TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Makna 6 Lagu NCT Dream di Mini Album DREAM()SCAPE, Pelarian Kaum Muda!

Relate banget dengan permasalahan kaum muda

NCT Dream untuk mini album DREAM()SCAPE (instagram.com/nct_dream)

NCT Dream kembali dengan mini album atau EP kelima, DREAM()SCAPE, pada 25 Maret 2024. Mini album ini dibuat dengan konsep pelarian kamu muda dari dunia yang pahit dan suram menuju mimpi yang diinginkan. NCT Dream bersimpati pada kekhawatiran kaum muda yang menjalani kehidupan di era yang sama dengan mereka melalui EP ini.

Terdapat enam lagu yang dipersembahkan. Masing-masing lagu memiliki pesan berbeda yang akan memberi empati, kehangatan, dan dukungan kepada kaum muda. Rap line pun berpartisipasi dalam pembuatan rap dalam beberapa lagu di album ini. Sekarang kita cari tahu makna masing-masing lagu dalam mini album DREAM()SCAPE berikut ini, yuk!

Baca Juga: [QUIZ] Siapa Member NCT Dream yang Temani Kamu Belanja Baju Lebaran?

1. "icantfeelanything"

NCT Dream untuk mini album DREAM()SCAPE (instagram.com/nct_dream)

"icantfeelanything" merupakan pembuka di mini album DREAM()SCAPE. Dalam liriknya, lagu ini menggambarkan rasa takut hingga kebingungan dalam proses melarikan diri dari kenyataan yang suram untuk mencapai sebuah impian. Lagu ini juga menunjukkan bahwa NCT Dream siap mencapai dunia baru dan menghadapi segala tantangan yang ada.

2. "Smoothie"

NCT Dream untuk mini album DREAM()SCAPE (instagram.com/nct_dream)

Gak cuma bikin kecanduan, lagu "Smoothie" yang menjadi title track dalam mini album ini juga punya makna mendalam. Layaknya membuat smoothie, omongan dan pikiran negatif diumpamakan sebagai bahan-bahan yang akan dihancurkan dalam blender.

Dengan kata lain, lagu ini menunjukkan rasa percaya diri NCT Dream untuk mengubah hal-hal negatif yang ditujukan pada mereka menjadi sebuah ambisi. Oleh karena itulah penggambaran smoothie yang ada di music video (MV) mereka berwarna hitam.

Baca Juga: [QUIZ] Cari Tahu Anggota NCT Dream yang Cocok Jadi Partnermu!

3. "BOX"

NCT Dream untuk mini album DREAM()SCAPE (instagram.com/nct_dream)

Lagu "BOX" juga menunjukkan ambisi NCT Dream yang akan tersalurkan juga ke para pendengar. Boks merupakan perumpamaan dari batasan-batasan yang dibuat orang lain untuk mengekang diri kita. Beranilah untuk melompati boks itu karena tidak ada orang yang boleh mengekang kita adalah pesan yang ingin disampaikan dari lagu "BOX" ini.

4. "Carat Cake"

Mark dan Renjun NCT Dream untuk mini album DREAM()SCAPE (instagram.com/nct_dream)

"Carat Cake" adalag lagu pop yang memiliki nuansa unik dengan lirik repetitif yang bikin kecanduan. Lagu ini mengekspresikan rasa kagum terhadap berbagai godaan di dunia yang asing atau baru bagi kita. Godaan itulah yang diumpamakan sebagai kue berlian.

5. "UNKNOWN"

Jeno dan Haechan NCT Dream untuk mini album DREAM()SCAPE (instagram.com/nct_dream)

Menjelang akhir, lagu "UNKNOWN" seperti menjadi penenang untuk setiap orang yang mendengarkannya. Buat kamu yang sering meragukan diri sendiri hingga membuatmu melupakan impian yang ingin dicapai, NCT Dream ingin memberikan semangat lewat lagu "UNKNOWN". Mereka berpesan agar kamu tidak pernah takut mencoba meskipun jalan yang kamu tempuh terasa asing.

Verified Writer

Dwi Nantari

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya