari keunikan para member juga berperan dalam kesuksesan itu. Setiap anggota begitu keren dan memiliki keunikannya masing-masing. Hal itu memungkinkan grupnya untuk mencakup berbagai aspek dengan luas.

Baca Juga: 7 Boy Group KPop yang Menyepakati Cara Pembagian Kamar di Dorm

4. iKON

iKON (twitter.com/iKONIC_143)

Dalam wawancara dengan iHeart pada 2018, Chan mengatakan, bahwa iKON bisa sukses karena jarang bertengkar. Jika ada sesuatu yang memicu argumen, para member segera mendiskusikannya dan langsung menyelesaikan masalahnya. Ia merasa kerja sama timnya sangat bagus karena para member tak memiliki alasan untuk bertengkar.

5. Super Junior

Super Junior (instagram.com/superjunior)

Leeteuk membocorkan rahasia keberhasilan Super Junior dalam konferensi pers pada 2012. Sang leader merasa hal itu dapat tercapai karena mereka tak mengikuti norma-norma yang biasanya diikuti oleh artis KPop lain. 

Pasalnya, Leeteuk merasa artis lain berusaha menjaga citra misterius, karisma, dan kesan lembut di hadapan publik. Sementara itu, Super Junior justru memilih menampilkan sikap yang lebih bebas dan ramah. Ia merasa hal itulah yang membuat penggemar menyukai Super Junior.

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya