TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Fakta Comeback ITZY lewat Album GOLD, Kolaborasi dengan Changbin SKZ

Lia siap comeback usai hiatus

ITZY (x.com/ITZYofficial)

ITZY akhirnya bakal kembali berpromosi dengan formasi utuh. JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi mereka sudah mengumumkan kabar tersebut pada tanggal 12 September lalu. Lewat akun media sosial ITZY, daftar lagu baru yang dibagikan sudah bikin penggemar penasaran.

ITZY siap meluncurkan mini album yang berjudul GOLD. Perilisan tersebut menandai comeback kedua Yeji cs pada tahun ini setelah mini album BORN TO BE pada tanggal 8 Januari. Cari tahu fakta-fakta mini album baru ITZY berikut ini, yuk!

1. Comeback perdana Lia setelah hiatus

Lia ITZY (instagram.com/itzy.all.in.us)

Lia sebelumnya diumumkan hiatus sementara karena masalah tensi dan kecemasan ekstrem sejak bulan September 2023. Oleh karena itu, idol kelahiran tahun 2000 tersebut absen dari kegiatan promosi mini album BORN TO BE dan juga world tour kedua ITZY yang berlangsung dari tanggal 24 Februari–10 Agustus 2024.

JYP Entertainment kemudian mengumumkan kembalinya Lia pada bulan Juli lalu bahwa Lia siap kembali beraktivitas setelah hiatus selama 10 bulan. Dengan begitu, ITZY akhirnya akan melakukan promosi mini album kesembilan yang bertajuk GOLD ini dengan formasi lengkap.

2. Berisi 10 lagu dengan double title track

track list mini album GOLD (instagram.com/itzy.all.in.us)

Selama berkarier sejak tahun 2019, ITZY bakal meluncurkan dua title track dalam satu album untuk pertama kalinya. Dua title track tersebut berjudul "GOLD" dan "Imaginary Friend". Selain  itu, ada pula empat lagu baru lain berjudul "Bad Girls R Us", "Supernatural", "FIVE", dan "VAY".

Album GOLD juga akan menyertakan versi final alias full member untuk lima lagu di mini album BORN TO BE. Lima lagu itu adalah "BORN TO BE", "UNTOUCHABLE", "Mr. Vampire", "Dynamite", dan "Escalator". Jadi, secara total akan ada 11 lagu di dalam mini album GOLD ITZY nantinya.

3. Kolaborasi dengan Changbin Stray Kids

ITZY (x.com/ITZYofficial) | Changbin Stray Kids (instagram.com/realstraykids)

Setelah track list untuk mini album GOLD dirilis, lagu keenam yang berjudul "VAY" dengan cepat menarik perhatian. Sebab, lagu tersebut adalah kolaborasi ITZY bersama dengan idol seagensi, yaitu Changbin Stray Kids. Changbin juga turut andil sebagai penulis lirik dan komposer lagunya.

Baca Juga: BABYMONSTER akan Comeback Full Album, Sudah Syuting MV

4. Gaet produser dan penulis lirik terkenal

ITZY (instagram.com/itzy.all.in.us)

Selain kolaborasi dengan Changbin Stray Kids, ITZY juga menggaet produser dan penulis lirik populer untuk mini album kali ini. Pencipta lagu hits yaitu Ryan S. Jhun ikut berpartisipasi dalam produksi kedua title track. Selain itu, produser Dem Jointz, juga dikreditkan pada lagu "GOLD."

Penulis lirik Jo Yoon Kyung yang sudah bekerja dengan idol di dalam SM Entertainment dan di luar agensi tersebut, seperti TXT dan ENHYPEN, turut berpartisipasi pada lagu "Bad Girls R Us". Tak sampai di sana, penulis lirik terkenal Bang Hye Hyun yang sebelumnya telah bekerja sama dengan ITZY untuk lagu "UNTOUCHABLE" bakal kembali berpartisipasi di lagu "Supernatural".

5. Album fisik terdiri dari 4 versi

cuplikan album fisik GOLD (x.com/ITZYofficial)

Mini album GOLD milik ITZY akan dirilis dalam empat versi berbeda. Mulai dari versi Standard, Digipack, Phone Box, dan Nemo. Setiap versi album fisik tersebut punya benefit berbeda yang memungkinkan para penggemar untuk memilih sesuai dengan selera masing-masing. Pre-order semua versi album GOLD pun sudah dimulai sejak tanggal 13 September–14 Oktober 2024.

6. Jadwal perilisan MV dan album GOLD

promotion scheduler mini album GOLD (x.com/ITZYofficial)

ITZY akan memulai rangkaian comeback mini album GOLD pada 30 September 2024 waktu Korea Selatan. Diawali dengan trailer, concept photo, hingga teaser MV dari kedua title track.

ITZY akan merilis MV "GOLD" lebih dulu pada 15 Oktober 2024 pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB yang dibarengi peluncuran album fisiknya. Setelah itu, MV "Imaginary Friend" akan menyusul pada 28 Oktober pukul 00.00 KST atau pada 27 Oktober 2024 pukul 22.00 WIB.

Anggota ITZY akan menemani para penggemar dalam acara Countdown Live yang disiarkan secara live di YouTube pada 15 Oktober 2024 pukul 17.00 KST atau 15.00 WIB. Terakhir, ITZY akan menggelar fan meeting ketiga pada 2 November 2024.

Kembalinya ITZY dalam formasi lengkap sudah bikin penggemar tidak sabar. Ekspektasi juga meningkat karena banyaknya kolaborasi ITZY bersama produser hingga penulis lirik populer untuk mini album GOLD ini. Catat tanggal rilis MV dan albumnya supaya gak ketinggalan, ya.

Baca Juga: Lia ITZY Kembali Aktif usai Hiatus, Kini Siap Comeback OT5!

Verified Writer

Dwi Nantari

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya