TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

SBS Umumkan Nominasi Daesang 2023, Siapa Jagoanmu?

Ada 4 aktor dan aktris yang masuk nominasi

daftar nominasi Daesang SBS Drama Awards 2023 (instagram.com/sbsdrama.official)

SBS Drama Awards 2023 akan diselenggarakan pada 29 Desember 2023. Salah satu penghargaan yang paling ditunggu adalah Daesang atau Grand Prize. Daesang merupakan prestasi tertinggi di acara penghargaan Korea Selatan. Pada tahun 2022, Kim Nam Gil sukses meraih Daesang lewat perannya di drama Through the Darkness (2022).

Untuk gelaran SBS Drama Awards 2023, SBS telah mengumumkan empat nominasi yang akan meraih piala Daesang. Dengan banyaknya drama Korea populer tahun ini yang dibintangi sederet aktor dan aktris ternama, kira-kira siapakah yang akan berhasil membawa pulang piala Daesang? Yuk, simak daftarnya!

1. Lee Je Hoon - Taxi Driver 2

Lee Je Hoon dalam drama Taxi Driver 2 (dok. SBS/Taxi Driver 2)

Taxi Driver 2 tayang perdana di SBS pada 17 Februari dan berakhir pada 15 April 2023. Mengikuti kesuksesan musim pertama, drama ini berhasil meraih rating tertinggi sebesar 21 persen. Maka tak mengherankan jika sang pemeran utama, yaitu Lee Je Hoon, masuk ke daftar nominasi Daesang 2023.

Di drama Taxi Driver 2, Lee Je Hoon kembali berperan sebagai Kim Do Ki. Ia adalah seorang sopir taksi yang menawarkan jasa balas dendam kepada korban yang mendapat ketidakadilan hukum. Aksi Kim Do Ki dalam melancarkan aksi balas dendam ini rencananya akan berlanjut di Taxi Driver 3.

2. Han Suk Kyu - Dr. Romantic 3

Han Suk Kyu dalam drama Dr. Romantic 3 (dok. SBS/Dr. Romantic 3)

Han Suk Kyu menjadi aktor selanjutnya yang masuk ke daftar nominasi Daesang SBS Drama Awards 2023. Sang aktor berhasil memukau pemirsa dengan perannya di drama Dr. Romantic 3. Tayangnya Dr. Romantic sebanyak tiga musim telah menjadi bukti kepopuleran drama medis ini.

Di tiga musim drama ini, Han Suk Kyu berhasil memimpin drama dengan memerankan ahli bedah ternama, yakni Kim Sabu. Dr. Romantic 3 yang tayang pada April hingga Juni 2023 lalu bahkan mendapat rating tertinggi sebesar 14 persen. Hal ini menjadikan Dr. Romantic 3 sebagai salah satu drama SBS peraih rating tertinggi di tahun 2023.

Baca Juga: 3 Nominasi Best Couple SBS Drama Awards 2023, Mana Favoritmu?

3. Kim Tae Ri - Revenant

Kim Tae Ri dalam drama Revenant (dok. SBS/Revenant)

Revenant adalah drama Korea bergenre horor yang tayang sebanyak 12 episode pada Juni hingga Juli 2023. Drama ini dibintangi oleh Kim Tae Ri yang memerankan karakter bernama Gu San Yeong. Melalui peran pekerja paruh waktu yang dirasuki oleh iblis ini, Kim Tae Ri sukses membuat penonton merinding dengan aktingnya.

Berkat penampilannya yang mengesankan tersebut, Kim Tae Ri berhasil masuk ke daftar nominasi Daesang SBS Drama Awards 2023. Kim Tae Ri juga menjadi satu-satunya aktris dalam daftar nominasi tersebut. 

Verified Writer

Nimas Bella

Hai!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya