TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Artis Korea Menaikkan Berat Badan demi Proyek Akting, Totalitas!

Lee Jung Ha hingga Yoona menambah BB hingga puluhan kg, lho

Yoona SNSD dan Lee Jung Ha (instagram.com/limyoona_official | instagram.com/namooactors)

Setiap artis Korea Selatan dituntut untuk selalu totalitas dalam memerankan karakternya dalam film maupun drama. Mereka bahkan tidak akan ragu mengikuti arahan sutradara dan naskah untuk menaikkan berat badannya apabila hal itu diperlukan. Mereka juga mencoba berbagai cara demi mencapai targetnya, seperti makan dalam porsi yang lebih besar.

Sejumlah artis Korea berikut ini menaikkan berat badan demi menunjukkan karakter yang sempurna di drama dan film. Meskipun tidak mudah, mereka berhasil melalui tahapannya dengan baik sampai mencapai target yang diinginkan. Yuk, simak!

1. Lee Jung Ha

Lee Jung Ha (instagram.com/disneyplushotstarid)

Dalam konferensi pers untuk drama Moving (2023), Lee Jung Ha mengaku menaikkan berat badannya hingga 30 kilogram demi perannya sebagai Kim Bong Seok. Ia senang bisa makan banyak, hingga berat badannya berangsur-angsur bertambah. Ia senang dirinya bisa menyesuaikan dengan karakter Bong Seok.

Lee Jung Ha kembali menurunkan berat badannya setelah proses syuting drama itu selesai. Ia merasa lebih sehat karena tubuhnya terasa ringan setelah diet kini. Ia melakukannya dengan berusaha berolahraga dan mengatur pola makannya.

2. Go Ara

Go Ara (dok. tvN/Reply 1994)

Lewat wawancara dengan MyDaily pada tahun 2014, Go Ara mengaku melakukan banyak persiapan demi perannya sebagai Sung Na Jeong di drama Reply 1994 (2013). Sutradara memintanya untuk menghancurkan citranya sebagai artis demi bisa menyesuaikan dengan karakter itu.

Go Ara pun memotong rambut dengan pisau agar terlihat acak-acakan. Selain itu, ia juga berusaha keras menambah berat badannya. Sebab, karakter Sung Na Jeong dikenal sebagai sosok dengan nafsu makan yang besar. Hal ini membuktikan totalitasnya dalam berakting.

3. Yoona SNSD

Yoona SNSD (instagram.com/jtbcdrama)

Dalam wawancara pada tahun 2022, Yoona ditanyai soal rumor kenaikan berat badannya yang disebut mencapai 10 kilogram. Ia pun mengakui dirinya memang menambah berat badannya, tapi tidak sampai sebesar itu. Ia melakukannya demi perannya di drama King The Land (2023). Ia ingin mengubah citranya di drama itu.

Yoona mengaku berusaha keras menaikkan berat badannya demi perannya sebagai Cheon Sa Rang di King the Land. Ia mencoba berolahraga secara teratur dan makan dalam porsi yang lebih besar. Ia juga sering makan camilan saat syuting pada malam hari. Menurutnya, hal itu membuatnya sukses mencapai keinginannya.

Baca Juga: 7 Potret Lee Jung Ha dan Go Yoon Jung Syuting Moving, Gemoy Bestie!

4. Kim Go Eun

Kim Go Eun (dok. Megabox Plus M/Sunset In Hometown)

Kim Go Eun mengaku menambah berat badannya untuk film Sunset in Hometown (2018). Dalam konferensi persnya, sang aktris mengakui bahagia dapat menaikkan berat badannya karena tidak perlu menghindari makan malam sebelum syuting.

Menurut Kim Go Eun, badannya yang semakin berisi membuat karakternya di film itu semakin sesuai. Ia menghabiskan 3 bulan penuh untuk menaikkan berat badan. Sayangnya, setelah syuting berakhir, ia harus kembali menjalani diet ketat selama 2 bulan.

5. Lee Se Young

Lee Se Young di drama The Red Sleeves (instagram.com/seyoung_10)

Dalam wawancara pada tahun 2022, terungkap bahwa Lee Se Young harus menambah berat badannya demi peran sebagai Sung Deok Im di drama The Red Sleeve (2021). Ketika memulai syuting, berat badannya sebenarnya sudah bertambah sekitar 3 sampai 4 kilogram. Namun, kelelahan saat syuting berbagai adegan membuat berat badannya turun lagi. Ia pun tetap berusaha menambah hingga 1 kilogram saat libur syuting.

Lee Se Young berusaha keras dengan memakan dua potong kue keju setiap hari. Ketika berada di ruang tunggu, ia pun menyantap kimbap yang dilengkapi mayones. Ia juga sering menjadikan roti sebagai camilan saat syuting dan makan pada tengah malam sebelum tidur di rumah. Usahanya itu membuatnya berhasil menaikkan berat badan sekitar 7 kilogram.

6. Ryu Hyun Kyung

Ryu Hyun Kyung (dok. MBC/20th Century Boy and Girl)

Dalam konferensi pers pada tahun 2017, Ryu Hyun Kyung mengaku menaikkan berat badannya demi drama 20th Century Boy and Girl (2017). Ia dengan sengaja menambah berat badannya hingga 15 kilogram demi proyek itu. Ia ingin penonton menyadari dengan jelas perubahan berat badannya di layar kaca. 

Ryu Hyun Kyung merasa pinggul dan pergelangan kakinya sakit karena usaha keras dalam menambah berat dalam waktu singkat. Ia memakan pizza setiap hari hingga berakhir menderita gangguan pencernaan. Meskipun begitu, ia bersyukur targetnya dapat tercapai.

7. Jang Hye Jin

Jang Hye Jin (dok. CJ Entertainment/Parasite)

Jang Hye Jin berjuang menambah berat badannya demi peran di film Parasite pada tahun 2019. Ia makan 6 kali dan membatasi olahraganya menjadi kurang dari 40 menit dalam sehari. Usahanya ini membuatnya berhasil menaikkan berat badan sebesar 15 kilogram.

Karakter Chung Sook yang diperankan olehnya membuatnya harus menunjukkan lemak di bagian perut dan lehernya dengan jelas. Ia menyatakan penampilan fisiknya yang berisi di film itu asli, bukan hasil dari teknologi CGI.

8. Lee Sung Kyung

Lee Sung Kyung (dok. MBC/Weightlifting Fairy Kim Bok Joo)

Melalui wawancara pada tahun 2017, Lee Sung Kyung mengaku harus menaikkan berat badan demi memerankan karakter Kim Bok Joo di drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2017). Ia lebih banyak menyantap makanan bertepung dan bekerja keras untuk menambah berat badannya secara drastis. Ia sedikit tertekan karena merasa kulitnya jadi memburuk akibat hal ini.

Lee Sung Kyung juga merasa pakaiannya jadi tidak muat ketika berat badannya bertambah. Meskipun begitu, ia tetap menikmati perannya di lokasi syuting sebagai Kim Bok Joo. Totalitasnya di drama tersebut membuat publik kagum padanya, lho.

Baca Juga: Naikkan BB 30 Kg, 7 Potret Lee Jung Ha di Moving vs Real Life

Verified Writer

Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya