TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Variety Show Seventeen yang Dijamin Bangkitkan Mood, Bikin Ngakak!

Siap-siap tak bisa lepas dari variety show berikut ini

Potret Seventeen (pledis.co.kr)

Seventeen, boygroup Korea dengan 13 anggota yang memulai debutnya pada 2015, memang dikenal sebagai “grup lawak” di kalangan para penggemar. Meski sudah memiliki bakat menyanyi, menari, bahkan akting yang tak perlu diragukan lagi, para anggotanya tetap punya ambisi tersendiri untuk menjadi orang yang lucu.

Tak heran ketika hadir bersama dalam berbagai variety show, mereka selalu bisa membawa suasana menjadi begitu asyik dan jauh dari kata membosankan. Kamu yang sedang butuh alasan untuk tertawa dijamin akan terbahak-bahak saat menyaksikan acara mereka.

Untuk kamu yang ingin mencoba menyaksikan keseruan Seventeen dalam berbagai acara, coba cek rekomendasi empat variety show berikut.

1. Going Seventeen

Salah satu episode Going Seventeen (youtube.com/@pledis17)

Acara ini khusus dibuat untuk Seventeen dan ditayangkan di saluran Youtube resmi Seventeen, yakni SEVENTEEN (@pledis17). Acara ini tayang secara rutin setiap minggu di hari Rabu. Lewat acara yang satu ini, kamu bisa menyaksikan keseruan para anggota Seventeen saat bermain game.

Setiap permainan dalam variety show ini pun digarap dengan penuh keseriusan sehingga selalu punya tema yang menarik. Kamu yang menyukai acara lucu-lucuan bisa menonton episode-episode yang khusus berisi permainan para anggota, seperti mafia game atau yang sering kali dikenal juga sebagai werewolf game

Nah, kalau lebih suka dengan pembahasan yang serius, kamu bisa menonton episode debat para anggota yang membahas topik-topik serius dan filosofis. Saat ini, Going Seventeen sudah tayang hingga lebih dari seratus episode. Jadi, kamu bisa memilih episode yang sesuai dengan kesukaanmu.

2. Seventeen Game Caterers

Salah satu episode Game Caterers Seventeen (youtube.com/@15ya.fullmoon)

The Game Caterers merupakan variety show garapan produser Na Young Seok atau yang lebih dikenal dengan sebutan Na PD. Acara ini ditayangkan secara resmi di saluran televisi Korea, tvN, dan ditayangkan ulang melalui channel Youtube Fullmoon Channel (@15ya.fullmoon).

Acara ini sempat menggandeng Seventeen sebagai bintang tamu pada 2023 lalu. Lewat acara ini, kamu bisa menyaksikan keseruan para anggota Seventeen saat bermain game, mulai dari wawancara singkat, tebak nama artis, tebak lagu, hingga lomba basket dengan aturan yang super-seru.

Di awal episodenya, kamu akan disuguhi dengan perkenalan yang benar-benar unik dari para anggota Seventeen. Sepanjang episode acara ini, bersiaplah untuk menertawakan tingkah lucu nan ajaib ketiga belas anggota Seventeen yang pasti tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Baca Juga: 7 Film dan Variety Show Terbaru yang Menampilkan Member BTS

3. Seventeen In The Soop

Poster Seventeen In The Soop (inthesoop.tv)

Kalau kamu ingin mengetahui bagaimana hubungan para anggota Seventeen, Seventeen In The Soop bisa jadi jawabannya. Dalam variety show yang sudah tayang sebanyak dua musim ini, kamu bisa menyaksikan semua anggota Seventeen berlibur di suatu desa selama satu minggu.

Dalam waktu itu, mereka bebas melakukan apa pun, tanpa skrip tertentu seperti yang ada di variety show pada umumnya. Dengan konsep itu, kamu bisa melihat kedekatan setiap anggota Seventeen yang sudah seperti keluarga. Berbagai permainan lucu hingga pembicaraan yang serius antar-anggota bisa kamu saksikan dalam acara ini.

Setelah menontonnya, bersiaplah untuk dibuat terpana dengan hubungan yang begitu sehat di antara setiap anggota Seventeen. Saling mendukung dan menguatkan layaknya teman sejati serta saling menyayangi layaknya keluarga. Begitulah kira-kira hubungan setiap anggota yang pasti membuat banyak orang iri melihatnya.

Verified Writer

Maye Seven

you matter.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya