TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Alasan Debut BABYMONSTER Patut Dinanti

BABYMONSTER si rookie monster

Baby Monster (instagram.com/babymonster_ygofficial)

YG Entertainment resmi mengumukan tanggal debut BABYMONSTER, melalui Instagram resmi mereka hari ini. Debut girl group tersebut sudah dikonfirmasi akan jatuh pada 27 November 2023, mendatang. Di waktu yang sama, YG sekaligus meluncurkan logo resmi grup.

Diketahui jika debut BABYMONSTER sudah dinantikan banyak penggemar. Hal itu karena, standar tinggi agensi yang selalu meningkat dari era 2NE1 hingga BLACKPINK. Selain itu banyak alasan lain kenapa grup tersebut ditunggu banyak orang. Mulai dari jumlah anggota, bakat hingga visual, seperti yang di bawah ini.

Baca Juga: Penjelasan YG soal Rumor Ahyeon Gagal Debut dengan BABYMONSTER

1. Grup pertama YG yang beranggotakan lebih dari 4 orang

Baby Monster (instagram.com/babymonster_ygofficial)

Baby Monster seperti angin baru untuk formasi girl grup YG Entertaiment. Sebelumnya pada formasi anggota dua grup dalam dua generasi terakhir, BLACKPNK dan 2NE1 berjumlah konsisten. Yakni dengan masing-masing beranggotakan empat orang.

Tetapi kali ini berbeda. Untuk pertama kalinya YG mendebutkan girl grup beranggotakan tujuh orang. Tentu saja itu menjadi salah satu alasan debut BABYMONSTER selalu ditunggu.

Baca Juga: Penjelasan YG soal Rumor Ahyeon Gagal Debut dengan BABYMONSTER

2. Penantian lahirnya kembali rapper wanita berbakat

Ruka (instagram.com/babymonster_ygofficial)

Konsep hip hop YG memang sudah melekat. Tidak heran jika banyak rapper berbakat dalam setiap grup yang debut di bawah agensi tersebut. Tak terkecuali di grup wanita.

Seperti halnya CL di grup 2NE1. Hingga Lisa dan Jennie di BLACKPINK. Rapper grup BABYMONSTER tentu saja akan mendapat atensi tersendiri. Apalagi track record yang tidak pernah gagal dari setiap rapper wanita di YG.

3. Bakat yang mumpuni dari setiap anggota

Poster evaluasi Baby Monster (instagram.com/babymonster_ygofficial)

Dilihat dari evaluasi yang diunggah di Youtube resmi mereka. BABYMONSTER mendapat feedback yang hangat dari penikmat KPop tentang bakat mereka. Bahkan banyak dari netizen yang memuji bakat individual mulai dari kualitas vocal, dance, hingga ekspresi wajah saat tampil.

Itu juga dibuktikan dengan jumlah penayangan Youtube yang fantastis. Apalagi untuk ukuran trainee yang belum resmi debut. Pada salah satu cover lagu dari Ahyeon jumlah tayangan yang dia dapatkan bahkan mencapai 32 juta viewers.

4. Ada trainee seperti Lisa

Chiquita (instagram.com/babymonster_ygofficial)

Trainee yang berasal dari Thailand Chiquita menarik perhatian penggemar dengan bakatnya. Pada video perkenalannya di Youtube,  saat evaluasi CEO Yang Hyun Suk turut memujinya. Apalagi Chiquita hanya memiliki masa trainee singkat.

Tak segan-segan bahkan Yang Hyun Suk juga menyebut jika ia merupakan trainee dengan bakat dari lahir. Chiquita juga menjadi member yang aktif di berbagai konten sosial media. Terutama untuk dance challenge.

5. Visual unik dari setiap member

Ruka dan Pharita (instagram.com/babymonster_ygofficial)

Setelah rilisnya video perkenalan setiap member sejak awal tahun. Banyak penggemar yang membicarakan jika visual setiap grup memukau dan memiliki ciri khas tersendiri. Mulai dari visual lembut seperti karakter Disney hingga visual swag khas YG Entertaiment.

Sementara itu, hal menarik lainnya adalah girl group tersebut, menjadi grup pertama YG yang memiliki banyak member dari luar Korea Selatan. Dengan dua member Jepang. Serta dua member berasal dari Thailand.

Baca Juga: 15 Idol KPop Asal Thailand, Terbaru Chiquita dan Pharita BABYMONSTER  

Verified Writer

ELISA

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya