TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil dan Biodata 5 Member NCT Asal Jepang, Yuta Member Tertua!

Akhirnya Yuta punya rekan satu negara dalam grup

potret Yuta (kiri) dan Sakuya (kanan) NCT (Instagram.com/yuu_taa_1026 I Instagram.com/nctwish_official)

NCT WISH baru saja melangsungkan debut baru-baru ini. Kehadiran perdana mereka di industri hiburan Korea Selatan berhasil menarik perhatian. Terlebih unit baru grup NCT ini disebutkan akan aktif beraktivitas di dua negara sekaligus yaitu Korea Selatan dan Jepang.

Kemudian, kehadiran NCT WISH yang didominasi member asal Jepang juga turut mendapat lirikan dari banyak orang. Sebelumnya hanya Yuta member negeri Sakura yang berada di grup ini. Supaya lebih kenal siapa saja member NCT yang berasal dari Jepang. Yuk! kenalan dengan mereka lewat biodata profilnya di bawah ini. 

Baca Juga: Biodata dan Profil Jaehee NCT Wish, Si Main Vocalist yang Multitalenta

1. Nakamoto Yuta

Yuta NCT (instagram.com/yuu_taa_1026)

Nama Panggung: Yuta (유타)

Nama Kelahiran: Yuta Nakamoto (中 本 悠 太)

Nama Korea: Joong Yoo Tae (중유태)

Tempat, tanggal lahir: Osaka, 26 Oktober 1995

Posisi: Dancer, Vocalist, dan Rapper

Sub-Unit: NCT 127 dan NCT U

Zodiak: Scorpio

Golongan Darah: A

Warna favorit: Kuning

Pendidikan: Yashima Gakuen University International High School

Instagram: @yuu_taa_1026

Yuta sempat menjadi satu-satunya member NCT yang berasal dari Jepang. Bahkan, ia menjadi idol kedua asal negara tersebut, setelah Shoo (member S.E.S) yang berkarier di bawah naungan SM Entertainment. Perjalanan karier Yuta memasuki tahun kedelapan bersama NCT 127 pada tahun ini. Bahkan, ia juga turut aktif di berbagai formasi unit NCT U seperti untuk lagu "From Home", "Dancing in The Rain", "Work It", hingga "The Bat".

Tak hanya bersama NCT, Yuta juga sibuk berkarier solo. Mulai 24 November 2020, Yuta aktif membawakan acara radio mingguan yaitu NCT 127 Jepang: ユウタの,YUTA at Home. Lalu, pada 19 Maret 2021, diumumkan bahwa siaran radio tersebut diperpanjang dan diubah menjadi program reguler.

Pada September 2022, Yuta melakukan debut akting untuk film High & Low The Worst X (Cross). Dilanjutkan pada Maret 2023, ia kembali diumumkan sebagai pemeran utama untuk film Play It Cool, Guys.  Pada tahun yang sama (2022), Yuta juga dikonfirmasi menandatangi friendship contract dengan brand asal Prancis, Louis Vuitton. Hingga kini, ia terlihat aktif mendatangi berbagai acara di bawah naungan brand mewah tersebut.

2. Tokuno Yūshi

Yushi NCT (instagram.com/nctwish_official)

Nama Panggung: Yushi (유우시)

Nama Kelahiran: Tokuno Yūshi (토쿠노 유우시)

Tanggal lahir: 5 April 2004

Posisi: Main dancer

Sub-Unit: NCT WISH

Zodiak: Aries

MBTI: ESFJ-A

Golongan Darah: A

Sebelum melangsungkan debutnya bersama NCT WISH, Yushi merupakan seorang mantan anggota boy group Jepang bernama EDAMAME BEANS. Pada grup tersebut, ia berposisi sebagai vokalis, lho!

Setelahnya, ia menjalani trainee selama lima tahun dan sempat diperkenalkan sebagai member SM Rookies bersama Sion pada tahun 2023. Pada tahun yang sama, SM Entertainment juga merilis program survival berjudul NCT Universe: LASTART, dimana Yushi merupakan salah satu pesertanya meski kepastian debut sudah dikantongi olehnya.

Mulai pertengahan 2023 kemarin, Yushi bersama lima member NCT WISH lainnya sudah aktif melakukan kegiatan pra debut. Dan, pada 28 Februari 2024 kemarin, mereka resmi merilis single album pertama berjudul WISH.

Baca Juga: 7 Potret Terbaru Lucas Eks NCT, Siap Comeback usai Kontroversi

3. Maeda Riku

Riku NCT (instagram.com/nctwish_official)

Nama Panggung: Riku (리쿠)

Nama Kelahiran: Maeda Riku (마에다 리쿠)

Tanggal lahir: 28 Juni 2003

Posisi: Main rapper

Sub-Unit: NCT WISH

Zodiak: Cancer

MBTI: ISFP

Golongan Darah: AB

Nama Riku pertama kali didengar penggemar lewat survival show NCT Universe: LASTART sebagai kontestan. Penampilannya semakin membekas diingatan penggemar dan para artist director saat membawakan lagu "BOSS" milik NCT U di final mission. Berkat penampilannya ini, ia berhasil berada di posisi pertama, lho!

Sebelumnya, Riku juga sempat menjalani waktu trainee yang rumayan singkat yaitu selama satu tahun. Keinginannya untuk lebih sering memberikan energi positif pada banyak orang membuatnya termotivasi untuk menjadi seorang idol. Terlebih, ia juga menjadi Mark NCT sebagai role model-nya, yang juga dikenal sebagai idol yang positive vibes.

4. Hirose Ryo

Ryo NCT (instagram.com/nctwish_official)

Nama Panggung: Ryo (료)

Nama Kelahiran: Hirose Ryo (히로세료)

Tanggal lahir: 4 Agustus 2007

Posisi: Sub Vocalist

Sub-Unit: NCT WISH

Zodiak: Leo

MBTI: ENTP-A

Golongan Darah: A

Tak jauh berbeda dengan member NCT WISH yang lainnya, performa pertama Ryo juga berawal dari survival show besutan SM Entertainment tersebut. Ia berhasil menduduki posisi kelima dan saat ini debut sebagai member unit NCT WISH.

Sebelum mengikuti NCT Universe: LASTART, idola asal Kyoto, Jepang ini sudah lebih dulu melalui masa trainee selama satu tahun. Keinginannya menjadi seorang idola berawal dari kesukaannya terhadap SM. Terlebih setelah ia melihat Doyoung NCT wara-wiri di industri musik, keinginannya untuk debut pun semakin meningkat. 

Verified Writer

Maisix Dela Desmita

idntimes.com/maisix-dela-desmita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya