TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pengakuan Min Hee Jin Dipecat Sepihak, Cuma Sisa 2 Bulan Urus NewJeans

Min Hee Jin soroti direktur baru tidak paham cara kerjanya

Min Hee Jin (Instagram.com/min.hee.jin)

Intinya Sih...

  • Menurut pengakuan Min Hee Jin, ia bukan mengundurkan diri sebagai CEO ADOR dan dipecat sepihak
  • Min Hee Jin diberikan posisi baru sebagai direktur internal dengan kontrak hanya 2 bulan
  • Dituduh gak terbuka, HYBE menegaskan Min Hee Jin sudah mengikuti rapat secara daring dan kontraknya sesuai prosedur
 

Drama perseteruan antara Min Hee Jin dan HYBE Corporation masih berlanjut. Kali ini, Min Hee Jin yang baru saa dinyatakan mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO ADOR ini mengaku dipecat sepihak.

Selain itu, Min Hee Jin juga mempermasalahkan kontrak baru sebagai direktur internal yang hanya diberi sisa waktu 2 bulan untuk mengurus NewJeans. Simak kronologi lengkapnya di bawah ini!

1. ADOR tunjuk CEO baru, Min Hee Jin mengaku dipecat sepihak

Min Hee Jin dan NewJeans (instagram.com/min.hee.jin)

Pada Selasa (27/8/2024), ADOR menunjuk Kim Joo Young sebagai CEO baru untuk menggantikan posisi Min Hee Jin. Min Hee Jin juga disebutkan mengundurkan diri dari posisinya.

Sementara itu, Min Hee Jin diberikan posisi baru sebagai direktur internal. Lewat pernyataan resmi penasihat hukumnya, Min Hee Jin mengaku dirinya diberhentikan secara sepihak dari posisi CEO ADOR.

"Dewan direksi memberhentikan Min Hee Jin dari jabatan CEO pada rapat yang diadakan pada tanggal 27 Agustus, pukul 1 siang. Keputusan pemberhentian tersebut merupakan keputusan yang tidak sah dan bertentangan langsung dengan perjanjian pemegang saham serta putusan sementara terhadap larangan penggunaan hak suara," jelas pihak Min Hee Jin mengutip Spot TV pada Rabu (28/8/2024).

Pihak Min Hee Jin turut menambahkan, "Namun, dewan direksi berisi sejumlah direktur yang ditunjuk oleh HYBE memutuskan untuk memberhentikan Min Hee Jin dan bahkan menyesatkan publik dengan memutarbalikkan fakta bahwa dia tidak diberhentikan, tetapi mengundurkan diri."

2. HYBE tegaskan Min Hee Jin sudah ikut rapat secara daring

Min Hee Jin (instagram.com/min.hee.jin)

Menanggapi tuduhan pihak Min Hee Jin, HYBE langsung memberi penjelasan. Label musik besar yang menaungi BTS hingga SEVENTEEN ini menegaskan kalau Min Hee Jin sudah mengikuti rapat tersebut secara daring. Rapat tersebut juga dilakukan sesuai peraturan.

"Rapat dewan direksi yang diadakan hari ini, beserta anggaran dasar, termasuk pemberitahuan agenda dan tata cara pemungutan suara, telah dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh Undang-Undang Komersial. Tanggal rapat dipilih di antara tanggal-tanggal yang sebelumnya disarankan oleh mantan CEO Min Hee Jin. Mantan CEO Min Hee Jin juga mengikuti rapat secara virtual, dan dewan direksi membuat pilihan terbaik untuk masa depan ADOR dan NewJeans setelah berdiskusi secara mendalam," jelas HYBE pada Rabu (28/8/2024).

Baca Juga: CEO ADOR LABEL Resmi Diganti, Siapa Gantikan Min Hee Jin? 

3. Min Hee Jin mendapat periode kontrak hanya dua bulan

Min Hee Jin (dok. Korean Herald)

Berselang dua hari, Min Hee Jin kembali mengungkapkan protes atas periode kontrak barunya. Mantan CEO ADOR ini menegaskan kontrak tersebut berat sebelah dan tidak masuk akal. Terlebih, dirinya hanya diberi waktu dua bulan saja untuk mengurus NewJeans.

"Kemudian, pada tanggal 28 Agustus, ketua Dewan Direksi, Kim Joo Young, mengirimkan kontrak mengenai pendelegasian pekerjaan kepada Min Hee Jin. Banyak hal dalam kontrak tersebut yang berat sebelah dan tidak masuk akal, serta banyak poin yang sulit kami pahami dari sudut pandang akal sehat," ungkap pihak Min Hee Jin pada Jumat (30/8/2024).

Min Hee Jin melanjutkan, "Periode kontrak yang tercantum dalam kontrak pelimpahan pekerjaan mulai dari tanggal 27 Agustus 2024 sampai dengan tanggal 1 November 2024 atau hanya dua bulan enam hari."

 

4. Pihak Min Hee Jin singgung direktur yang baru

Min Hee Jin (koreaboo.com)

Terkait sisa waktunya bekerja untuk NewJeans, pihak Min Hee Jin menyinggung direktur baru tidak memahami pekerjaannya dalam mengurus grup tersebut. Min Hee Jin ikut menambahkan betapa pentingnya persiapan tur dunia pada 2025 mendatang.

"NewJeans sukses merampungkan fan meeting mereka di Tokyo Dome pada bulan Juni dan berencana menggelar tur dunia pada tahun 2025. Sungguh mengherankan kalau mereka (pihak direktur yang baru) mengira persiapan dan produksi untuk tur dunia grup idola dapat diselesaikan hanya dalam waktu dua bulan. Karena itu, para direktur yang ditunjuk HYBE untuk ADOR membuktikan bahwa mereka kurang mengerti dalam menyelesaikan tugas inti mereka," jelas pihak Min Hee Jin.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya