TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

(G)I-DLE Pakai Outfit Berlogo Palang Merah Tanpa Izin, Cube Minta Maaf

(G)I-DLE memakai outfit berlogo palang merah di Music Bank

potret (G)I-DLE pakai outfit berlogo palang merah (instagram.com/official_g_i_dle)

(G)I-DLE dikritik, karena pakaian panggung yang dikenakan saat membawakan lagu “Klaxon” di acara Music Bank pada 19 Juli 2024. Kostum itu kontroversial, karena ada logo palang merahnya tanpa izin.

Pakaian panggung (G)I-DLE saat membawakan lagu terbarunya itu juga dianggap terlalu terbuka oleh netizen. Karena kontroversi ini, Cube Entertainment meminta maaf kepada pihak Palang Merah Korea.

Berikut pernyataan agensi (G)I-DLE terkait pakaian panggung kontroversial. Check this out!

1. (G)I-DLE dikecam karena pakaian panggung yang kontroversial dengan logo palang merah

potret (G)I-DLE pakai outfit berlogo palang merah (instagram.com/official_g_i_dle)

Pada Senin (22/7/2024), (G)I-DLE menghadapi kritik atas penggunaan logo palang merah pada pakaian panggung mereka. Agensi, Cube Entertainment, dituduh tidak menghormati simbol tersebut saat tampil di Music Bank pada 19 Juli 2024.

Beberapa orang menuduh pakaian panggung (G)I-DLE tersebut melanggar hukum Korea. Menurut hukum, siapa pun yang menggunakan logo palang merah tanpa izin dari yayasan internasional dapat didenda hingga 10 juta won atau setara Rp116 juta.

2. Agensi (G)I-DLE tidak pernah meminta izin penggunaan logo palang merah

potret (G)I-DLE pakai outfit berlogo palang merah (instagram.com/official_g_i_dle)

Seorang perwakilan Palang Merah Korea mengonfirmasi bahwa mereka tidak dihubungi oleh agensi (G)I-DLE terkait izin penggunaan logo palang merah. Namun, Palang Merah Korea tetap akan menghubungi Cube Entertainment untuk mengecek kebenarannya.

"Kami belum menerima kontak apa pun dari pihak (G)I-DLE untuk penggunaan logo palang merah. Kami berasumsi hal itu dilakukan secara tidak sengaja tanpa mengetahui hukumnya. Denda akan diberikan jika tindakan tersebut dilakukan dengan sengaja atau rutin. Kami akan menghubungi agensi mengenai masalah ini dan meminta tindakan untuk mencegahnya terulang," tutur seorang perwakilan Palang Merah Korea.

Verified Writer

Anis

Hi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya