TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Artis Korea yang Rutin Minum Susu untuk Menambah Tinggi Badan

Sejumlah agensi bahkan mewajibkan artisnya minum susu

Jisoo BLACKPINK dan Lee Jong Suk (instagram.com/sooyaaa__ | instagram.com/jongsuk0206)

Susu sering kali dipercaya sebagai asupan bergizi dan mengandung banyak nutrisi penting yang dapat menambah tinggi badan. Maka dari itu, banyak artis Korea Selatan yang rutin mengonsumsinya dengan harapan agar mereka dapat bertambah tinggi. Tindakan itu dinilai sebagai salah satu usaha yang baik oleh publik. 

Bagi artis Korea Selatan berikut ini, minum susu begitu penting demi menambah tinggi badannya. Mereka begitu konsisten dalam mengonsumsinya, dengan harapan bahwa susu memang dapat membantu pertumbuhannya dengan baik. Yuk, simak!

1. Boeun CLASS:y

Boeun CLASS:y (instagram.com/m25_classy)

CLASS:y dikritik publik melalui program The Manager pada tahun 2022. Di acara itu, manajer mereka tampak menyiapkan makanan untuk menjaga berat badan para member menjelang debutnya. Setiap member terlihat sedang menjalani diet yang ketat.

Hal yang menjadi kontroversi adalah mereka mengonsumsi multivitamin anak-anak. Salah satu membernya, Boeun, juga meminum susu untuk tumbuh lebih tinggi. Publik menilai konsepnya membuat mereka gak nyaman, karena mereka harus diet selagi agensi memperlakukannya bak anak kecil.

2. Hwang Minhyun eks NU'EST

Minhyun eks NU'EST (instagram.com/optimushwang)

Minhyun menceritakan pengalamannya saat trainee melalui program Suchwita pada Agustus lalu. Ia mengakui, dirinya dan trainee lain harus minum susu sebanyak 1,2 liter setiap hari. Menurutnya, agensi menerapkan langkah ini agar mereka jadi lebih tinggi.

Minhyun merasa kewajiban itu lebih sulit ketimbang latihan dance dan vokal. Ia sendiri sebenarnya benci minum susu. Meskipun begitu, ia tetap harus meminumnya agar diperbolehkan pulang. Pasalnya, agensi melarang mereka pulang sebelum mengikuti kewajiban itu.

Baca Juga: Prediksi Karier 4 Member BLACKPINK usai Isu Gak Perpanjang Kontrak

3. Joo Won

Joo Won (instagram.com/zu.won_moon.jun.won)

Di Knowing Brother pada tahun 2021, Joo Won mengakui dirinya merupakan salah satu siswa tertinggi di kelasnya saat masih baru menduduki sekolah dasar. Namun, tinggi badannya seolah berhenti berkembang saat ia menduduki kelas 6 SD. Saat memasuki tahun kedua SMP pun, ia jadi salah satu siswa terpendek di kelasnya, baik di antara perempuan maupun laki-laki.

Joo Won pun mendengar sebuah rumor bahwa seseorang akan bertambah tinggi apabila mengonsumsi susu bubuk tanpa dilarutkan dengan air. Ia merasa mencoba memercayai rumor itu tidak merugikan baginya. Jadi, ia memakan susu langsung dari wadahnya setiap hari. 

Karena tidak ada bukti ilmiah yang bisa mendukung rumor itu, Joo Won berspekulasi bahwa ia hanya secara kebetulan mengonsumsi susu formula tepat sebelum percepatan pertumbuhannya terjadi. Ia merasa tingginya bertambah sekitar 20 sentimeter di tahun kedua SMP. Namun, tak dapat dimungkiri niatnya mengonsumsinya agar bertambah tinggi.

4. Jisoo BLACKPINK

Jisoo BLACKPINK (twitter.com/BLACKPINK)

Rose memilih Jisoo sebagai member yang paling banyak makan camilan dalam sehari di wawancara dengan The Swoon pada tahun 2020. Ia mengatakan bahwa alasannya adalah, karena Jisoo selalu meminum susu. Bahkan saat mereka ngobrol, Jisoo terkadang bangkit untuk mengambil susunya.

Menurut Rose, Jisoo menyukai susu dengan rasa pisang dan cokelat. Jisoo pun mengatakan, alasannya rutin minum susu adalah karena ingin bertambah tinggi. Lisa segera merespons, mengatakan Jisoo sudah tidak bisa menambah tinggi badannya. Namun, Jisoo dengan cepat mengelak dengan mengatakan bahwa pertumbuhan tinggi badannya belum berhenti.

5. Inseong KNK dan Heejun dengan Seoham eks KNK

Seoham, Inseong dan Heejun (twitter.com/KNKOfficial220)

Dalam wawancara pada tahun 2016, beberapa member KNK mengatakan bahwa mereka memiliki kebiasaan minum susu sehingga mempunyai tinggi badan yang ideal. Seoham memulai dengan mengatakan, dirinya sering makan ikan teri dan kacang ginkgo sebagai camilan saat remaja. Ia juga sering minum susu dan selalu tidur tepat waktu.

Seoham merasa orangtuanya memiliki tinggi badan yang tergolong pendek, tapi ia bisa tumbuh tinggi dengan cepat sewaktu SD berkat kebiasaan itu. Sementara itu, Inseong mengatakan dirinya meminum susu sepanjang waktu karena rasanya sangat enak. Ia bahkan menjadikan susu sebagai pengganti air.

Heejun juga menyatakan, keluarganya mengharuskannya meminum susu saat makan. Ketika sudah terbiasa, air minum mulai terasa tidak enak untuknya. Ia merasa dirinya cukup pendek dulu, tapi tinggi badannya jadi berkembang pesat di tahun kedua SMA.

Baca Juga: 11 Artis Korea Ini Merasa Gak Punya Teman Sesama Artis, Sulit Bergaul!

Verified Writer

Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya