TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Idol KPop yang Tuntut YouTuber Sojang, Ada V dan Jungkook BTS

YouTuber Sojang kerap menyebarkan rumor negatif idol KPop

potret V dan Jungkook BTS (dok. BIGHIT MUSIC)

YouTuber Sojang kembali dilaporkan ke pengadilan. Usai Wonyoung IVE dan Kang Daniel, Park yang merupakan sosok di balik kanal YouTube tersebut, kini dituntut lagi oleh V dan Jungkook BTS atas tuduhan pencemaran nama baik pada 16 Agustus 2024.

Selama menjalankan kanal YouTube Sojang, dia kerap menyebarkan hoax hingga rumor negatif tentang idol KPop yang mengundang kemarahan penggemar. Berikut sederet idol KPop yang menuntut YouTuber Sojang atas pencemaran nama baik. Check this out!

1. Wonyoung IVE

potret Wonyoung IVE (instagram.com/for_everyoung10)

Wonyoung IVE dan agensinya Starship Entertainment berhasil memenangkan gugatan dan menuntut ganti rugi. Pengadilan akhirnya memerintahkan YouTuber Sojang membayar 100 juta won atau setara Rp1,1 miliar kepada pemililk nama lengkap Jang Wonyoung itu.

Awalnya, YouTuber Sojang enggan membayar uang kompensasi tersebut dan mengajukan penundaan eksekusi putusan. Namun, jaksa menemukan bahwa Park sudah menghasilkan sekitar 250 juta won atau sekitar Rp2,9 miliar dalam waktu 2 tahun sejak aktif.

Dalam videonya, YouTuber Sojang menuduh Wonyoung IVE berpacaran dengan G-Dragon BIGBANG. Tak hanya itu, sang idol KPop juga difitnah sebagai brand ambassador pertama yang pergi ke peragaan busana bergengsi dengan mengenakan pakaian bekas.

Baca Juga: Wonyoung IVE Menang Gugatan atas Sojang, Dapat Ganti Rugi 100 Juta Won

2. Kang Daniel

potret Kang Daniel (instagram.com/daniel.k.here)

YouTuber Sojang sempat dituntut denda sebesar 3 juta won atau sekitar Rp34,9 juta atas kasus pencemaran nama baik terhadap Kang Daniel. Keputusan ini diambil melalui sidang yang dipimpin Hakim Lee Jungu dari Pengadilan Distrik Seoul, Divisi 18.

Park, yang merupakan sosok di balik kanal YouTube kontroversial Sojang, didakwa melanggar Undang-Undang Promosi Penggunaan Jaringan Informasi dan Perlindungan Informasi tentang pencemaran nama baik setelah dituntut Kang Daniel pada 27 Mei 2024.

Perlu diketahui, YouTube Sojang dituduh melakukan pencemaran nama baik terhadap Kang Daniel setelah mengunggah video di kanalnya berisi informasi palsu berjudul “Kehidupan Pribadi Promiscuous Pacar-Aktor-Idola Nasional” pada 2022 lalu.

Verified Writer

Anis

Hi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya