TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 OST Drakor tvN yang Dinyanyikan Member ZB1, Terbaru Love Next Door!

Lagu-lagunya cocok didengar saat santai

ZB1 mengisi soundtrack untuk drakor Love Next Door (popbela.com)

ZEROBASEONE atau ZB1 merupakan boy group asal Korea Selatan yang debut pada 10 Juli 2023. Popularitasnya kian melejit, grup yang terdiri dari 9 member ini tidak hanya aktif bermusik sebagai idol KPop. Mereka juga turut berkontribusi membawakan soundtrack untuk sejumlah KDrama.

Lantunan suara merdu dari para member ZB1 selalu berhasil menyampaikan makna yang terkandung di setiap lirik serta membuat penonton terhanyut ke dalam alur cerita. Hingga saat ini, ZB1 telah menyumbangkan vokal mereka dalam tiga drama Korea.

Menariknya, tiga drama tersebut tayang di tvN dan yang terbaru adalah soundtrack untuk drama Love Next Door. Lagu tersebut sukses menyita perhatian dan mendapat sambutan hangat. Lantas, apa saja soundtrack drakor tvN yang pernah dinyanyikan oleh ZB1? Keep scrolling!

Baca Juga: Lirik dan Makna Lagu The Sea - Remake ZB1, Viral di TikTok

1. Sung Han Bin ZB1 feat. Jo Yu Ri - Luv Luv Luv (OST My Lovely Liar)

Pada tahun 2023 lalu, Sung Han Bin dan Jo Yu Ri dipertemukan untuk mengisi soundtrack drama My Lovely Liar. Dalam drama yang dibintangi Hwang Min Hyun dan Kim So Hyun tersebut, mereka menyanyikan soundtrack yang berjudul "Luv Luv Luv".

Perpaduan suara khas Jo Yu Ri dan Sung Han Bin, berhasil membuat para penggemar terpukau. Keduanya mendapat sambutan hangat serta dinilai sangat cocok untuk berduet bersama menyanyikan soundtrack tersebut.

Menariknya, ini adalah kali pertama bagi sang leader ZB1 berperan sebagai pengisi soundtrack dalam drama Korea. Sementara itu, Jo Yu Ri sudah tujuh kali dipercaya menyanyikan soundtrack untuk drama Korea.

Lirik dalam lagu ini menggambarkan tentang kebahagiaan sepasang kekasih yang saling mencintai. Lagu ini cocok untuk didengar saat sedang mabuk asmara, karena sangat mewakili isi hati.

2. Kim Tae Rae ZB1 - More Than Enough (OST Queen of Tears)

Kim Tae Rae menjadi member ZB1 selanjutnya yang dipercaya untuk mengisi soundtrack drama Korea. Dia membawakan lagu berjudul "More Than Enough" yang menjadi salah satu soundtrack drama Queen of Tears. Lagu ini diciptakan oleh Nam Hye Seung bersama dengan Park Jin Ho.

Lagu ini juga menjadi pertanda bahwa Kim Tae Rae perdana menyanyikan soundtrack untuk drama Korea. Sungguh sebuah prestasi yang membanggakan bagi dirinya saat terpilih mengisi soundtrack drama populer yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won tersebut.

Sebagai main vocalist ZB1, Kim Tae Rae berhasil menunjukkan kemampuan vokalnya yang kuat. Suara merdu dan alunan musik yang sendu dari lagu "More Than Enough" juga sangat cocok mengiringi adegan haru dalam drama Queen of Tears.

Lagu ini berisi ungkapan perasaan seseorang kepada orang yang dia cintai. Liriknya menggambarkan harapan untuk menjalani hari-hari indah bersama orang terkasih, tanpa memedulikan hal lain. Apa pun rintangan yang dihadapi, semua bisa dilalui ketika hidup bersama.

3. ZB1 - "Reaching For You" (OST Love Next Door)

Pertama kalinya menyanyikan soundtrack drama Korea secara full team, ZB1 dipercaya untuk mengisi salah satu soundtrack drama Love Next Door. Grup yang terbentuk dari ajang Boys Planet ini, sukses menunjukkan kepiawaian mereka dalam benyanyi melalui lagu berjudul "Reaching For You". Lagu ini menghidupkan adegan romansa antara karakter yang diperankan oleh Jung Hae In dan Jung So Min.

Lirik dalam lagu lagu tersebut menggambarkan tentang kenangan indah di masa lalu dan perasaan cinta yang kembali tumbuh saat bertemu lagi dengan sang pujaan hati. Momen itu membuat keduanya bertanya-tanya apakah takdir yang telah mempertemukan mereka.

Saat rilis, lagu "Reaching For You" mendapat respon yang sangat positif dari para penggemar. Kesuksesan lagu ini terbukti karena sempat mencapai peringkat 21 di MelOn HOT100. Selain itu, video klip "Reaching For You" yang rilis di kanal YouTube Stone Music Entertainment juga telah ditonton lebih dari 296 ribu kali.

Itulah tiga soundtrack drakor tvN yang pernah dibawakan oleh member ZB1. Yuk, segera tambahkan lagu-lagu tersebut ke playlist kamu.

Baca Juga: 9 Lagu KPop Boy Group Berjudul Kata Sapaan 'Hello', Ada dari ZB1!

Verified Writer

Gilang Satria Pratama

Tak ada kata terlambat untuk menemukan hal yang kamu suka, berjuanglah meraih mimpimu! | IG : Langsatt_01 📝

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya