TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Prestasi EXO Lewat Album EXIST, Million Seller ke-7 Kalinya

Membanggakan para EXOL

EXO (twitter.com/weareoneEXO)

Kabar kembalinya EXO setelah dua tahun sejak perilisan special album Don't Fight The Feeling sukses mendapatkan perhatian penggemar. Bahkan, dua lagu pra-rilis yang dihadirkan berhasil kuasai Tops iTunes Charts di berbagai wilayah di seluruh dunia. 

Tak sampai di situ, hingga saat ini masih banyak prestasi yang mereka capai lewat album ketujuh EXIST. Terbaru lima prestasi di bawah ini!

Baca Juga: Prestasi Album ISTJ Milik NCT Dream, Capai 4,2 Juta Copy Pre-Order

1. Album grup KPop dengan pre-order terbanyak dalam 24 jam pertama

EXO (twitter.com/weareoneEXO)

EXO merupakan salah satu grup KPop yang sering berhasil memecahkan rekor penjualan album tertinggi di industri hiburan. Terbaru lewat album ketujuh bertajuk EXIST, EXO menandai comeback mereka dengan melampaui satu juta penjualan untuk minggu pertama dalam kurun waktu satu hari. Dan, EXO menjadi grup KPop pertama yang berhasil raih prestasi ini.

Dilansir dari laman Soompi, menurut Hanteo Chart, album EXIST terjual dengan total 1,07 juta copy di hari pertama dan mencapai 1,56 juta copy pada minggu pertamanya. Menurut laman Naver News, lewat album ini EXO mencapai 1,6 juta pre-order dan berhasil pecahkan rekor sendiri sepanjang karier mereka.

Baca Juga: 5 Fakta Comeback ATEEZ Lewat The World Ep. 2: OUTLAW, Banjir Prestasi!

2. Album ke-7 EXO yang dapatkan predikat milllion seller

EXO (twitter.com/weareoneEXO)

EXO juga berhasil pecahkan rekor sendiri lewat album EXIST ini. Menurut laman Naver News, ini menjadi album ketujuh mereka yang raih predikat million seller. Sebelumnya ada enam album milik EXO yang berhasil sentuh angka penjualan lebih dari satu juta copy. Yaitu XOXO, EXODUS, Ex’Act, The War, Don’t Mess Up My Tempo, dan Don’t Fight the Feeling.

EXIST juga digadang-gadangkan sebagai rekor terbaik sepanjang penjualan album milik EXO. Dimana mereka berhasil mencatat 1,6 juta pre-order untuk per tanggal 9 Juli 2023, melampaui rekor terbaik mereka sebelumnya sebanyak 1,2 juta copy pre-order untuk album spesial Don’t Fight the Feeling.

3. EXIST duduki puncak tangga lagu di 66 wilayah

EXO (twitter.com/weareoneEXO)

Prestasi penjualan album fisik juga diiringi dengan prestasi digital album yang memuncak. Pada comeback kali ini, album ketujuh EXIST juga berhasil memuncaki iTunes Top Album Chart di 66 wilayah di seluruh dunia. Mulai dari Jepang, Prancis, Spanyol, Jerman, hingga Arab Saudi.

Selain itu, EXIST juga menempati posisi satu di chart penjualan album digital untuk QQ Music dan KuGou. Bahkan, juga puncaki berbagai chart penjualan untuk album harian domestik. Tak hanya album, di waktu yang sama lagu utama "Cream Soda" juga berhasil puncaki posisi pertama iTunes Top Songs charts di 46 wilayah di dunia.

4. Billboard umumkan EXO juga kuasai Top 4 Hot Trending Songs

EXO (twitter.com/weareoneEXO)

Dilansir dari laman Billboard, EXO juga berhasil menyapu semua tempat Top 4 di chart Hot Trending Songs terbaru. Peringkat ini berhasil didapatkan berdasarkan tren dan percakapan terkait musik global secara real time di twitter. EXO mendominasi tangga lagu Hot Trending Songs Billboard minggu ini dengan menyapu empat tempat teratas dan tujuh dari 20 lagu teratas berasal dari album EXIST milik EXO yang baru dirilis pada 10 Juli 2023 yang lalu. 

Lagu utama "Cream Soda" memulai debutnya dipuncak tangga lagu setelah rilis. Disusul dengan deretan lagu beside “Love Fool”, “No Makeup”, “Private Party”, “Regret” di nomor enam, “Another Day” di nomor 11, dan "Cinderella" di nomor 13.

Baca Juga: 9 Fakta 'Rover' Album Solo Ketiga Kai EXO yang Segera Rilis

Verified Writer

Maisix Dela Desmita

https://lynk.id/maisixdela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya