TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Biodata dan Profil Jaehee NCT Wish, Si Main Vocalist yang Multitalenta

Jaehee hanya menjalani training selama 3 bulan, lho

Jaehee NCT Wish (instagram.com/nctwish_official)

Boy group baru SM Entertainment, NCT Wish, resmi debut pada 21 Februari 2024 di SMTOWN LIVE in Tokyo. Grup ini menjadi sub-unit terakhir dari NCT yang terdiri dari enam member. Salah satu member yang mencuri perhatian adalah Jaehee.

Jaehee ditunjuk untuk memegang posisi main vocalist di NCT Wish. Gak heran banyak fans yang akhirnya jatuh cinta dengan vokalnya yang powerful dan menonjol. Nah, jika kamu juga kepincut, simak biodata dan profil Jaehee NCT Wish berikut ini!

1. Biodata Jaehee NCT Wish

Jaehee NCT Wish (instagram.com/nctwish_official)

Nama asli: Kim Dae Young (김대영)
Nama panggung: Jaehee (재희)
Tanggal lahir: 21 Juni 2005
Tempat lahir: Daegu, Korea Selatan
Kewarganegaraan: Korea Selatan
Zodiak: Cancer
Shio: Ayam
Golongan darah: O
MBTI: ENFP-T
Agensi: SM Entertainment

2. Perjalanan karier Jaehee NCT Wish

Jaehee NCT Wish (instagram.com/nctwish_official)

Jaehee pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2023 sebagai kontestan survival show SM Entertainment, NCT Universe: LASTART. Ia bergabung di pertengahan program tersebut, tepatnya pada episode 4. Ternyata Jaehee menjalani masa training hanya selama 3 bulan, lho.

Saat menjadi kontestan NCT Universe: LASTART, ia masih menggunakan nama aslinya, yakni Kim Daeyoung. Ia akhirnya berhasil menempati ranking ketiga sehingga masuk ke dalam lineup debut yang saat itu bernama NCT New Team. Jaehee bersama Riku, Sion, Yushi, Sakuya, dan Ryo merilis single perdana mereka yang berjudul "Hands Up" pada Oktober 2023 lalu.

Jaehee mendapatkan banyak pujian berkat kemampuan vokalnya yang kuat, bahkan sejak penampilan pertamanya di NCT Universe: LASTART. BoA sebagai produser NCT Wish mengatakan bahwa Jaehee sebenarnya tidak hanya kuat di menyanyi, melainkan juga menguasai rap dengan baik. Jaehee juga dikenal sangat ahli menyanyi di nada tinggi dan falsetto.

Berkat kerja keras dan bakatnya, Jaehee akhirnya debut bersama NCT Wish di SMTOWN LIVE in Tokyo pada 21 Februari 2024. Sub-unit NCT yang bakal fokus di Jepang ini juga telah merilis single berjudul "Wish". 

Baca Juga: Biodata dan Profil Yushi NCT WISH, Hobi Sepak Bola!

3. Daftar karya Jaehee

Jaehee NCT Wish (instagram.com/nctwish_official)

Jaehee siap untuk merilis banyak karya ke depannya. Apalagi dengan bakat vokalnya yang sangat menjanjikan. Nah, berikut ini daftar karya Jaehee.

Single

  • "Hands Up" (2023)

Single album

  • "Wish" (2024)

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya