TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kamu Tak Sendiri, 4 Lagu Kpop Ini Juga Ceritakan Kisah Gagal Move On

Sakitnya fase gagal move on tergambar dari 4 lagu ini

Adegan dalam MV Urban Zakapa (youtube.com/1theK)

Putus hubungan, ditinggalkan, ataupun meninggalkan seseorang yang masih kita sayang tentu menyisakan luka yang tak bisa dihindari rasa sakitnya. Terlebih, proses untuk menyembuhkan luka itu tidak selamanya mudah. Sebaliknya, bagi sebagian orang, berdamai dengan keadaan pasca-berakhirnya sebuah hubungan butuh proses yang tidak sebentar.

Kalau kamu sedang berada di fase itu, 4 lagu berikut mungkin bisa jadi pengingat bahwa kamu tidak sendirian. Lagu-lagu ini menggambarkan rasa sakit, penyesalan, dan banyak hal yang dirasakan oleh seseorang yang gagal move on.

1. When we were two - Urban Zakapa

Terkadang, hal yang membuat kita tidak bisa lepas dari bayangan masa lalu kita bersama orang terkasih bukanlah orang tersebut, melainkan masa-masa bahagia bersamanya. Bahkan, meski kita tidak pernah mengharapkan orang itu untuk kembali kepada kita, tetap ada saatnya kita merindukan masa-masa bahagia bersamanya.

Perasaan itulah yang digambarkan dalam lirik lagu Urban Zakapa yang berjudul “When we were two”. Lagu yang dirilis pada bulan November 2017 lalu tersebut juga diikuti dengan video musik yang dibintangi oleh Choi Tae Joon dan Lee Sung Kyung. Melodi yang sendu serta lirik yang begitu dalam menggambarkan rumitnya perasaan seseorang yang belum bisa melupakan masa lalunya.

It’s not missing you nor longing for you
It’s not that simple
I just miss the time when there were only
two of us in the world
I just miss then

2. Fine - Taeyeon

When one day, one month, one year passes
You said you’d probably smile and reminisce but
Not me
It won’t be easy for me
Still, you fill up my days

Taeyeon merilis lagu yang berjudul “Fine” pada tahun 2017 dalam albumnya yang bertajuk My Voice. Lagu tersebut segera menjadi populer di kalangan pencinta Kpop. Dalam liriknya, “Fine” bercerita tentang seseorang yang belum bisa melupakan mantan kekasihnya.

Meski mantan kekasihnya mengatakan bahwa lambat laun semuanya akan kembali seperti sedia kala, “aku” lirik dalam lagu tersebut tetap tak yakin dirinya bisa melupakan sang mantan begitu saja. Dirinya bahkan masih merindukan dan terus mengingat momen bersama mantan tersebut.

Baca Juga: 8 Potret Artis di Event Louis Vuitton Plaza Indonesia, Ketemu Taeyeon

3. Missing You - BtoB

Dirilis pada 2017 dalam album Brother Act., “Missing You” dari BtoB ini mengisahkan hari-hari yang tanpa terasa telah berlalu tanpa kehadiran orang yang dahulu selalu menemani. Kerinduan, penyesalan, sekaligus perasaan kosong tentu masih menghantui. Meski begitu, waktu yang telah berlalu tak bisa diulang kembali.

Another day passed today, nothing different
Being alone doesn’t feel awkward at all
I thought I couldn’t live without you but this is my life now
But I do feel a little empty, I guess I’m still at that place

Verified Writer

Maye Seven

you matter.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya