TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Idol KPop yang Terlibat Kontroversi di Hari Kemerdekaan Korea

Dikritik karena unggahannya yang berkaitan dengan Jepang

potret Felix (twitter.com/Stray_Kids) | Yeonjun (Twitter.com/TXT_members) | Jaemin (twitter.com/NCTsmtown_DREAM)

Korea Selatan dinyatakan merdeka pada tanggal 15 Agustus 1948, setelah lepas dari Jepang. Meski kini kedua negera tersebut memiliki hubungan bilateral yang baik, di balik itu, masyarakatnya masih menyimpan rasa sakit hati sebagai bangsa yang telah dijajah. Oleh karena itu, masih banyak bertebaran isu-isu sensitif antara kedua negara tersebut hingga sekarang. 

Baru-baru ini, terdapat idol KPop yang dikritik di momen peringatan hari kemerdekaan Korea Selatan yang ke-76 tahun. Alasannya, unggahan terbaru mereka di media sosial menyangkut hal yang berbau Jepang. Berikut ini tiga idol KPop yang terseret kontroversi saat peringatan hari kemerdekaan Korea Selatan yang jatuh pada hari Kamis (15/8/2024) kemarin.

1. Felix Stray Kids

potret Felix (twitter.com/Stray_Kids)

Pada hari Kamis (15/8/2024), Felix Stray Kids menuliskan permintaan maaf setelah menyebutkan salah satu lagu Jepang saat melakukan siaran langsung di platform Bubble. Hari itu bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Korea Selatan sehingga menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar.

Felix saat ini sedang aktif bersama Stray Kids dalam mempromosikan album comeback terbarunya yang bertajuk ATE. Mereka merilis mini album itu pada tanggal 19 Juli 2024 lalu. Selanjutnya, Stray Kids dikonfirmasi akan mengadakan tur konser dunia.

Baca Juga: 3 Idol SM Entertainment yang Debut pada Agustus 2024, Ada Jaehyun NCT

2. Yeonjun TXT

potret Yeonjun (twitter.com/TXT_members)

Yeojun TXT menjadi idol KPop selanjutnya yang menyampaikan permintaan maaf di hari kemerdekaan Korea Selatan. Ini terjadi lantaran ia mengunggah potret dirinya yang sedang berada di Jepang. Yeonjun langsung menghapus foto tersebut dari Instragram hanya dalam beberapa menit setelah ia mengunggahnya.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf melalui Instagram Story. Yeonjun mengaku telah melakukan kelalaian dan meminta maaf kepada semua orang yang tersakiti atas unggahannya.

Diketahui, Yeonjun dan TXT beberapa waktu lalu mengunjungi Jepang untuk kegiatan promosi. Pada tanggal 3 Juli 2024 lalu, mereka comeback dengan mengeluarkan album baru Jepang yang bertajuk Chikai.

Verified Writer

Nunung Nuraeni

Correct me if i wrong

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya