TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Lagu Kpop tentang Cinta yang Harus Usai, Sedihnya Menembus Layar

Sakitnya cinta yang harus usai dalam lagu-lagu berikut

Lee Mujin (bpment.co.kr)

Perkara cinta memang selalu menarik untuk dibahas. Lika-liku dalam mencintai seseorang seringkali terasa bagaikan roller coaster yang mengocok perasaan. Terkadang bahagia, terkadang juga mau tak mau harus merasakan sakitnya cinta yang tak terbalas.

Tidak berhenti sampai di situ, karena berbagai alasan, ada kalanya juga kita terpaksa harus menyudahi hubungan dengan orang yang kita masih amat kita sayangi. Entah karena situasi di luar kendali kita entah karena si dia yang justru sudah tidak menyayangi kita, hubungan yang diperjuangkan mati-matian tetap saja harus usai.

Nah, sakitnya perasaan karena hubungan cinta kasih yang tak berakhir dengan baik begitu terasa dari melodi dan lirik lagu-lagu Kpop berikut.

1. Stalker - 10CM

Liking someone who shines
If there is a standard
I don’t understand but I have nothing to say
Because I’m a quiet person with glasses

Kamu mungkin sering mendengar kalimat carilah pasangan yang setara denganmu. Diakui ataupun tidak, kalimat itu tampaknya benar adanya. Setara adalah salah satu kunci untuk hubungan yang harmonis. Setara dalam hal cinta, setara dalam hal kesukaan, dan setara dalam hal-hal lainnya.

Dalam ‘Stalker’ dari 10CM, diceritakan kisah seorang laki-laki yang jatuh cinta pada seseorang yang begitu mengagumkan. Sedihnya, tokoh aku dalam lagu ini merasa rendah diri melihat hal itu. Dengan perasaan bahwa dirinya penuh kekurangan, cinta sepihaknya berakhir tak terbalas.

I love you this much,
I want you this much
But I can’t do anything,
I can only look

2. I Don’t Love You - Urban Zakapa

Ada banyak alasan yang bisa membuat sebuah hubungan berakhir. Dalam ‘I Don’t Love You’ milik Urban Zakapa, “aku” lirik ingin mengakhiri hubungan dengan kekasihnya karena ia tak lagi merasakan cinta untuk sang pacar. Alasan yang sederhana, tetapi sejatinya begitu menyakitkan untuk didengar.

Jika masalahmu dengan doi terjadi karena kesalahanmu, kamu masih bisa memperbaikinya. Jika itu terjadi karena kesalahannya, kamu pun masih bisa memutuskan untuk memaafkannya.

Sekarang, saat satu-satunya alasan yang disebutkan karena aku tidak lagi mencintaimu, kamu tidak bisa melakukan apa pun lagi selain menerima. Menerima bahwa hubunganmu dengannya memang sudah harus selesai. Sakit, tetapi begitulah adanya.

I don’t love you
There’s no other reason
I don’t even want to say
I’m sorry or forgive me
That’s all
This is how I really feel
I don’t love you

Baca Juga: 10 Lagu Urban Zakapa yang Jadi OST KDrama, Ada Hospital Playlist!

3. For lovers who hesitate - JANNABI

I can’t throw away my growing feelings without looking at it
Being in pain from missing you is better than having lingering feelings
because the embrace I’m rushing towards is warm

Mencintai seseorang dari jauh tanpa berani mengungkapkannya. Klise memang, tetapi tampaknya banyak di antara kita yang masih terjebak dalam fase itu. JANNABI, lewat lagunya yang berjudul ‘for lovers who hesitate’ mengisahkan bagaimana seseorang yang hanya bisa mencintai dalam diam akhirnya harus merelakan cintanya kandas.

Sebab, orang yang dicintainya diam-diam itu pada akhirnya menemukan pasangannya. Meski dipenuhi rasa sakit dan penyesalan karena selama ini ragu mengungkapkan rasa, tokoh aku dalam lagu ini akhirnya hanya bisa pasrah.

Even if that day comes again someday
Let’s not rush
As we’re facing each other, let's take a step back and say our goodbyes

Verified Writer

Maye Seven

you matter.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya