TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Artis Korea Ini Pernah Diperlakukan Kasar di Lokasi Syuting

Mereka berusaha memaklumi, meskipun kecewa

Namgoong Min dan Park Bo Young (instagram.com/935entertainment | instagram.com/boyoung0212_official)

Menempuh karier di bidang akting bukanlah hal yang mudah bagi artis Korea Selatan. Mereka harus melalui sejumlah rintangan yang besar, termasuk menghadapi perlakuan kasar saat berada di lokasi syuting. Hal ini membuat publik bersimpati akan perjuangan mereka. 

Nah, sejumlah artis Korea berikut ini pernah diperlakukan dengan buruk saat baru mengawali kariernya sebagai aktor atau aktris. Mereka mencoba bersabar, meskipun jadi kecewa selama mengerjakan proyeknya. Yuk, simak!

1. Park Bo Young

Park Bo Young (instagram.com/boyoung0212_official)

Dalam wawancara dengan Hankuk Ilbo pada 2015, Park Bo Young menceritakan pengalaman sedihnya saat syuting. Ia mengaku sering dimarahi di lokasi syuting. Orang yang memerahinya biasa mengatakan hal-hal menyakitkan, seperti “Pikirkan baik-baik tentang pilihan kariermu” dan “Pulanglah” kepadanya.

Kepala Park Bo Young bahkan pernah dipukul dengan buku skenario oleh sutradara yang menganggap aktingnya buruk. Namun, sang aktris tak mengeluh karena merasa pantas menerimanya akibat kemampuan aktingnya yang masih belum bagus. Selain itu, artis senior biasanya memperlakukannya dengan hangat, sehingga ia bisa mengatasi kekecewaannya.

Saat bintang drama Daily Dose of Sunshine (2023) ini mulai berkecil hati, para seniornya saat itu menepuk punggungnya dan mengatakan pada orang yang memarahinya untuk memberinya waktu agar bisa berkembang, karena Park Bo Young masih muda. Hal itu membuatnya merasa mendapatkan kekuatan. Ia juga berusaha untuk bekerja lebih keras. 

Baca Juga: Park Bo Young Komentari Cinta Segitiganya di Daily Dose of Sunshine

2. Namgoong Min

Namgoong Min (instagram.com/min_namkoong)

Di You Quiz On The Block pada Juli lalu, Namgoong Min mengaku memiliki beberapa kenangan buruk saat syuting drama fiksi sejarah. Saat masih rookie, aktingnya belum terlalu bagus. Ia pun ikut syuting untuk proyek drama genre tersebut selama 6 bulan hingga setahun sampai terbiasa, tetapi ia masih merasa kecewa karena menerima perlakuan buruk.

Namgoong Min menyatakan ia memiliki hasrat besar terhadap akting saat masih rookie. Bahkan saat menerima perlakuan buruk saat syuting, hal itu tidak membuatnya menyerah.

Ia ingat saat dirinya disalahkan ketika embusan angin mendadak merobohkan tiang lampu. Namgoong Min yang dituduh sebagai penyebab dari kejadian itu hanya bisa berdiri dalam diam tanpa mengatakan pembenaran apa pun. Ia juga merasa sudah menjadi sumber dari berbagai adegan yang gagal. Saat itulah, ia sering mengatakan permintaan maaf dengan lantang, tetapi tetap menjadi sasaran dari kata-kata kasar. 

Bintang drama My Dearest (2023) ini sering menerima makian saat memainkan peran kecil di drama ketika masih baru berkarier. Ia merupakan pendatang baru yang harus selalu tersenyum, ketika sering disalahkan akan berbagai hal. Meskipun begitu, ia tetap memupuk semangatnya dengan berlatih akting lagi dalam perjalanan pulangnya. 

3. Yoona SNSD

Yoona SNSD (instagram.com/yoona__lim)

Di program Strong Heart pada 2013, Yoona menceritakan kesulitannya sebagai aktris pendatang baru untuk drama debutnya sebagai pemeran utama, You’re My Destiny (2008). Ia sering dimarahi pihak produser karena mencampuradukkan dialognya dan membuat banyak adegan jadi gagal. 

Produser pun menyuruhnya pulang karena merasa ia belum siap berakting. Yoona ingat dirinya menangis sepanjang perjalanan pulangnya saat itu. Ia juga khawatir karena syuting akan berlangsung selama lebih dari 9 bulan. Ada saat di mana syuting juga harus dihentikan karena ia menangis.

Yoona sampai berpikir bahwa produsernya adalah orang yang pelit akan pujian karena terlampau sering memarahinya. Meskipun demikian, ia akhirnya menyadari bahwa hal itu dilakukan produser dramanya agar ia tidak malas karena kecemasannya sebagai pemula.

4. Joo Ji Hoon

Jo Ji Hoon (instagram.com/_jujihoon)

Joo Ji Hoon menceritakan pengalamannya saat baru mencoba akting di You Quiz On The Block pada 2020. Ia beralih jadi aktor dengan jadi pemeran utama drama Goong (2006) setelah bertemu sutradaranya secara kebetulan. Ia pun langsung mencoba beberapa dialog yang diberikan untuknya. 

Sang aktor tidak tahu kapan harus berkedip, jadi tanpa sadar ia menangis. Sutradara mengira ia menangis karena terlarut dalam emosi dari dialognya, sehingga menerimanya sebagai aktor untuk drama Goong. Sayangnya, proses syutingnya tidak menyenangkan. 

Joo Ji Hoon sebenarnya benci datang ke lokasi syuting karena sering dimarahi pada saat itu. Ia sering menerima umpatan yang baginya menakutkan. Bahkan, ada penggemar manhwa asli dari drama Goong yang memintanya mundur dari drama tersebut.

Baca Juga: Perjuangan Park Bo Young Jadi Perawat di Daily Dose of Sunshine

Verified Writer

Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya