TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prestasi Album ISTJ Milik NCT Dream, Capai 4,2 Juta Copy Pre-Order

10 lagu yang juga berada di 20 teratas chart Billboard

NCT Dream (twitter.com/NCTsmtown_DREAM)

17 Juli 2023 kemarin, NCT Dream baru saja merilis full album ketiganya berjudul ISTJ. Pada album ini terdapat 10 lagu beragam genre yang berhasil memukau penggemar secara global hingga dominasi tangga lagu Billboard's Hot Trending Songs Chart.

Tak hanya secara digital, ternyata album fisik mereka juga turut mencuri hati para penggemar, nih. Seperti yang terangkum dalam deretan prestasi album ISTJ milik NCT Dream di bawah ini.

Baca Juga: Lagu 'ISTJ' yang Dipopulerkan oleh NCT Dream, Lagi Trending YouTube!

1. ISTJ jadi album pertama NCT Dream yang terjual sebanyak 1 juta copy dalam 24 jam pertama

NCT Dream (twitter.com/NCTsmtown_DREAM)

ISTJ menjadi album milik NCT Dream yang mencapai penjualan satu juta copy dalam 24 jam pertama. Dilansir laman Soompi, menurut Hanteo Chart, NCT Dream menjual sebanyak 1.162.081 eksemplar album fisik dan mengalahkan rekor mereka sebelumnya pada penjualan album Candy sebanyak 761.609 eksemplar.

ISTJ berhasil membawa NCT Dream menjadi salah satu dari enam grup KPop pria dengan penjualan album tertinggi dalam sejarah Hanteo bersama Seventeen, BTS, Stray Kids, TXT, dan ZEROBASEONE.

Baca Juga: Daftar Lengkap Proyek NCT, NCT Dream, NCT 127, dan WayV selama 2023

2. ISTJ jadi album ketiga NCT Dream yang lampaui 3 juta copy penjualan dalam minggu pertama

NCT Dream (twitter.com/NCTsmtown_DREAM)

Setelah Glitch Mode dan Beatbox, ISTJ jadi album selanjutnya milik NCT Dream yang terjual lebih dari 3 juta copy. Terhitung sejak perilisan pada tangga 17 Juli 2023 kemarin, album ketiga milik NCT Dream ini terjual sebanyak 3.652.897 pada minggu pertama. 

Dengan ini, NCT Dream kembali dinobatkan sebagai triple million seller dan menjadi salah satu pencapaian tertinggi mereka selama berkarier. Bahkan, Hanteo Chart juga turut menyebutkan bahwa prestasi mereka kali ini sebagai sejarah baru dan pencapaian penjualan album di minggu pertama tertinggi ketiga dalam sejarah Hanteo.

3. Lampaui angka 4,2 juta pre-order dan jadi pencapaian tertinggi sepanjang karier

NCT Dream (twitter.com/NCTsmtown_DREAM)

Pencapaian penjualan album fisik tidak berhenti di situ saja. Dilansir dari laman Naver News, pada Selasa (10/7/2023) penjualan album ISTJ sudah melampaui 4,2 juta copy pre-order dan meningkat dua kali lipat dari penjualan album sebelumnya Glitch Mode sebanyak 2,07 juta copy yang dirilis pada Maret 2022 lalu.

Jumlah pre-order ini tentu menunjukkan kekuatan yang luar biasa dari NCT Dream. Bahkan, juga membuktikan bagaimana meningkatnya popularitas NCT Dream di tahun ke-7 berkarier.

4. 10 lagu yang dirilis berada di 20 teratas chart Billboard dan dominasi tangga lagu Hot Trending Songs Chart

NCT Dream (twitter.com/NCTsmtown_DREAM)

Tak hanya satu, 10 lagu yang dirilis lewat album ISTJ dinyatakan mendominasi tangga lagu Hot Trending Songs terbaru Billboard. Billboard mengumumkan pada Selasa (25/7/2023) bahwa NCT Dream telah mencetak prestasi teratas mereka berdasarkan tren dan musik global secara real time di Twitter.

Lagu beside "Blue Wive" dinyatakan berada di puncak tanggal lagu dalam minggu ini. Disusul oleh sembilan lagu lainnya termasuk lagu pra rilis "Broken Melodies" yang secara keseluruhan berada di posisi 20 teratas dalam satu minggu terakhir.

Baca Juga: Cara Ikutan Album Sign Event NCT DREAM in Jakarta, NCTzen Merapat!

Verified Writer

Maisix Dela Desmita

https://lynk.id/maisixdela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya