TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kronologi Hwesung N.Flying Gak Jadi Tampil di SDA 2024, Batal Mendadak

Penampilan Hwesung dibatalkan pada menit-menit terakhir

Hwesung N.Flying batal tampil (instagram.com/hweng_star | seouldramawards.com)

Di balik kemeriahan acara Seoul International Drama Awards (SDA) 2024 yang digelar pada Rabu (25/9/2024), Hwesung N.Flying harus menelan kekecewaan. Penampilan spesialnya dibatalkan beberapa menit sebelum naik ke atas panggung.

Penggemar pun mengkritik keras sikap tim panitia yang kurang profesional. Waduh, kok bisa, ya? Berikut kronologinya.

1. Hwesung N.Flying dijadwalkan tampil di Seoul International Drama Awards 2024, tetapi dibatalkan

Hwesung N.Flying (instagram.com/hweng_star)

ZEROBASEONE, NMIXX, dan Hwesung N.Flying mulanya dijadwalkan untuk memberikan pertunjukan spesial di SDA 2024. Namun, nyatanya hanya penampilan NMIXX dan ZEROBASEONE yang ditayangkan selama siaran.

Di hari yang sama, akun resmi N.Flying turut mengumumkan, "Kami menyesal menginformasikan bahwa penampilan untuk Seoul Drama Awards 2024, yang dijadwalkan hari ini, telah dibatalkan, karena delay di tempat penyelenggaraan."

2. Hwesung N.Flying memberi pernyataan

Hwesung batal tampil (instagram.com/hweng_star)

Hwesung pun buka suara terkait pembatalan penampilannya. Sang idol menjelaskan, sudah berada di belakang panggung saat pertunjukannya mendadak dilewatkan begitu saja pada menit-menit terakhir.

“Aku juga gak tahu semua detailnya. Aku hanya berada di belakang panggung, karena giliranku akan tiba, tetapi kemudian aku tiba-tiba mendengar bahwa panggung dibatalkan dan giliranku dilewati. Jadi, aku bergegas pulang. Aku gak bisa berkata banyak tentang hal itu," tulis Hwesung dalam platform komunikasi penggemar pada Kamis (26/9/2024). 

Hwesung menambahkan, "Namun, yang lebih penting, aku merasa kasihan kepada para penggemar yang datang pagi-pagi dan menunggu sepanjang hari untuk melihatku. Aku tidak bisa mengurus kalian semua dengan baik dan aku minta maaf."

3. Pihak Seoul International Drama Awards 2024 meminta maaf

Hwesung batal tampil di SIDA 2024 (instagram.com/hweng_star)

Pihak SIDA 2024 sontak menerima kritikan keras dari penggemar. Apalagi Hwesung juga sempat mengunggah ke Instagram potret dirinya sudah menggunakan in-ear dan memegang mic untuk bersiap naik ke atas panggung.

Dilansir SBS News pada Kamis (26/9/2024), panitia penyelenggara akhirnya meminta maaf atas pembatalan tersebut dan menegaskan telah meminta maaf kepada Hwesung secara pribadi.

"Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada artis yang telah mengerahkan segenap tenaganya untuk mempersiapkan panggung yang luar biasa, serta kepada para penggemar dan penonton yang tidak diragukan lagi telah menunggu hanya untuk melihat penampilan tersebut."

"Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada artis tersebut segera setelah siaran langsung berakhir dan berjanji bahwa kejadian yang sama tidak akan terjadi lagi. Panitia penyelenggara berjanji untuk mempersiapkan diri dengan lebih matang dan melakukan lebih banyak upaya untuk mencegah hal seperti ini terjadi lagi di masa mendatang," tambahnya.

Semoga gak ada lagi kejadian seperti ini, ya!

Baca Juga: 7 Potret Cast dan Staf Lovely Runner Nonton Konser Seung Hyub N.Flying

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya